APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Tes Ketahanan Cushion Foundation dan Loose Powder YOU Noutriwear+

Awal tahun kemarin aku sempat membuat ulasan singkat mengenai rangkaian make up dari local brand kebanggaan Teteh-teteh satu Indonesia, yaitu YOU Noutriwear+. Nah di postingan kali ini, aku mau bahas lebih detail dua buah complexion make up mereka yang sering aku pakai daily karena ringan banget dan cocok untuk kulit sensitif.

cushion-you

Aku bukan penganut aliran make up tertentu kayak korean style, soft make up, ataupun bold make up. Aku suka hampir semua tipe make up, tergantung ke mana kaki ini membawa saja. Kalau lagi pengen full make up, aku pakai lah itu berlapis-lapis complexion make up lengkap sama decorative make up lainnya (padahal mah cuma mau ke mall). Tapi kalau lagi mager atau aku lagi kepengen kulit nafas aja gitu, boro-boro deh pakai bedak, keluar cuma pakai suncreen saja sudah syukur. Hehehe...

Nah kalau magerku kumat―rasanya malassssss banget make up tapi butuh untuk menutupi bekas jerawat, aku pasti langsung pakai complexion yang ringan di kulit seperti dua buah produk favoritku di atas ini.

NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation

you-cushion

Ini aku aja atau kalian juga merasa nggak sih? Cushion foundation di kulit feel-nya lebih ringan dibanding jenis foundation lainnya. Travel friendly dan sudah ada aplikatornya pula, tinggal sat set langsung beres deh. Btw suamiku pakai cushion foundation juga loh tiap ke acara formal, riengkeusss ceunah 😏

Untuk sebuah cushion foundation, YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation sudah memenuhi segala aspek. Packagingnya begitu feminin, elegan, dan handy. Walaupun materialnya dari plastik tapi desainnya seolah-olah ada ilusi kacanya gitu. Cantik!

cushion-foundation

Sudah tersedia cermin dan sponge bawaan juga yah. Spone-nya aku suka banget. Dari awal pakai sampai sudah mau habis, aplikatornya ini awet sekali, tidak mengelupas dan jahitannya cukup kuat. Untuk mengcover seluruh permukaan wajah dan leher, aku hanya butuh 2-3x tap saja. Jadi untuk volume 11 gram dengan harga normal Rp175.000 cukup affordable, apalagi kalau ada diskon tanggal cantik #AkuCintaDiskonan

YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation punya tekstur yang tidak terlalu kental, makanya terasa ringan dan gampang diratakan di kulit. Ada sedikit aroma floral yang menyegarkan, mungkin karena kandungannya ada ekstrak bunga Immortelle kali yah?

tekstur-foundation

Kandungan lainnya yang bikin alas bedak cair ini terasa ringan dan sekaligus menutrsi kulit adalah:
  • Immortelle C-lock Essence
    • Formula collagen-lock yang dihasilkan dari ekstark bunga immortelle memiliki dampak kuat melawan radikal bebas dan membantu merangsang produksi kolagen.
    • Ekstrak bunga Immortelle mengandung konsentrasi tinggi Neryl Acetate, yaitu molekul yang memiliki aktivitas anti-penuaan dan membantu merangsang produksi kolagen.
    • Bekerja sama dengan SILAB, sebuah Lab Biologis terkemuka di Perancis yang telah memastikan semua bunga Immortelle yang digunakan adalah yang terbaik dari Charente-Maritime, Prancis.
  • Centella asiatica kaya akan asam amino, beta karoten, asam lemak, serta fitokimia (senyawa kimia yang terdapat secara alami dalam tanaman). Ia terkenal karena kemampuannya untuk meningkatkan hidrasi kulit dan menenangkan kulit.
    • SPF 40 & PA+++ mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.
    cushion-foundation

    Dengan semua kandungan di atas, complexion ini mengklaim punya 7 in 1 manfaat, yaitu:
    Full Coverage namun tetap ringan (mengandung Soft Light Diffusing Powder yang dapat memantulkan cahaya dari garis halus, kemerahan dan ketidaksempurnaan kulit lainnya untuk hasil riasan yang halus). Teknologi LitestayTM (yang membuat riasan melekat dengan baik terkendali selama lebih dari 16 jam). Antioksidan (dari ekstrak bunga Immortelle sebagai antioksidan, juga dikenal untuk menjaga elastisitas kulit). Menenangkan dan Hydrating (Centella asiatica yang dikenal untuk menenangkan dan menghidrasi kulit). Melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB dengan SPF 40 PA+++. On the Go karena kemasannya ringkas dan mudah digunakan saat bepergian.

    5 dari 7 klaim di atas boleh lah ya untuk kulit sensitif, kandungannya gentle dan dipakai dikulit rasanya ada segar-segarnya. Tapi gimana coverage dan ketahanannya? Langsung saja kita buktikan.

    Ini kondisi kulitku sebelum vs sesudah di-tap dua layer, YOU NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation. Masih kelihatan tipis kan? finish-nya agak dewy dan mampu menutupi bekas jerawat yang samar.


    Kalau mau tampilan akhirnya agak matte, bisa langsung ditimpa sama bedak taburnya ini...

    NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder

    loose-powder-you

    Di sini aku pakai shade nomor W804 Natural Buff. Walaupun kemasannya tidak semewah produk cushion-nya, aku sudah cukup happy karena puff aplikatornya enak banget. Jahitannya rapi dan awet. Bahan puff-nya juga tebal dan halus, bikin penyebarannya bedaknya jadi lebih rata. 

    Terus, ya... isinya banyak! 15 gram dengan harga normal sekitar Rp73.000 habisnya lamaaaa banget. Muehehehe~ kekurangannya cuma nggak ada cermin aja, sih.

    kemasan-loose-powder-you

    Bedak tabur yang klaimnya mampu mengontrol sebum selama 24 jam ini punya teknologi:
    • Airy Smooth Formula. Bedak tabur ultra halus dan ringan yang memberikan hasil riasan sempurna tanpa mengelupas atau pecah-pecah dan mengunci tampilan tanpa terasa berat.
    • 24 hours Sebum Control. Mengandung Soft Light Diffusing Powder yang mampu menyerap sebum berlebih tanpa membuat kulit terasa kering dan membuat wajah tetap bebas kilap selama 24 jam.
    • Immortelle C-lock Essence. Formula Collagen-lock dihasilkan dari ekstrak bunga Immortelle sebagai antioksidan yang menjaga elastisitas kulit, dengan Centella Asiatica untuk menghidrasi kulit dan menenangkan peradangan.
    Dengan teknologi di atas, aku akui formula YOU Noutriwear+ Airy Fit Loose Powder halus sekali, hampir nggak kelihatan butirannya gitu. Makanya cocok banget untuk mengunci alas bedak agar tampilannya jadi lebih halus dan awet. Teksturnya sudah sesuai sama namanya, ya "Airy" ringan, seringan udara 😄

    tekstur-loose-powder-you

    Eh aku pernah lihat ada Content Creator TikTok yang mereview bedak tabur ini dicelupin ke air loh! Terus bedaknya ngapung, nggak kena air sama sekali. Wow~ impressive. Temen-temen yang penasaran, soklah! Siapa tau mau coba juga sama experience TikTok. Dari expereince tersebut, bedak tabur satu ini tahan air dan keringat. Cocok dipakai di negara tropis yang produksi keringatnya luber-luber.

    Kandungan utama dari bedar tabur seringan udara ini sebenarnya mirip-mirip cushion di atas. Immortelle C-lock Essence, Centella Asiatica dan Soft Light-diffusing Powder yang menciptakan kamuflase cerdas dan memantulkan cahaya dari garis halus, kemerahan dan ketidaksempurnaan lainnya untuk efek buram, serta menyerap sebum berlebih tanpa membuat kulit terasa kering.

    ingredients-loose-powder-you

    Ini tampilan ketika NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation dan Airy Fit Loose Powder dipakai bersamaan. Lihat perbedaan saat cushion dipakai tanpa vs dengan loose powder-nya. Kalian suka finish yang mana?


    Kalau aku lebih suka yang pakai loose powder, soalnya kulitku kombinasi berminyak jadi butuh banget nih fungsi buat menahan minyak seharian.

    Terus gimana rasanya pakai kedua complexion ini seharian? Hmmm... dibilang seharian nggak juga yah. Nggak sanggup aku pakai make up 24 jam, setengahnya boleh lah ya~ 12 jam. Hehehe... gimana menurut kalian?

    Setelah pemakaian 12 jam (15.00 s/d 03.00)

    Aku rekomendasikan banget kedua complexion ini untuk kalian yang mencari alas bedak bertekstur ringan (seperti tidak pakai foundation dan bedak sama sekali), ramah dengan kulit sensitif dan punya fungsi merawat kulit. Cucok dipakai harian.

    Semua produk YOU Noutriwear+ sudah Clinically Proof diuji pemakaian sampai 24 jam (eh, tapi jangan nekat juga kalian coba yah, apalagi dibawa tidur! Hehehee...), sudah diuji secara dermatologis juga, non-komedogenik, ada tes non-aknegenik & SPF dengan skinproof, dan sudah bertifikasi Halal.

    Semua produk YOU Noutriwear+ sudah tersedia di berbagai offline store Indonesia, online store-nya bisa langsung ke Shopee YOU Beauty Official Store ini yah 👉 https://shopee.co.id/youbeautyofficial

    Comments

    back to top