APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Review Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen SPF 30 PA++++

Dari pegalamanku memilih sunscreen yang aman untuk kulit berjerawat, memang nggak banyak opsi di luaran sana, tapi.... kalau nggak pakai sunscreen, jerawat malah tambah banyak. Sungguh dilema~ jadi fokusku sekarang dalam memilih sunscreen adalah: nyaman di kulit, membantu mengurangi jerawat dan bekasnya atau minimal tidak menambah jerawat baru, dan harganya harus terjangkau!

Karena sunscreen adalah skincare wajib yang kita rutin pakai setiap hari, jadi aku pasti pilih yang sesuai budget kayak produk di bawah ini, nih...

Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen SPF 30 PA++++


Siapa yang belum pernah dengar produk Teratu Beauty?

Kenalin Indie local skincare brand asli dari Bandung yang concern dibuat untuk kulit sensitif dan berjerawat. Moto produknya "Gentle Skin Care for Acne Prone Skin & Sensitive Skin". Aku tahu produk Teratu Beauty karena lumayan mengikuti konten Youtuber Alifah Ratu. Beliau dan suaminya adalah owner dari brand ini.

Kebetulan tipe kulitku dan Ratu mirip, sama-sama sensitif dan gampang berjerawat. Aku pernah coba beberapa produk Teratu lainnya seperti Intensive Acne Solution (obat totol jerawat) dan Miracle Deo Powder (deodorant dari tawas alami). Aku suka kedua produk tersebut makanya penasaran banget sunscreen-nya, nih!

Pengemasannya cakeb banget. Rapih banget. Aksen batik atau kembang-kembangnya ini mengingatkan aku sama high-end fashion brand, deh. Agak nggak nyangka produk lokal dengan harga terjangkau di-delivered dengan niat begini. Terima poduknya jadi super happy~ 😊



Sungguh aku sulit buka segel kemasannya, terlalu rapat sampai harus aku cutter-in. Walaupun agak rempong, aku merasa aman. Berarti isi di dalamnya steril.



Jujur aku nggak pernah punya local sunscreen sebesar ini, loh! Rata-rata isi local sunscreen yang aku punya sebanyak 40-50 ml. Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen ini punya volum 100 ml dengan harga Rp125,000 saja. Dilihat dari banyak isinya, kandungan dan manfaatnya selama aku pakai, sunscreen ini bisa jadi juara umum yang bakal aku rutin beli.


Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen SPF 30 PA++++ adalah hybrid sunscreen yang punya kandungan campuran antara physical sunscreen (Tytanium Dioxide) dan chemical sunscreen (Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene). Keunggulan hybrid sunscreen adalah kandungannya relatif aman untuk kulit sensitif + teksturnya juga nyaman di kulit.

Hero Ingredients unggulkan dari sunscreen ini adalah: 4 Hyaluronate, Glycerin, Niacinamide, Polyglutamic Acid, Acetyl Glucosamine, Vitamin E, Green Tea Extract dan Madecassoside yang saling bekerjasama menjaga kelembapan kulit sebagai humectant dan natural moisturizing factor sehingga dapat mengatasi kulit kering, meningkatkan kekenyalan kulit, dan mengatasi penuaan dini.
  • Kombinasi kandungan Niacinamide dan Triglyceride akan membantu memperbaiki dan menjaga skin barrier dari paparan sinar UV dengan menstimulasi pembentukan ceramide pda kulit.
  • Kombinasi kandungan Niacinamide dan Acetyl Glucosamine dapat membantu mencerahkan kulit dan menghambat pembentukan melanin berlebihan pada kulit (atau flek hitam) akibat paparan sinar UV.
  • Kombinasi Vitamin E, Green Tea Extract dan Madecassoside yang kaya akan anti-oksidan mampu membantu melawan stress kulit dan kulit kemerahan setelah paparan sinar matahari.

Sunscreen ini juga tidak mengandungfragrance/pewangi, pewarna tambahan, alkohol dan paraben. Untuk temen-temen yang memang concern dengan gentle skincare, sunscreen ini pas banget. Cocok untuk semua jenis kulit bahkan anak-anak, dan sangat minim iritasi. Dari klaim tersebut harusnya bisa dipakai untuk Ibu hamil dan menyusui, tapi untuk lebih aman dan pastinya tolong tanya dulu ke Dokter masing-masing yah, Bunda! 😘

Terhitung sejak akhir november sampai postingan ini terbit, hampir dua minggu, aku sudah kenalan sama tabir surya wajah dan badan ini. Experience yang aku rasakan benar-benar menyenangkan. Teksturnya ringan sekali seperti pelembab, mudah meresap ke kulit, tidak terasa berat dan panas, dan tidak pedih saat kena mata.


Padahal teksturnya lotion creamy gini, loh... aku kira akan agak "berat" dan lengket, teryata enggak sama sekali. Bahkan tekstur suncreen ini lebih ringan dari beberapa tekstur moisturizer yang aku punya. Emang cocok dipakai harian. SPF 30 PA++++ cocok dipakai di rumah dengan paparan sinar matahari dari jendela yang tidak terlalu menyengat. Kalau dipakai ke outdoor usahakan re-apply setiap 2-3 jam, ya!

Ini penampakan kulitku saat belum dan sudah pakai Teratu Beauty UV Protect Moist Sunscreen. Finishnya tidak lebay, menyatu dengan warna kulit dan memberikan kesan glowing sehat. Di aku benar-benar nggak kelihatan white cast.


Saking ringan teksturnya, aku kadang lupa sudah pakai sunscreen-nya apa belum, ya? Jadi merembet lupa double cleansing juga saat mandi sore. Hehehee... asal jangan lupa nggak pakai sunscreen beneran aja ygy. Ingat-ingat! Kita rajin pakai sunscreen untuk menghindari timbulnya: flek hitam/sunspot, kerutan, kusam dan garis halus, jerawat dan bekas jerawat, sampai kanker kulit akibat paparan sinar UV yang semakin hari semakin tinggi.

Mumpung tanggal cantik 12.12 kepoin Shopee Mall Teratu Beauty Official Shop gezz! Siapa tahu ada diskon yang lumayan. cek link https://shopee.co.id/teratubeauty atau akun instagram @teratubeauty untuk update info dan diskonan, yah. 

Comments

  1. Comel packaging-nya, jadi estetik kalau gini, soal suncreen memang butuh yang sebagus ini. Belum pernah dengar produk ini sih, tapi dari namanya udah keliatan merek yang berkualitas. Sedang butuh-butuhnya suncreen,bisa dicoba,nih.Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top