APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Bioderma Sensibio Defensive, Pelembab Harian untuk Kulit Sensitif

Aku baru tahu ternyata pemilik kulit sensitif di dunia lebih banyak, sekitar 60%, di banding pemilik kulit normal. Menurut penelitian Universitas Gadjah Mada, di Indonesia sendiri ada 40,6% yang mengaku memiliki kulit sensitif (terbanyak di area wajah).

Berdasarkan studi klinis di atas, Bioderma merilis produk active soothing moisturizer. Pelembab harian yang dapat menenangkan kulit dan memperkuat pertahanan kulit sensitif & kulit peka dari pengaruh buruk lingkungan. 

Bioderma Sensibio Defensive

bioderma

Pemilik kulit sensitif pasti sudah nggak asing mendengar istilah Skin Barrier, yaitu lapian terluar kulit yang berfungsi melindungi dari faktor eksternal. Jika Skin Barrier ini rusak maka akan menyebabkan kulit menjadi sensitif, mudah berjerawat, dan aging/cepat keriput.

Skincare yang ditujukan untuk kulit sensitif biasanya akan menggunakan teknologi yang dapat memperkuat Skin Barrier. Bioderma dengan teknologi Skin Defense tidak hanya dapat memperkuat Skin Barrier tetapi juga meningkatkan pertahanan alami kulit itu sendiri.

Skin Defense ≠ Skin Barrier
Defensive Technology bekerja pada penyebab sensitivitas kulit dan mencegah reaktivitas kulit, stress oksidatif dan perubahan fungsi barrier yang disebabkan oleh pengaruh buruk lingkungan. Ditambah dengan penggabungan komposisi yang telah dipatenkan akan meningkatkan ambang toleransi kulit, sehingga membantu memperkuat daya tahan alaminya, bagaimanapun jenis kulitmu.

Nggak pakai ba-bi-bu begitu produknya sampai langsung aku pakai. Teksturnya ringan, nyaman di kulit dan terasa dingin. Menyerap dengan cepat, nggak lengket sama sekali; nggak greasy/nggak bikin kulit kelihatan berminyak. Tidak ada aroma parfum juga, jadi menurutku experience menggunakan shooting moisturizer satu ini sungguh enak.



Walaupun punya kulit yang cenderung berminyak, aku terbiasa berada di ruang ber-AC 24 jam, jadi kalau nge-test pelembab gampang banget karena udara di tempatku cepat bikin kulit kering. Bioderma Sensibio Defensive cukup lama bikin kulit terasa lembut dan lembab. Dari klaim produknya mampu melembabkan selama 12 jam cukup terbukti, ya. Kalau di tempat kalian gimana?


Selain experience penggunaannya, yang paling aku suka dari soothing moisturizer satu ini adalah kandungannya. Kandungan utama dari Bioderma Sensibio Defensive ini adalah:
  • Carnosine + Vitamin E yang merupakan anti-oksidan untuk melawan pengaruh buruk lingkungan. Kulit menjadi lebih kuat Powerful Skin dan tidak rewel.
  • Tetrapeptide-10 yang dapat mengembalikan fungsi Skin Barrier/pelindung terluar kulit demi menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.
  • Polifenol dari Sage Merah yang dapat menenangkan kulit dan membantu mengurangi peradangan.
Ingredients List:
Aqua/Water/Eau, Glycerin, Dicaprylyl Ether, Propylheptyl Caprylate, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate Citrate, Glycol Palmitate, Squalane, Sucrose Stearate, Mangifera Indica (Mango) Seed Butter, Pentylene Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Caprylyl Glycol, Carnosine, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Mannitol, Xylitol, Tocopherol, Salvia Miltiorrhiza Flower/Leaf/Root Extract, Rhamnose, Glycine Soja (Soybean) Oil, Polysorbate 60, Sorbitan Isostearate, Palmitoyl Tetrapeptide-10. (Bi 2012)

Kurang lebih 2 minggu pemakaian rutin, kulitku terjaga kelembapannya. Terlihat lebih shinny gitu... dan nggak ada lagi reaksi kulit yang gatal dan panas saat jerawat meradang. Pelan-pelan jerawatku terasa memudar, lebih kempes. Love banget!

Kayaknya kalau bukan karena Clozette Indonesia, aku bakal ketinggalan informasi produk terbaru Bioderma ini, thank to Clozette and Bioderma Indonesia! Jadi lengkap deh rangkaian skincare Bioderma Sensibio yang sudah aku punya.


Temen-temen yang pengen coba pelembab terbarunya Bioderma, bisa pesan produknya via Shopee Mall Bioderma Official Store ini yah 👉 https://shope.ee/404Y6FH0zL

Comments

  1. Wah skincare baru bagus ini kayaknya, belum pernah coba produk ini sih. Dari kemasannya cantik, apalagi kandungannya yang bermanfaat untuk kulit. Soal kecantikan memang di zaman sekarang memang penting. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top