20 January 2016

V10 Plus Serum Anti Acne Series, Suplemennya Kulit Berjerawat

Kalau ada pembaca yang merasa sudah tua kok masih jerawatan, jangan sedih, saya pun begitu. Saya jerawatan kurang-lebih sejak tiga tahun lalu. Sampai bosen dengar komentar orang-orang, "idiiih... pubernya telat, ya?" atau "Udah tua kok masih jerawatan?" dan komentar sejenis lainnya. Saya sih woles aja dibilang begitu. Palingan curhat, terus nulis, terus jadi postingan begini "Tanpa Muka" Hahaha.

Kasus jerawat memang paling banyak ada di usia remaja, tapi enggak sedikit kok jerawat yang muncul di usia dewasa. Ibu saya aja jerawatan di usia ke 40, menjelang menopause. Syukurnya jerawat beliau sudah hilang sekarang. Tinggal saya nih yang masih pusing, banyak coba produk jerawat tapi belum ada yang mempan, mau ke dokter kulit takut ketergantungan. :(

Tapi teteup... saya enggak mau menyerah mengatasi jeriwi-jeriwi bandel ini!

Produk anti jerawat yang sedang saya coba sekarang adalah V10 Plus Serum Anti Acne Series. Saya gunakan sepaket dengan V10 Plus Water Based Peeling Facial Mask yang sudah saya review kemarin. So far hasil serum ini juga memuaskan sekali, makanya mau saya review juga. Simak, ya! :D

v10plus, serum, anti-acne, skincare


APA SIH MANFAAT SERUM UNTUK KULIT BERJERAWAT?

Sebenarnya bukan cuma kulit berjerawat aja yang butuh serum, masalah kulit lainnya seperti: berminyak, kering, flek hitam, dan kerutan, juga butuh serum. Fungsi serum sama seperti pelembab, bedanya serum memiliki kandungan yang lebih halus dan kecil sehingga mudah sekali menyerap di kulit, dan menembus lapisan epidermis yang lebih dalam. Jika ada dua produk skin care dengan fungsi yang sama disejajarkan, pelembab dan serum, yang akan memberikan hasil paling cepat dan efektif pastilah serum. Jangan heran makanya harga serum bisa dua-tiga-kadang sepuluh kali lipatnya harga pelembab.

Jerawat yang diobati dengan serum lebih cepat bereaksi daripada yang hanya diobati dengan obat jerawat biasa. Pilihlah serum dengan kandungan ringan dan alami. Kebayang kan seandainya serum dengan kandungan kimia berat masuk ke lapisan kulit yang paling dalam?

INGREDIENTS V10 PLUS SERUM ANTI ACNE SERIES

Vitamin C Serum: Aqua/Water, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Alcohol, Magnesium Ascorbyl, Phosphate, Phenoxyethanol, Hydroxyethycellulose, Sodium Ascorbyl Phosphate, Sodium PCA, SodiumPolyaspartate, Disodium EDTA, Citric Acid, Phellodendron Amurense Bark Extract.
Licorice Serum: Aqua/Water, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Glycerin, Lysolecithin, Carbomer, Phenoxyethanol, Glycyrrhiza Glabra (licorice) Root Extract, Hydroxyethycellulose, Potassium Hydroxide, Citric Acid, Sodium Citrate.
Pycnogenol Serum: Aqua/Water, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Glycerin, Lysolecithin, Carbomer, Phenoxyethanol, Pinus Pinaster Bark Extract, Hydroxyethycellulose, Potassium Hydroxide.

anti-acne, serum, v10-plus, jerawat
Kemasan V10 Plus Serum Anti Acne Series

PACKAGING

Ingredients/kandungan ketiga serum di atas mirip-mirip, ya? Beda extract-nya aja. Kenapa sih saya menuliskan tiga macam ingredients serum sekaligus? Karena tiap seriesnya memang berisi tiga macam serum yang berbeda-beda. Contoh:
1. V10 Plus Serum Whitening Series, berisi: Quasi, Placenta, dan Vitamin-A
2. V10 Plus Serum Sensitive Skin Series, berisi: Ceramide, Pycnogenol, dan Placenta
3. V10 Plus Serum Hydrating Series, berisi: Asam amino, Collagen, dan Hyaluronic Acid
4. V10 Plus Serum Anti Aging Series, berisi: Bio Cell, Hyaluronic Acid, dan Collagen
5. V10 Plus Serum Anti Acne Series, berisi: Vitamin-C, Licorice, dan Pycnogenol

review, v10-plus, serum, anti-acne

Gambar di atas adalah fungsi masing-masing serum yang ada pada anti acne series yang saya capture dari website www.v10plus.co.id.

Kalau kemasan V10 PlusWater Based Peeling kemarin mirip cover majalah, kemasan V10 Plus Serum ini mirip cover buku, lebih imut-imut. Isi serumnya ada 10 sachet: 3 sachet Licorice yang bewarna biru, 3 sachet Pycnogenol yang bewarna merah, dan 4 sachet Vitamin C yang bewarna kuning. Komposisinya pas, Vitamin C serum ada lebih banyak karena kandungannya paling encer, persis seperti air mineral, jadi bakal lebih cepat habis dibanding dua serum lainnya. Tiap sachet berisi 2 ml dan bisa dipakai hingga 4-6 kali.

4-6 kali pemakaian dikali 10 sachet, lumayan lah ya bisa dipakai hampir sebulan.

Lagi-lagi saya tidak menemukan bau yang mencolok pada produk V10 Plus ini. Sedikit bebauan steril tercium pada Vitamin C serum karena ada kandungan alkoholnya.

HOW TO APPLY

  1. V10 Plus Serum digunakan dua kali sehari, pagi setelah mandi dan malam sebelum tidur.
  2. Tuangkan ketiga rangkaian serumnya masing-masing 1 tetes saja ke telapak tangan.
  3. Campurkan ketiga tetes serum dengan cara diaduk-aduk pakai jari
  4. Lalu diusapkan ke seluruh bagian muka dan leher
  5. Boleh menggunakan cream malam setelahnya

serum, anti-acne, v10-plus
Campuran 3 Tetes Serum Anti Acne Series

REVIEW

Saya baru menggunakan serum ini kurang lebih 10 hari, tapi efeknya sudah kelihatan walaupun tidak drastis kentara. Keunggulan serum ini di kulit saya antara lain:
  • Tidak menambahkan jerawat dan komedo baru
  • Seperti aircepat meresap dan terasa ringan di kulit
  • Struktur kulit saya jadi bertambah baik, lebih glowy dan kenyal
  • Makeup jadi enak banget nempelnya. Alas bedak seperti DD Cream / Foundation jatuhnya jadi kelihatan lebih bagus di wajah.

Pelan-pelan saya jadi ketularan filosofinya Mrs. Akiko nih, “KULIT CANTIK = KULIT YANG BERSIH, CERAH, BERSINAR TANPA MAKE UP SEDIKIT PUN”

Biar lebih afdal, saya sarankan untuk menggunakan V10 Plus Water Based Peeling juga sebelum menggunakan rangkaian serumnya. Habis peeling di suntik serum sama dengan cetar!

Ini penampakan foto saya ketika sebelum menggunakan serum (gambar atas), dan setelah 10 hari menggunakan serum secara rutin (gambar bawah). Fotonya tanpa manipulasi makeup, filter, dan efek camera 360. Muka naked saya tanpa pakai apapun, maaf kalau agak-agak disturbing. Hehehe.

review, v10-plus, serum, anti-acne
Before After setelah 10 hari menggunakan V10 Plus Serum Anti Acne Series

PRICE

Harga 10 sachet V10 Plus Serum adalah IDR 880,000. Apa? Mau teriak mahal? Iya, emang. Makanya saya bakal sujud syukur kalau diskon serumnya diperpanjang sampai stok saya ini habis. Hahaha. Lumayan, saat diskon harganya bisa sampai IDR 298,000.

Tuhan yang baik, kalau jerawat saya belum juga hilang maka tambahkanlah rejeki saya buat beli serum ini. Aamiin! *doa mengancam*

V10 Plus Serum dapat dibeli di:
Website resmi V10 Plus Indonesia: www.V10plus.co.id
HP / Whatsapp: 081286967999
BB Pin: 7CFFA628
Line ID & Wechat : v10plus_indonesi


KESIMPULAN
  • Kemasan botol plastiknya cute dan colorful, sedangkan kemasan sachet-nya kurang efisien.
  • Teksturnya ringan di kulit, cepat meresap, dan sedikit bau alkohol tapi bisa ditoleransi.
  • Selain mencegah timbulnya jerawat baru, V10 Serum Anti Acne juga turut andil mencerahkan dan mengenyalkan kulit saya. Tapi, ya, itu... harganya
  • Mahal!

.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-


GIVEAWAY

Nah, berhubung Peeling dan Serum V10 Plus ini mahal banget, saya mau ngadain Giveaway kecil-kecilan nih untuk temen-temen pembaca yang penasaran pengen coba khasiat water based peeling dan serum anti acne V10 Plus. Syarat-syaratnya gampang, Kok!
  1. Jawab pertanyaan berikut via kolom komentar, "Kenapa sih kamu pengen banget nyobain V10 Plus Water Based Peeling Facial Mask dan V10 Plus Serum Anti Acne Series?" Jangan lupa untuk mencantumkan akun twitter serta emailmu di bawah jawaban, ya.
  2. Follow Blog aprijanti.com via GFC dan Google+ Friends di sidebar kanan blog ini
  3. Follow akun social media saya, Twitter dan Instagram: @aprieJ
  4. Share Giveaway ini via akun Facebook dan Twittermu. Rangkaian katanya bebas. Jangan lupa di cc-kan ke saya biar di-RT & di-Like. Hehehe.
  5. Giveaway berlangsung mulai hari ini, 20 Januari 2016 - 31 Januari 2016
  6. Pemenang akan diumumkan tanggal 1 Februari 2016
  7. Pemenang dipilih bedasarkan komentar terbutuh dan terbaik menurut saya

Hadiah untuk satu orang pemenang yang beruntung:
  • 3 sachet V10 Plus Water Based Peeling Fasial Mask
  • 3 Sachet V10 Plus Serum Anti Acne, dan
  • Pulsa sebesar IDR 50,000
 
serum, v10-plus, anti-acne
Penampakan Hadiah Mini Giveaway V10 Plus Water Based Peeling dan Serum Anti Acne

Gimana, mau ikutan? :D

41 comments:

  1. Hadiahnya keren, ini produk yang jarang di pasaran Indonesia. Pantang disia-siakan :D

    ReplyDelete
  2. Waa.... serumnya tampak menggoda..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Harus kuat-kuat iman, yah? apa kuat-kuat dompet? Apa mau coba ikutan GA-nya? :D

      Delete
  3. Keliatan banget perubahannya :D
    Serum tuh emang mahal bangettt. Tapi khasiatnya buat kulit bagus. Pengen ikutan GA-nya ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa alasannya hihihihi.
      Alasannya karena kulit saya juga mudah berjerawat. Jadi pengen juga ngerasain perubahannya kayak kulit Aprie :D

      Delete
    2. #Ahzeeek Thanks, Lia udah ikutan! :D

      Delete
  4. 'terbutuh' hihiii...aku nih Pri,,pengen pipi mulus setelah acakadut efek stress kayaknya. nahh karena mahal..mending kalau dapet gratisan dari kamu deh :) hiihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stress kenapaaa, Nay? Hihihi, makasih udah ikutan ya.

      Delete
  5. Serum mmg lumayan mahal, kmrn nganter temen beli SKii dan bikin gw melotot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, Om. Harga SK-II paket basic aja bisa buat beli tiket ke Bali. :(

      Delete
  6. Lah kak, bundaku juga sama, udah beranak empat tapi baru jerawatan sekarang. Malah bareng sama aku yang baru mau 19 tahun nanti.xD

    Aku mau tanya sih, gimana cara nyimpen serum kemasan sachet yang udah dibuka biar tetep steril?

    Dan aku mau ikutan giveawaynya kak Aprie, wish me luck kak xD

    Aku pengen nyobain V10 Plus Water Based Peeling Facial Mask dan V10 Plus Serum Anti Acne Series karena aku sama bundaku sama-sama lagi bermasalah banget sama kulit, jerawatan. Udah segala macem bahan alami dicoba kayak madu, lemon, putih telur, sampe masker yang ada kandungan tea tree oil, udah rajin bersiin muka tiap malem dan pagi, masih aja terus jerawatan. Mau coba pakai obat dari apotek juga nggak berani soalnya kandungannya keras, kakak sepupuku ada yang pakai sampe kulitnya ngelupas gitu. Emang hasil akhirnya bagus, tapi kan kulit cowok emang lebih tebel dari kulit cewek, jadi ga masalah. kalo cewek gimana tuh kulitnya ngelupas mana kulit wajah dan emang bawaan kulitnya tipis :')

    Ngeliat kandungan di V10 Plus Water Based Peeling Facial Mask dan V10 Plus Serum Anti Acne Series yang aman dan terbukti di wajah kak Apri yang semakin kinclong berseri, aku juga pengen coba, sekaligus cobain bareng sama bundaku. Siapa tau bisa ngalahin kinclongnya kak Apri :b

    Oh ya, bundaku nggak begitu ngerti tentang produk kecantikan. makanya aku belajar sendiri tentang beauty dan sedikit sedikit kasihtau bundaku gimana caranya merawat kulit dan.. Dandan. Karena wajah kan emang aset wanita, biar diri sendiri jadi nyaman dan lebih pede pas ngaca, juga orang lain nyaman kalo ngobrol tatap muka sama kita. Ya gak? XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Betul itu! Hal penting dari perawatan dan makeup adalah membuat si pemakai merasa nyaman. Thank you for nice sharing. :)

      Kalau aku sih gak punya cara khusus nyimpen serum, soalnya kemasan botol serum sudah aman dan cukup tertutup steril. Asal enggak terpapar langsung sinar matahari / lampu aja. Ada juga yang masukin skin care-nya ke kulkas biar awet (aku sih enggak pernah, agak ribet ya). Nah, kalau serumnya macam V10 Plus ini, yang kemasan sachet, aku taro lagi di wadah tertutup (kotak makan atau tas makeup) hehe.

      Delete
  7. Noted dulu buat ikutan GA-nya

    ReplyDelete
  8. waaah hadiah GA Mba Apri akan buat cewek-cewek jadi bening mempesona ini... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, dong! Gak mau ikutan jadi bening nih?

      Delete
  9. Wah aku pengen ikut, sayang jerawat lagi piknik kemana deh mereka, padahal kalo period banyak banget. Huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Ikut ajalah buat persiapan mau period nanti. :))

      Delete
  10. Bbrp kali nyoba pake serum...mostly kemudian stop karena kok mihil.hihi

    ReplyDelete
  11. asiiikkk ada giveaway, gw bantu sebarin yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyiikkk... makasih yo Mbak Zata! :D

      Delete
  12. wuahhh sukses GA nya ya mbak, eta serum mahal amat tapi keliatan hasilnya banget, aku pake sih pake merk yg satu lagi, emang membuat wajah lebih kencang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes. Semangat perawatannya, Teh Ev!

      Delete
  13. Wahh.. Mahal banget ya, alasan pen dapet, selama ini pengen sih muka jadi bersih kaya tahun lalu, soalnya tiap ada jerawat susah perginya apalagi pas period huuhh, belum nemuin obat yg bener2 cocok dan bikin jerawat ga balik lagi. Apalagi ini giveaway heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, apalagi bekas jerawat di pipi. Lama banget ilangnya. :((
      Terima kasih udah ikutan!

      Delete
  14. Halo kak!
    Kece banget giveaway hadiahnya serum huehehe. Ikutan ya!
    Kepengen banget dapetin produk itu karena serum itu wish list aku dari kapaaaan banget, udah lama banget. Cuma karena budgetnya nak kost-an yang taulah ya, ga pernah kebeli :(
    Aku pengen banget dapet serumnya soalnya aku punya masalah sama kulit aku. Sejak smp, ngga tau kenapa aku jadi punya alergi sama air dingin. Iya! Air dingin. Jadi aku nggak bisa mandi air dingin, kalau mandi air dingin pasti merah merah gatel banget. Orang lain mah abis mandi pasti langsung fresh kalau aku malah jadi panas dan gatel gatel gitu, serius deh nyebelin! Makanya, aku mandi air anget hampir tiap hari. Enak sih, cuma kulit aku jadi korbannya :( kulitku jadi dry banget, temen2 suggest buat beli serum atau mask atau apalah buat ngurangin kulit kering aku, cuma ya budgetnya huek:( siapatau kali menang bisa dapet peeling nya, terus bisa bantu aku ngatasin kulit kering.
    Dan, aku mau serum acne nya buat ngatasin jeriwi jeriwi lucu ku hehehe. Biar satu persatu musnaaaah, dan kulit jadi kinclong kembali kayak piring abis dicuci pake mimilimin :))
    Terus hadiahnya ada juga pulsa, ya? Hua mau! Lumayan kan akhir bulan, udah diisin pulsa 50k pula! Jadi uang buat beli pulsanya bisa dibeliin yang lainnya, bisa buat masker, bisa buat jajan, bisa buat beras. Hohoho.
    Pokoknya butuh banget kak semuanya! Ga akan ada yang tidak di manfaatkan hadiah kakak kalo di ke akuin! *modus modus*
    Okay deh, makasih kak. Ciao!
    Btw, ku udah share di facebook, tapi tak tahu facebooknya kak Apri apa, jadi ndak di tag. :(

    indriarhena@gmail.com
    @indriahr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, makasih ya udah share! :)

      Kasus kulitmu agak2 aneh juga ya, semoga enggak parah, kalau mengganggu banget sebaiknya ke dokter aja, biar alerginya hilang.

      Delete
  15. "Kenapa
    sih kamu pengen banget
    nyobain V10 Plus Water
    Based Peeling Facial Mask
    dan V10 Plus Serum Anti
    Acne Series?"

    jawaban : aku ada masalah dengan minyak wajah yang banyak bgt tiap 5menit/10menit gtu harus siap tissue ditambah dengan jerawat dan komedo di sekitar hidung atau lipatan area hidung dan dagu di bawah bibir. Bagian itu sering sekali ditempeli atau di tempati jerawat dan komedo, padahal sudah coba produk penghilang komedo dan jerawat tapi tetap saja dua hal itu bandel banget, sekarang lagi ada jerawat pas di atas hitung sebelah kiri dan itu jerawat numbuh yg kalau dipencet nggak mau keluar karena dari dalam, sakit pula 2 hari ini nggak nyaman sekali sama wajah sendiri karena jerawat ini. Semoga produk V10 Plus Water
    Based Peeling Facial Mask
    dan V10 Plus Serum Anti
    Acne Series ini bisa membantu menghilangkan jerawat dan komedo diatas hidungku ini dan mengurangi minyak wajahku ya. :)

    @EmmaNoer22
    amrelisha@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak separah itu tapi tau lah gimana rasa gak enaknya. :(
      Jangan bosan cari produk yang cucok ya. And thanks for sharing!

      Delete
  16. Kalo gak punya facebook gimana,masih boleh ikutan gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, Mbak. Colek saya di twitter aja. Atau langsung komen di sini. :)

      Delete
  17. Saya kepengen banget cobain V10 Plus Water Based Peeling Facial Mask dan V10 Plus Serum Anti Acne Series karena kulit wajah saya acne prone skin, jadi gampang breakout juga akibat kulit kombinasi saya.

    Saya pernah sampe ke dokter kulit, soalnya desperate jerawat uda kayak anggur ajeee.. Hiks!!!!
    Tapi kemudian saya stop karena takut ketergantungan.
    Dan, ya, sejak lepas perawatan dokter kulit, kulit saya jadi jauuuuh lebih selektif lagi sama skin care. Padahal jaman dulu cuma pake Hazeline aja beres dan bersih deh.

    Nah, sejak itu jadi lebih bingung deh mau pakai apa. Pernah pakai produk MLM, yang lebih natural gitu (waktu jaman natural skin care belum booming), uda cucok tuh, kinclong banget dah.
    Tapi pernah satu kali day cream habis, dan ternyata barangnya import, terpaksa kulit wajah 3 bulan harus tunggu produk tersebut dan keburu balik ngaco lagi kondisinya.

    Sekarang jadi masih belum dapat skin care yang pas nih, Mbak Aprie. Sedih deh.

    Terakhiran cobain oil, carrier oil gitu. Chardonnay grapeseed oil, uda ok sih, tapi berasa masih ada yang kuraaaang gitu.
    Gak kinclong glowing - glowing gituuu.

    Kali aja alo uda ditempel sama V10 Plus Water Based Peeling Facial Mask dan V10 Plus Serum Anti Acne Series, bisa glowing - glowing gitu. Hihihi..

    Rempong ya jadi wanita, tapi asik sih rempong sama urusan perawatan tubuh, hehe..


    Twitter : @id_nov
    Email : id_nov@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, Mbak Nov. Wanita itu rempong tapi asyik. :)))

      Delete
  18. Assalamu'alaikum...
    Hai Kakak Aprie, saya pengen banget nyobain V10 Plus Water Based Peeling Facial Mask dan V10 Plus Serum Anti Acne Series karena manfaat dalam kandungan produk ini sangat saya butuhkan. Saya adalah seorang ibu rumah tangga yang sehari-harinya bergelut di rumah dengan segala macam pekerjaan ibu rumah tangga, dan terutama saat ini adalah menjadi ibu bagi anak pertama saya yang masih berusia satu tahun. Jadi, selain mengurus pekerjaan di dapur, sumur, mengurusi segala keperluan suami, saya sibuk mengurus si baby boy. Jadi, saya tak punya banyak waktu untuk mengurus diri sendiri, apalagi untuk membeli serum atau kosmetik lainnya. Bagi saya yang tak punya penghasilan tetap, isi dompet lebih penting untuk membeli popok dan kebutuhan dapur. Sementara itu, sebagai wanita saya ingin sekali seperti masa gadis dulu, bisa membeli make up dan merawat wajah. Wajah cerah, cantik, tak berjerawat bisa menjadi salah satu daya tarik untuk suami kan? Sedangkan saya yang sekarang, flek hitam, jerawat, dan kerut sudah menghiasi wajah. Saya sangat berharap bisa memenangkan GA ini, kalau menang, pasti ini berkah luar biasa bagi saya. Semoga, aamiiin...

    Twitter : @Eyiaz_AB
    email : azzahrafathurahman@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. semangat dan sabar yah Mbak mengasuh di Dedek kecil. :)

      Delete
  19. Mantap Nih GA nya Mbk Apri :)
    Sukses deh buat GA nya..
    hehe

    ReplyDelete
  20. Akhirnya mampir lagi.. kemarin udah mampir prie tapi pas mau send coment sinyalnya lemot.

    Jadi kenapa aku pengen nyoba serum dan anti agne VPlus ini sebenarnya buat suami. Soalnya kulitku sejauh ini ga terlalu bermasalah. Kebetulan peeling yang dipakai ke suami udah habis. Kali aja berjodoh dgn VPlus.

    Suami ku kulitnya berjerawat dan berminyak. Sudah coba beberapa produk peeling dan cream kayaknya belum maksimal. Siapa tau yg ini cocok.

    Oya pri serum dan agne ini bisa menghilangkan bekas jerawat juga kah?

    Sukse ya Prie GA nya. Semoga alexa dan DA PAnya makin cetar badai... :-)

    Twitter @duniabiza
    Email : duniabiza.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, erumnya menyamarkan bekas jerawat juga Mbak Ira. :)
      Makasih doanya, aamiin!

      Delete
  21. Pri aku butuh banget nih, buat bikin penampilan makin kece, muka mulus jauh dari jerawat:)

    twitter: @RiriRestianiY

    ReplyDelete
    Replies
    1. Neng Princess mah mukanya udah mulus cetar badai. Hahaha :p

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkenan membaca dan berkomentar di postingan blog saya ini. Salam. :)