APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Pengalaman Mencoba Maska Sheet Mask Series dalam Seminggu

Setelah bulan lalu aku review Maska Nutrient Hydrogel Eyepatch, awal bulan ini aku mau ngeracun produk Sheet Mask mereka. Tenang... aku juga udah beli Tone Up Cream-nya. Review lengkap semua produk Maska akan aku upload di YouTube. So, yang hari ini kepo sama Sheet Mask-nya dulu, mari melipir sebentar! 🙋

sheet mask maska
3 Varian Maska Sheet Mask Series

KEMASAN & BAHAN SHEET MASK:

Seingatku dulu waktu Brand Maska launching, produk pertama mereka adalah ketiga varian sheet mask ini. Di kalangan Beauty Enthusiast, kemasan sheet mask yang super artsy ini lumayan diperbincangkan. Emang gemes baget sih, colorful tapi nggak norak. Pengen aku pigurain buat dekor rasanya 😂

maska sheet mask

Kemasan plastiknya sih standar ya, cukup tebal dibanding kemasan sheet mask kebanyakan. Uniknya, Maska Sheet Mask ini punya penyangga plastik lagi yang nempel dalam lembaran bahan sheet-nya. Jadi kalau dipakai kira-kira seperti ini:


Isi essence banyak dan melimpah namun teksturnya sangat air, jadi hati-hati ya kalau mau langsung dituang di muka. Jangan kayak aku Beb! Saking semangatnya tuang itu essence masuk ke mata sama mulut wkwkwkw.... biasanya aku olesin juga sisa essence-nya di leher, dada, dan lengan 😁

Jangan kelamaan pakai sheet mask yah, Sist! Maksimal 20 menit aja, karena kalau lembaran sheet-nya sampai kering, dia bisa menyerap balik air/kelembapan kulitmu.

Lembaran sheet-nya tipis, seperti bahan katun tipis yang nggak mudah sobek. Gampang kok dirapihinnya di muka! Nggak yang lecek dan susah diatur gitu...

sheet-mask
Ini lembaran Maska Sheet Mask yang sudah kering.

Maska Sheet Mask ada 3 varian yang cukup aku gunakan dalam waktu seminggu dengan jeda masing-masing dua hari. Kalau kalian belum tahu, ketiga varian ini ada urutan pemakaiannya, loh!
  1. Maska Kiss Me Sheet Mask di hari pertama karena fungsinya fokus untuk menghidrasi dan menenangkan kulit.
  2. Maska Sunshine Kiss Sheet Mask di hari berikutnya dapat membantu mencerahkan kulit.
  3. Maska Beyouthfull Sheet Mask di hari terakhir sebagai anti-aging dan peremajaan kulit.
Aturan di atas nggak wajib, kok! Bisa aja dipakai satuan di waktu-waktu tertentu, tapi kalau kalian punya ketiga sheet mask-nya dan ingin dipakai dalam seminggu kayak aku gini, sebaiknya dipakai berurutan. Mari bahas satu per satu...

1. MASKA KISS ME SHEET MASK


KLAIM PRODUK:
#Hydrate&SoothingMask
Maska Kiss Me Sheet Mask dengan Rice Extract dan Niacinamide yang efektif melembapkan, melembutkan, dan menenangkan kulit. Diperkaya dengan Galactomyces yang membantu menjaga elastisitas kulit dan memberikan sensasi segar pada kulit wajah.

INGREDIENTS:
Aqua, Niacinamide, Oryza Stiva Extract, Galactomyces Ferment Filtrate, Hydroxyethyl Urea, Butylene Glycol, Alcohol, Sorghum Bicolar Leaf Stem Extract, Pathrnol, Dmdm Hydantoin, Allantoin, Hydroxyethylcellulose, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances.

Dari list ingredients di atas terlihat top note kandungannya adalah: niacinamide, rice extract, galactomyces, dan allantoin. Jika fungsi utamanya adalah untuk menghidrasi dan menenangkan kulit, maka kandungan allantoin sudah tepat, namun sayangnya dia ada di list akhir-akhir / kandungannya lebih sedikit daripada niacinamide dan ekstrak beras yang fungsinya lebih ke mencerahkan kulit.

Analisa Ingredients Maska Kiss Me Sheet Mask

Untuk teman-teman pemilik kulit ekstra sensitif, kandungan alkohol, parfum, dan galactomyces bisa jadi bahan pertimbangan. Di kulitku yang cenderung berminyak dan mudah berjerawat ini, aku harus menunggu jerawat-jerawatku yang masih meradang sampai kempes dan kering dulu, baru deh aku mulai pakai Maska Sheet Mask varian Kiss Me! So far jerawat-jerawatku kalem aja sih, nggak menunjukan reaksi negatif.

Pas dipakai terasa sejuknya, parfumnya lembut dan menenangkan hidung, cairan serumnya banyak sekali... aku sih suka tekstunya yang runny banget dan tidak lengket, pun cepat meresap. Untuk waktu penggunaan selama 15 menit, bahan sheet mask-nya sudah terasa agak kering, which is good for me! Jadi ada alarmnya kalau waktu pemakaian sudah habis gitu. Hehehe :D

Setelah penggunaan, efek yang paling terasa adalah kulitku jadi lembab dan agak licin, kelihatannya glowing kayak habis pakai face oil gitu. Aku jadi skip pakai pelembab karena sudah cukup melembabkan.

Lanjut hari kedua aku pakai...

2. MASKA SUNSHINE KISS SHEET MASK


KLAIM PRODUK:
#BrighteningMask
Maska Sunshine Kiss Sheet Mask dengan Sunflower Seed dan Licorice mampu mencerahkan dan membantu memperbaiki warna kulit yang tidak merata. Centella Asiatica yang kaya akan antioksidan dilengkapi dengan Chamomile dan Rosemary Extract sebagai skin-soothing agent untuk kulit yang lebih lembut dan terlindungi.

INGREDIENT:
Aqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Alcohol, Peg/Ppg/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, Hydroxyethyl Urea, Anona Cherimolia Fruit Extract, Dmdm Hydantoin, Pathenol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Centella Asiatica Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Licorice Glycyrrhiza Glabra Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis Oil, Hydroxyethylcellulose, Citric Acid.

Ingredients Maska Shunshine Kiss lebih banyak dibanding Kiss Me. Kandungan utamanya yang terdiri dari: Sunflower Seed Oil, Centella Asiatica, Licorice, Chamomile, Rosemary Leaf Extract, sangat baik untuk kulit kering dan sensitif karena sifatnya menenangkan. Brightening agent alaminya langsung dari dari Niacinamide dan Licorice. Ntabbb~

Analisa Ingredients Maska Sunshine Kiss Sheet Mask

Pengalaman yang paling aku ingat waktu pakai Maska Sunshine Kiss Sheet Mask ini adalah harumnya citrus banget, agak kenceng di awal aja namun hilang perlahan. Rasa segar, dingin, dan cepat meresapnya masih sama, namun dibanding varian Kiss Me, Sunshine Kiss terasa tidak licin; kulit jadi lebih lembab tapi tidak memberikan efek yang glowing gitu. Jadi aku masih pakai pelembab setelahnya.

Efek mencerahkan belum kelihatan yah di pemakaian pertama. OK aja sih buatku paling penting dia nggak ada reaksi negatif di kulit, jerawatku yang masih menonjol pun tidak terasa cekit-cekit walaupun ada kandungan citrus dan acid.

3. MASKA BEYOUTHFULL SHEET MASK


KLAIM PRODUK:
#RejuvenatingMask
Maska Beyouthfull Sheet Mask dengan Niacinamide dan Collagen sebagai anti-aging yang membantu menjaga elastisitas, meremajakan, serta meregenerasi sel kulit baru. Diperkaya dengan Mix Beans Extract untuk kulit yang lebih ternutrisi, lembab, dan halus.

INGREDIENTS:
Aqua, Niacinamide, Alcohol, Hydroxyethyl Urea, Butylene Glycol, Laminaria Digitata Extract, Panthenol, Dmdm hydantoin, Collagen, Coenochloris Signiensis Extract, Allantoin, Pueraria Lobata Root Extract, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Canavalia Gladiata Seed Extract, Glycine Soja Seed Extract, Lens Esculenta Seed Extract, Ceratonia Siliqua Seed Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Maltodextrin, Lecithin, Hydroxyethylcellulose, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrance.

Analisa Ingredients Maska Beyouthfull Sheet Mask

Kandungan utamanya adalah: Niacinamide, Collagen, Snow Algae, Mix Beans Extract. Dari analisa Skincarisma Anti-aging agent ada 3 jadi emang fungsinya lebih ke peremajaan kulit ya.

Harum varian Beyouthfull ini paling strong diantara yang lain, jujur... aku agak gengges sama wanginya tapi teksturnya aku suka banget! Sensasi segar, dingin, dan cepat meresapnya sama kayak varian lain. Awalnya aku merasa cairan essence-nya agak lengket tapi cuma sebentar, habis kering cairannya berubah jadi agak matte. Matte yang halus kayak pakai bedak tabur gitu. Lucu, kan?

Karena tekstur akhirnya kayak matte gitu jadi wajib banget dikasih pelembab setelahnya, ya. Yang paling aku suka adalah efek mencerahkannya kelihatan banget di pemakaian pertama. Kayaknya ini jadi varian favoritku deh! Hehehehe...

Kulitku setalah pemakaian Maska Sheet Mask Series

HASIL PEMAKAIAN DALAM SEMINGGU:

Aku nggak berharap terlalu tinggi dari pemakaian 3 Maska Sheet Mask, bisa memberikan kelembapan ekstra dan nggak bereaksi negatif di jerawatku aja udah cukup. Makanya pas melihat manfaatnya untuk kulitku di pemakaian varian terakhir, aku merasa ketiga Maska Sheet Mask super worthy!

Produk lokal yang wajib diapresiasi karena harganya terjangkau, satuannya cuma Rp24,000 dan kalau beli bundel ketiganya Rp72,000. Semua produk Maska sudah available di e-commerce yah! Suka ada diskon yang lumayan 😍

Jangan lupa cek website & instagram Brand Maska biar nggak ketinggalan info diskonan dan produk terbaru mereka, di sini:
Website: maska.co.id
Instagram: @maska.lab

Comments