APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Review d'Alba White Truffle First Spray Serum Korea

Skincare yang bertekstur sangat liquid atau persis seperti air, lazimnya sering kita temui pada produk toner, micellar water, face mist, priming water dan juga setting spray. Jadi wajar dong ya kalau aku agak heran melihat serum wajah dalam tekstur air pada skincare korea satu ini?

d'alba first spray serum

Awalnya aku pikir d'Alba White Truffle First Spray Serum adalah face mist karena berbentuk air dan dikemas dalam botol plastik dengan aplikator spray/semprot. Setelah membaca lebih dalam, aku baru paham kalau produk ini beneran serum yang dapat memberikan kelembapan lebih layaknya moisturizer. Dalam klaimnya bahkan disebutkan kalau kita bisa melewatkan pemakaian moisturizer ketika menggunakan spray serum ini loh... epik juga ya inovasinya?

KLAIM PRODUK:

Spray Serum No.1 di Korea Selatan, best seller yang terjual lebih dari 5 juta botol.
d'Alba Spray Serum mengandung white truffle dari Italia untuk mencerahkan & memperbaharui sel kulit, ekstrak biji chia untuk menenangkan peradangan dan noda, serta minyak alpukat untuk melembabkan dan melindungi kulit. Dapat digunakan pada semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak dan berjerawat, dengan formulasi segar, ringan dan cepat menyerap. Cruelty free, paraben free, hypoallergenic & dermatologist tested.

Beberapa tahun lalu aku sempat lihat Pony Makeup pakai d'Alba sunscreen di salah satu video YouTube-nya. Aku pikir produk tersebut hanya ada di korea aja, jadi aku nggak cari tahu lebih lanjut. Sekarang hampir semua produk d'Alba sudah masuk ke pasar Indonesia melalui akun official shop mereka di Shopee, dan yang beli juga sudah banyaksampai ratusan produk (ini mah kayaknya aku yang ketinggalan berita, ya? 😅).

Aku baru pakai d'Alba serum korea ini kurang-lebih 2 minggu, and this is my thought about the product...

Kandungan utama dari serum wajah korea ini kebanyakan adalah ekstrak tumbuhan, seperti: white truffle, chia seed, avocado oil, oat, sunflower seed, bunga daisy, mulberry, lemon balm, bunga lily, bunga mallow, edelweis, lotus, akar gingseng, peppermint, dan lainnya. Banyak banget, kan? Berasa disiram bunga, Sist! 🌸 Dan juga ada kandungan Niacinamide sama Vitamin E nya. Makanya pas aku cek kandungannya di website skincarisma.com pun dituliskan kalau serum wajah korea satu ini punya banyak agen anti-aging dan brightening.

d'Alba First Spray Serum sudah memiliki 7 sertifikat kelayakan salah satunya adalah BPOM yang dikeluarkan oleh Indonesia.

Aku cerita sedikit nih kenapa branding di kemasannya kalau kita perhatikan selalu ada tulisan "Piedmont". Jadi Piedmont itu adalah suatu wilayah di Italia penghasil tanaman White Truffle, yaitu sejenis jamur (yang menjadi kandungan andalan pada produk ini) yang hanya bisa tumbuh di akar pohon ek (oak) pada musim tertentu. Proses pencarian jamur langka ini perlu bantuan indra penciuman anjing loh saking susahnya, makanya tanaman satu ini mendapat julukan "diamond in the ground" di sana dan berharga sangat mahal. d'Alba sendiri pun berasal dari bahasa Italia yang berarti fajar. Duhhh... filosofinya romantis amat, yak? 😆

INGREDIENTS:

Water, Dipropylene Glycol, Neopentyl Glycol Diheptanoate, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Sorbitol, Hydroxyethyl Urea, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Salvia Hispanica Seed Extract, Ocimum Basilicum (Basil) Flower/Leaf/Stem Extract, Betaine, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Butylene Glycol, Tuber Magnatum Extract, Glycerin, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate, Adenosine, Sodium Palmitoyl Proline, Bifida Ferment Lysate, Nymphaea Alba Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Alcohol, Glycine Soja (Soybean) Oil, Veronica Officinalis Extract, Primula Veris Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Achillea Millefolium Extract, Saussurea Involucrata Extract, Panax Ginseng Root Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Lilium Candidum Flower Extract, Leontopodium Alpinum Extract, Houttuynia Cordata Extract, Freesia Refracta Extract, Carbomer, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Arginine, Potassium Sorbate, Bixa Orellana Seed Extract, Sodium Hydroxide, Tocopherol, Fragrance, Butylphenyl Methylpropional, Linalool, Hexyl Cinnamal, Limonene.

ANALISA SKINCARISMA:

Ingredients d'Alba First Spray Serum
Ingredients d'Alba First Spray Serum
Adari analisa di atas, serum unik satu ini dinyatakan aman dengan persentase lebih dari 90%, kandungannya sangat cocok untuk pemilik kulit kering, dan ada beberapa ekstrak tanaman yang berkemungkinan reaktif pada pemilik kulit berminyak. Analisa kandungan lengkapnya bisa kalian lihat melalui link berikut ya https://www.skincarisma.com/products/d-alba-piedmont/first-spray-serum

KEMASAN & APLIKATOR:

Aku suka banget sama kemasan kartonnya, bahannya bener-bener premium, tebal banget! Desainnya pun mewah dan elegan dengan warna dasar putih dan emas. This is literally my favorite color! Ada segel hidden tag yang bisa kita cek kesliannya di aplikasi. Tanggal expired dan ingredients tertulis jelas, termasuk klaim dan cara pakainya.

d'alba first spray serum

d'alba first spray serum

Kemasan botol plastiknya pun nggak jauh beda elegannya, terbuat dari plastik tebal berbahan dove transparant, jadi bisa kelihatan deh cairan serumnya yang berwarna bening keruh. Kita bisa lihat ada sedikit lapisan minyak yang mengapung di atasnya. Makanya itu sebelum disemprot wajib banget dikocok-kocok sampai cairan di dalam botol tercampur sempurna.

Yang jadi perhatianku cuma tutup botolnya aja sih, menurutku desainnya kurang rapat—kurang ngejepit ke body-nya gitu sehingga jadi gampang copot. Kalau Pencetan sama lubang spray-nya sih OK banget ya, cairan serum yang keluar itu kayak uap air saking kecil dan menyebarnya rata di kulit. Nggak kayak disemprotin selang air, Sist! Love banget deh... bisa dibilang ini adalah skincare berbentuk spray dengan aplikator paling bagus yang pernah aku punya.

TEKSTUR & FORMULA:

Udah aku bilang kan, ya? Butiran cairan yang keluar halusss banget, nggak ngerti lagi 😭
Sensasi licin dari campuran air + minyak sedikit terasa di kulit tapi nggak berat sama sekali. I guarantee. Di kulitku sih cepat menyerap yah, segarnya berasa banget, wangi/fragrance di skincare buat aku selalu jadi perhatian tapi wanginya soft kok, nggak menyengat sama sekali. Aku susah menggambarkan wanginya nih, ya wangi skincare pada umumnya gitulah~ wkwkwk...

d'alba serum korea
Lihat deh bulir serum yang keluar, halus & menyebar banget, kan?

Untuk pemakaian dalam jangka waktu lama di kulitku yang cenderung berminyak tidak membuatnya semakin berminyak, nggak greasy sama sekali! Kelihatan glowing aja gitu... cuma kalau kita pegang-pegang baru ya berasa ada lapisan licinnya. Aku seneng banget re-apply serum ini di bagian jidat, karena itu bagian yang paling kering di wajahku.

CARA PAKAI:

Serum ini dapat digunakan sebagai All-In-One Care, maksudnya bisa dijadikan:
  1. Toner setelah mencuci muka
  2. Serum setelah penggunaan toner
  3. Pengganti pelembab wajah / Final Step pada skincare routine
  4. Face Mist untuk memberikan kesegaran  / Mid-Day Application
  5. Primer Makeup & Setting Spray
  6. Disemprotkan ke Brush / Beauty Blender sebelum mengoleskan complexion makeup
  7. Disemprotkan di atas makeup, karena dapat memberikan efek dewy / glowing yang lebih lama
  8. Pelembab bagian tubuh yang kering
d'Alba First Serum Spray bentuknya memang terpisah antara air dan minyak, alasan utamanya karena skincare ini tidak mengandung surfaktan, yaitu senyawa kimia yang dapat menstabilkan campuran air & minyak atau yang umum kita kenal sebagai SLS/SLES. SEHINGGA WAJIB DIKOCOK DULU SEBELUM DIGUNAKAN! Nah, saat disemprot, tutup pompanya harus ditekan kuat sampai mentok yah 😁

HASIL SETELAH 2 MINGGU PEMAKAIAN:

So far selama 2 minggu ini aku belum merasakan manfaat yang begitu signifikan. Syukur nggak bikin kulitku tambah breakout (dari bulan kemarin sebelum aku pakai serum ini, kulitku lagi breakout parah banget 😭). Aku suka efek lembab yang diberikan, lebih tahan lama dibanding produk serum / pelembab pada umumnya. Kulitku juga jadi agak tenang pakai ini, segarnya berasa banget loh! Lihatlah ke glowing-an yang nyata ini...

d'alba spray serum

Karena fungsi utama serumnya sebagai anti-aging, kita bisa melihat hasilnya saat penggunaan rutin dalam jangka waktu lama. Dari review yang sempat aku baca, dia bisa membantu menyamarkan garis haus pada kulit wajah. Yah make sense sih ya, kan kulit wajah kita dibuat selalu lembab.

HARGA:

Produk d'Alba Indonesia bisa dibeli di official shop shopee https://shopee.co.id/dalba_korea.id dengan harga Rp150,000 s/d Rp300,000 tergantung ukuran 50ml, 100ml, dan 180ml (masing-masing harganya fluktuatif tergantung diskon juga yah, Sist). Shipping langsung dari Korea sehingga bisa makan waktu sampai 2 minggu. So sabarlah kalau order ya karena dari luar negeri.

KESIMPULAN:

All-In-One Care emang jargon yang tepat untuk Spray Serum satu ini! Untuk hasilnya di tiap kulit tiap orang sudah pasti berbeda, tapi untukku yang sudah mencoba beberapa serum made in Korea, aku bisa bilang d'Alba First Spray Serum jadi salah satu serum korea terbaik. Packaging OK, formulasinya juara, ingredients-nya apalagi. Paling penting tidak menimbulkan reaksi negatif di kulitku dan jika mencari manfaat lembab dan hidrasinya, serum ini dapet banget!

Comments

  1. Hemmmm, menarik juga yah. Serum tapi bentuknya spray. FANCY pula botolnya, hihihihihi

    ReplyDelete
  2. Salam kenal mbak Apri ☺ salam sukses..

    ReplyDelete
  3. Produknya masih dlm pengiriman and yess its take a lot time, tpi semoga worth it and espcially work dimuka aku doain yah😍

    ReplyDelete
  4. Ka mau nanya, kalo pake itu bisa memutihkan ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mencerahkan bisa, karena ada kandungan niacinamide-nya, tapi nggak instan yah. :D

      Delete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top