APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Review Maska Nutrient Hydrogel Eyepatch

Apa sih yang kalian harapkan dari pemakaian rutin produk perawatan mata seperti eye serum, eye cream, eye mask, dan eye patch? Kalau aku sih sudah jelas, karena punya issue kantung mata/eyebag dan dark circle, pasti mengharapkan produk perawatan mata yang dapat menyamarkan kekurangan tersebut.

maska eyepatch

Tapi issue di mata kan nggak cuma eyebag dan dark circle aja, ya? Ada juga juga temen-temen yang konsen sama kulit bawah mata yang kering / banyak kerutan halus / milia, dan sebagainya. Beda issue beda pula produk perawatannya.

Dari banyak produk perawatan mata yang pernah aku coba, aku sampai pada kesimpulan kalau... produk perawatan mata yang berbentuk "cairan" seperti eye serum/eye cream berfungsi untuk melembabkan dan mengurangi kerutan; sedangkan produk perawatan mata yang berbentuk "kompres" seperti sheet mask/eyepatch berfungsi untuk menenangkan mata dan mengurangi dark circle.

Aku pakai eye cream tapi aku juga suka banget sama eyepatch. Keduanya punya manfaat yang berbeda. Aku pakai eye cream untuk manfaat jangka panjang agar kulit mataku tetap lembab, enak ketika dipakein eyeshadow, dan tidak cepat keriput. Sedangkan eyepatch jadi holy grail karena bisa memudarkan dark circle.

Perhatiin, deh! Kalau sering pakai sheet mask, selain kulit wajah jadi lebih cerah, pasti dark circle juga memudar. Makanya eyepatch yang langsung dikompreskan ke kulit bawah mata berpengaruh banget hasilnya buatku.

Kali ini aku mau review produk eyepatch dari brand lokal. Untuk temen-temen yang punya dark circle Seluas Samudra Pasifik dan eyebag sedalam Palung Mariana, mari merapat! Produk ini bakalan jadi sahabat kita banget. Aku jamin 💃

eyepatch maska

Aku sudah bertahun-tahun pakai eyepatch dari Brand Korea. Di pasaran aku belum nemu eyepatch merek lokal sampai aku kenalan sama Maska Nutrient Hydrogel Eyepatch.

KLAIM PRODUK:

Maska Nutrient Hydrogel Eyepatch memberikan nutrisi terbaik pada kulit wajah dengan kandungan Rose Water & Allantoin yang berfungsi sebagai antioksidan dengan relaxing properties yang menenangkan serta menyegarkan kulit. Dilengkapi dengan kandungan Hyaluronic Acid & Niacinamide untuk menutrisi kulit, membuatnya lebih sehat, cerah, dan lembut.


Maska Hydrogel Eypatch punya 4 varian yaitu:
  • Aqua Blue: untuk melembapkan dan melembutkan area sekitar bawah mata
  • Nutrient: untuk menyegarkan dan memberikan nutrisi area sekitar bawah mata
  • Lightening: untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata dan memberikan efek dingin
  • Soothing Ageless: untuk meningkatkan elastisitas dan menyamarkan kerutan halus
4 Varian Maska Hydrogel Eyepatch

Harusnya aku pakai varian yang Lightening, yah? Karena manfaatnya fokus banget ke dark circle, tapi varian nutrient juga OK untuk aku yang sudah berusia 30+ tahun dan sering begadang. The benefits seem more complex. Semua varian pengennya sih aku cobain 😋

INGREDIENTS:

Aqua, Glycerin, Propylene Glycol, Chondrus Crispus Powder, Niacinamide, Trehalose, Glycosaminoglycans, Hydrolyzed Collagen, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Mica, CI 16255, Rosa Damascena Flower Water, Allantoin, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Hyaluronic acid, Fragrances Parfum Components and Finished Fragrances.

Produknya punya minim ingredients. Aku selalu suka skincare yang kandungannya fokus dan nggak neko-neko kayak begini. Ada kandungan fragrance/parfum tapi di urutan paling akhir, dan memang wangi produknya nggak begitu kentara.

ANALISA SKINCARISMA:

Produk-produk Maska belum masuk SkinCarisma.com, jadi eyepatch ini sekalian aku daftarin. Kalau kita lihat dari penjelasan di bawah, ingredients-nya sudah cucok banget. Nggak ada harsh ingredients dan note Moderate Risk pun didapat dari fragrance yang sudah tolerable ketajaman harumnya.


KEMASAN & APLIKATOR:

Kemasan kartonnya standar tapi desainnya super artsy! Aku bandingin kemasan yang aku terima VS kemasan yang ditampilkan di website dan instagram @maska.lab, desainnya agak beda ya soalnya aku udah terima produknya agak lama. Nah, kemasan barunya yang sekarang lebih cheerful dengan ilustrator wanita berambut panjang kayak gini.
maska.lab
Jadi jangan kaget misal ada lihat review dari Blogger lain kemasannya nggak sama kayak yang aku pakai ini, ya.

So far aku suka sama kemasannya, walau nyeni tapi tetap informatif. Ingredients, expired date, sampai cara pakai tertulis jelas. Eh, dapat bonus coaster glass juga di dalemnya! Lumayan buat tatakan teh di kamar. :))
Dalam kemasan tube-nya sudah dilengkapi dengan aplikator yang berbentuk mini spoon kayak gambar di atas ini. Jujur aku juga agak bingung kenapa bentuknya kayak sendok; kenapa nggak dibikin lurus pipih aja yah? Kan kalau pipih/datar jadi mudah untuk menjagkau lembaran eyepatch-nya (sotoy amat nih tante!).

TEKSTUR & FORMULA:

Hal pertama yang aku notice dari tekstur eyepatch adalah lembarannya. Gemes banget warna pink  transparan kerlap-kerlip ada shimmer-nya gitu. Dibanding produk korea yang aku punya, Maska Nutrient Hydrogel Eyepatch ini punya lembaran yang lebih tipis. Aku nggak ada masalah sih sama tebal/tipisnya lembaran eyepatch, karena  yang lebih krusial adalah lembarannya nggak cepat geser/turun ke bawah alias nempel tahan lama di kulit mata, AND IT'S APPROVED! Kayaknya dipakai setengah jam pun eyepatch-nya nggak akan geser.


Tahu nggak apa yang paling aku suka dari produk ini? Sensasinya ketika ditempel di kulit mata, langsung nyesss~ dingin banget dan dinginnya tahan lama. Sensasi dinginnya nggak berkurang selama apapun aku pakai. Berasa lagi ngompress lembaran es batu, Sist. Seneng banget akutuu... efek dingin-dingin adem begini bisa mengurangi mata yang bengkak efek habis nangis semalaman nonton drama korea, loh! Wkwkwkw...

Oiya, karena cairan eyepatch itu persis eye serum, jadi sensasi melembabkannya nggak sama kayak eye cream pada umumnya ya, tapi secara fungsi  Maska Nutrient Hydrogel Eyepatch sudah seperti moisturizer karena mengandung Hyaluronic Acid yang dapat meningkatkan kadar air di kulit sehingga melindungi kulit dari kehilangan kelembapan. serta menenangkan & menutrisi kulit, terhindar dari kekeringan dan juga mata panda. 

CARA PAKAI:

Nggak cuma buat ditempel di bawah mata, klaim dari Maska Nutrient Hydrogel Eyepatch juga dapat digunakan di bagian wajah lainnya seperti smile lines, pipi, dahi, dan dagu.
  • Setelah membersihkan wajah, aplikasikan eyepatch pada area bawah mata atau area wajah lainnya selama 15-20 menit. Waktu pemakaiannya jangan lebih dari ini ya Sist, nanti kulitnya bisa kering.
  • Bisa digunakan kapanpun dan dimanapun. pagi/siang/sore bisa banget! Kalau aku seringnya malam sebelum tidur.
  • Bisa digunakan single use, atau di tahap akhir penggunaan skincare, atau sebelum makeup biar base makeup di bawah mata nggak nge-crack.
  • Jangan dibilas! Sama seperti penggunaan sheet mask, habis pakai eyepatch nggak perlu dibilas yah.
  • Buang eyepatch yang sudah dipakai. NO RE-APPLY apalagi dimasukin lagi ke wadahnya. Higienis tetap nomor satu, OK?
Maska Nutrient Hydrogel Eyepatch setelah digunakan

HASIL PEMAKAIAN SETELAH 3 MINGGU:

Aku pakai Maska Nutrient Hydrogel Eyepatch dari akhir bulan Agustus, kurang lebih sudah 3 mingguan, dengan durasi pemakaian seminggu bisa 3-5 kali. Beginilah penampakan mataku sebelum dan sesudah pakai. Ada perbedaannya, kan? Kulit bawah mata jadi lebih elastis dan nggak kering, dark circle juga sedikit memudar.

Before - After penggunaan Maska Nutrient Hydrogel Eyepatch

Aku pengen coba varian lightening deh, siapa tahu dark circle-nya lebih samar drastis. Kalau ada temen-temen yang pakai varian lightening boleh dong share pengalamannya 🙆

HARGA:

Harga semua varian Maska Nutrient Hydrogel Eyepatch sekitar Rp218,000 (bisa dibawah Rp200,000 kalau lagi diskon hehehe). Isinya 60 lembar jadi bisa dipakai sampai 30 kali di kedua mata. Semua produk Maska bisa dibeli di e-commerce di bawah ini, nih. Compare aja mana yang lebih murah ya, Sist! :p

Jangan lupa cek website & instagram Brand Maska biar nggak ketinggalan info diskonan dan produk terbaru mereka, di sini:
Website: maska.co.id
Instagram: @maska.lab

KESIMPULAN:

Untuk aku yang selalu ngandelin eyepatch Brand Korea, ketemu sama produk lokal rasanya bangga banget. Apalagi kualitasnya bukan kaleng-kaleng.

Maska Nutrient Hydrogel Eyepatch punya minimal ingredients yang cocok digunakan berbagai kondisi kulit sampai sensitif sekalipun. Kandungan parfumnya jadi perhatian lebih buatku tapi untungnya harumnya menenangkan sekali, wangi bunga mawar yang lembut gitu. Teksturnya yang tipis sudah match sama fungsinya yang terus memberikan efek segar di kulit selama pemakaian.

Manfaat yang aku cari dari sebuah eyepatch pun tercukupi dengan produk ini, yaitu memberikan nutrisi untuk kulit area mata wanita dewasa (alias kepala 3 :p), membuatnya tetap lembab dan menyamarkan dark circle. Kalau produk ini habis aku pasti coba varian lainnya untuk compare.

Semoga reviewku membantu kalian yang sedang cari produk oerawatan mata, ya! 😉

Comments

  1. aku sudah pakai ini, terimakasi produknya bner" bagus
    https://bit.ly/3lpMGnA

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top