APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Review Scarlett 7X Ceramide Moisturizer di Kulit Berminyak dan Berjerawat

Pakai moisturizer biar kulitnya lembab ❌
Pakai Moisturizer biar kulitnya kayak Song Jong Ki Oppa ✅

Hahahahaha... boleh dong ngarep? Gara-gara Scarlett pakai Song Jong Ki Oppa sebagai BA (Brand Ambassador), kita yang kulitnya bagaikan tatakan cangkir ini jadi berharap. Nggak menutup kemungkinan, kan? Di mana ada ikhtiar, di situ ada jalan #LOL #TetapOptimis

Aku sebagai pengguna setia Scarlett selalu berprasangka baik sama produk-produknya karena memang kebanyakan cocok... apalagi Acne Serumnya, juara! Scarlett itu salah satu local skincare brand yang kandungannya gentle dan nggak neko-neko, makanya sesuai dengan preferensi aku dalam mencari skincare yang sesuai kebutuhan kulit.


Kali ini aku mau review salah satu produk pelembabnya Scarlett. Pertama kalinya aku review Scarlett Moisturizer, nih! Pelembab favoritnya Song Jong Ki Oppa pula.

 Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer 

Isi 20 gram | Harga normal Rp75,000 | BPOM RI NA18220109451

scarlett-whitening

Tahun ini memang tahunnya ceramide, ya? Aku perhatikan beberapa local skincare brand, termasuk Scarlett, meluncurkan produk pelembab dengan kandungan ceramide. Awalnya aku biasa aja dengan kandungan ceramide ini, karena aku pribadi kan pakainya produk pelembab yang super gentle dan nggak macam-macam, yang penting bikin lembab + nggak gerah di kulit + nggak memperparah kondisi jerawatku, udah itu ajah! Hehehe...

Eh, tapi... pas lihat tekstur Scarlett 7X Ceramide Moisturizer ini, kok, aku suka, ya? Walaupun ingredientsnya beragam tapi tekstur dan finish-nya sesuai sama keinginanku.

Klaim manfaat pelembab kecil mungil yang dapat digunakan oleh semua jenis kulit ini adalah untuk: 
  • membantu menjaga kelembapan dan hidrasi kulit
  • membantu merawat skin barrier (lapisan luar kulit yang berfungsi melindungi jaringan kulit dari efek-efek buruk seperti polusi, sinar UV, dan zat kimia yang dapat merusak kulit)
  • membantu merawat kulit agar tetap halus dan lembut
  • membantu mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit
Manfaat di atas terlihat basic untuk ukuran moisturizer, ya? Nggak lebay dan overclaimed. Padahal hero ingredientsnya lumayan kompleks, loh!

Selain mengandung 7X Ceramide (seperti yang tertulis pada nama produknya), Scarlett Moisturizer ini juga mengandung 4D Hyaluronic Acid, Acetyl Hexapeptide-8, dan Camelia Leaf Extract.
pelembab-scarlett

Kalau diperhatikan, keempat hero ingredients di atas punya manfaat yang hampir mirip dan saling menguatkan, yaitu: menjaga kelembapan, anti-aging, protector dan smoother. Kandungan utama lainnya yang nggak kalah penting menurutku adalah adanya Glycerin, Niacinamide, Pathenol, Allantoin, Annona Cherimola Fruit Extract, Caulerpa Lentillifera Extract (Green Caviar), Ceratonia Siliqua Seed Extract, Lycium Chinense Fruit Extract (Goji Berry), Trehalose100, Saccharomyces Ferment Filtrate dan lainnya yang bisa kalian lihat pada ingredients list di kemasannya ini.


Kemasannya sendiri nggak neko-neko. Materialnya bagus dan well designed. Kemasn kartonnya proper, kemasan botolnya apalagi. Aku nggak yakin ini terbuat dari kaca karena nggak bening, tapi untuk ukuran plastik ini teramat berat dan dingin ketika dipegang. Kaca beneran kali, yah? CMIIW, please!

Aku sih suka ya, build material-nya nggak kelihatan seperti produk terjangkau, mirip sama produk high-end. Mana warnanya didominasi hijau muda, gemas!


Klaim produk, cara penggunaan dan expired date tertera di semua packaging-nya. Kekurangan dari packaging-nya cuma satu menurutku, yaitu nggak ada aplikator atau semacam spatula untuk mengambil produknya. Buat sebagian orang mungkin aplikator itu penting agar menjaga kandungannya tetap higienis, buat aku yang kadang malas ribet dan butuh sat-set cepet, ya, main colek aja pakai tangan, beres. Hehehehe... yang penting tangan sudah bersih sempurna, ya gapapa lah ya~ πŸ˜—

Ini, nih, bagian yang aku seneng banget bahasnya. Tekstur! Disclaimer dulu mungkin tekstur seperti ini kurang dicari sama pemilik kulit kering karena watery, ringan banget, dan mudah menyerap. Sedangkan untuk kalian pemilik kulit normal dan cenderung berminyak, tekstur seperti ini bikin nyaman banget. I guarantee!

Aku pribadi memang kurang suka tekstur pelembab yang berat dan bikin sumuk gitu, apalagi kalau dipakainya pas siang hari. Tahu kan Jakarta gerah banget yee, Sist? Jadi pakai pelembab jangan yang berat-berat lah apalagi nantinya ditimpa sunscreen lagi. Scarlett 7X Ceramide Moisturizer cocok banget buat ASLC (Adem Semriwing Lover Club) wkwkwkwk.

Padahal teksturnya semi lotion namun watery. Jangan expect wangi macam-macam pada pelembab mungil ini karena kandungannya dibuat tanpa pewangi tambahan. Sudah dermatologist and clinically tested for non - irritant hypoallergenic, teruji bebas Merkuri & Hydroquinone, serta registered by BPOM.

Aman digunakan mulai dari usia 13 tahun ke atas, Ibu hamil (dianjurkan melewati trimester kedua dan juga konsultasi dengan dokter kandungan masing-masing), dan juga ibu menyusui. πŸ‘


Ketika dioleskan ke kulit rasanya dingin gitu dan finish-nya agak matte. Bukan yang literally kering gitu ya, tapi bukan juga yang lembab seperti berminyak, dia kasih experience bagai kulit habis kena air dan feeling "basah" lebih lama. Can you imagine? Can lah, ya~ πŸ˜‚

Antara before dan after pemakaian nggak terlalu kelihatan jelas perbedaannya. Kurang lebih foto pemakaian di bawah ini. Menurut kalian bagaimana kelihatannya?


Dari beberapa minggu pemakaian Scarlett 7X Ceramide Moisturize, efek yang paling kentara di kulitku yang sensitif dan saban hari jerawatan ini adalah jerawat meradang lebih cepat kering dan kulit terasa lebih halus. Walau nggak bikin kulit kenyal enyoi-enyoi kayak pelembab yang teksturnya agak berat gitu, tapi efek hidrasinya tetap terasa.

Untuk efek mencerahkan aku percaya sih pasti ada ya, karena kandungan niacinamide ada di urutan awal. Tapi efeknya pasti kelihatan agak lama. Jadi sabar saja. So far dengan beberapa manfaat yang sudah aku rasakan dalam beberapa minggu ini, aku cukup puas. Dibanding manfaatnya, jujur... aku lebih seneng sama experience-nya. Karena aku pribadi memang mencari pelembab yang teksturnya ringan, nggak berat, bonusnya bisa meringankan jerawat meradang.

Mungkin temen-temen yang kondisi kulitnya mirip-mirip seperti aku bisa mempertimbangkan untuk memakai pelembab ini. Link pembeliannya resminya aku sematkan di sini yah πŸ‘‰ Shopee Mall Scarlett Official Shop atau link pembelian resmi lainnya ini πŸ‘‰ https://linktr.ee/scarlett_whitening

Aku nggak pernah bosen ingetin kalian untuk selalu periksa keaslian produk Scarlett di website resminya ini ya: verify.scarlettwhitening.com dengan cara mengisi data yang diminta lalu masukan kode di bawah barcode yang terdapat di produk atau kemasannya untuk cek kode seri. Pastikan produknya kamu beli dari penjual terpercaya, atau kayak aku aja selalu beli di official store-nya.


Overall mengenai Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer menurutku layak dicoba dan diberi kesempatan hehehee… teman-teman yang mendamba "no skincare skincare-an look" pasti bakal suka sama tesktur dan finish-nya yang ringan, layaknya seperti tidak pakai skincare, namun tetap menghidrasi kulit yang kering.

Dengan tekstur yang ringan sangat cocok dipakai saat siang hari sebelum memakai sunscreen atau saat malam hari ketika me-layer beberapa skincare sekaligus dengan moisturizer ini sebagai penutupnya

Semoga teman-teman yang baru coba pelembab ini cocok sama khasiatnya. See you in my next review! 😘

Comments