APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Review Bioderma Sebium Gel Moussant Actif, Sabun Wajah untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

Biodera is one of skincare brand that I'm proud of and be happy to review about. Cinta banget sama jajaran facial wash mereka! Tiap aku kepengen coba facial wash lain, pasti patokannya aku mau mirip kayak produk-produknya bioderma. Hihihiii~ hampir semua produk pembersih wajah Bioderma sudah aku pakai, kecuali yang akan aku review ini, nih... Bioderma Sebium Gel Moussant Actif.
review-bioderma

Bioderma punya 3 kategori produk, yaitu: Sensibio untuk kulit normal dan cenderung sensitif kemerahan, Sebium untuk kulit berminyak dan jenderung berjerawat, dan Hydrabio untuk kulit kering dan dehidrasi. Ketiga kategori tersebut sudah cukup untuk meng-cover permasalahan kulit wajahku. Aku pakainya gantian aja, tergantung kondisi kulitku saat ini lagi butuh pakai yang mana.

review-bioderma
Beberapa Jenis Bioderma Facial Wash

Kalau kulit lagi rada kalem, aku pakai Sensibio. Kalau kulitku lagi kering karena lama di ruang ber-AC/cuaca dingin, biasanya aku pakai yang Hydrabio. Nah, kalau produksi minyak/sebum/komedo lagi banyak, aku pakai Sebium.

Sekarang Facial Wash Sebium kan ada 2 jenis, nih... jadi pakai yang mana, ya? Apa bedanya Sebium Gel Moussant dengan Sebium Gel Moussant Actif?
skincare-bioderma

Dari segi manfaat, kedua Facial Wash Sebium sama-sama diperuntukan untuk kulit berminyak dan berjerawat yang dapat mengurangi produksi sebum/minyak berlebih. Namun kalimat "Actif" di belakangnya itulah yang membedakan kandungannya. Sebium Gel Moussant Actif mengandung 2 keratolytic actives, yaitu 1% AHA (Glycolic Acid) dan 1.8% BHA (Salicylic Acid). Disertai dengan Hero Ingredients lainnya, seperti: 3% Zinc Gluconate, Caprylyl/Capryl Glucoside, dan Glycerin.
  • AHA berfungsi untuk mempercepat pengelupasan kulit mati, membersihkan sel kulit mati yang menumpuk, dan menciptakan efek "kulit baru" sehingga wajah terlihat cerah dan halus.
  • BHA dapat mencegah terbentuknya komedo dan jerawat yang meradang, megurangi jerawat/breakout dan membersihkan pori-pori sehingga terlihat mengecil.
  • Zinc Gluconate melembabkan dan menenangkan kulit, mengurangi sebum, dan memiliki kandungan anti bakteri.
  • Capryl Glucoside membersihkan secara mendalam hingga ke pori-pori.
  • Glycerin dapat melembabkan dan membuat kulit menjadi nyaman.
Sehingga Sebium Gel Moussant Actif cocok digunakan saat kulit wajah sedang breakout atau berjerawat meradang. Ketika jerawat telah mereda atau hampir menghilang, sebaiknya menggunakan Sebium Gel Moussant sebagai daily cleanser.
skincare-bioderma
Ingredients Bioderma Sebium Gel Moussant Actif

Menurutku Bioderma Sebium Gel Moussant Actif diciptakan untuk menjawab permasalahan kulit banyak orang saat Pandemi ini. Pemakaian masker dalam jangka waktu lama bikin kulit kita breakout. Aku sih iya banget, kalian breakout juga nggak? 😢

Banyak loh temenku yang sebelumnya nggak pernah jerawatan. Eh, sejak pemakaian rutin masker, pipi dan dagunya jerawatan terus sampai sekarang. Kalau kondisi wajahku ya ON-OFF aja sampai sekarang. Dari bulan lalu kegiatan keluar lumayan beruntun, pipi dan daguku banyak jerawat aktifnya.
Sejak semingguan lalu aku pakai Sebium Gel Moussant Actif, jerawatku di sekitar pipi dan dagu benar-benar jadi cepat mengering. Sisa jerawat aktif di dekat dahi aja sekarang. Kayaknya kalau minggu depan jerawat aktifku sudah hilang semua, aku mulai bisa pakai Sebium Gel Moussant.

Berdasarkan study klinis, Sebium Gel Moussant Actif efektif mengurangi jerawat hingga 32%, kulit terasa lembab hingga 90%, dan membuat kulit terasa lembut hingga 88%.

review-bioderma

Selain efektif mempercepat penyembuhan jerawat, yang aku suka dari Bioderma Sebium Gel Moussant Actif ini adalah aroma dan teksturnya. Aromanya sama persis dengan Sebium Gel Moussant tetapi tekstur dan warnanya sama persis seperti Sensabio Gel Moussant. Gel agak watery berwarna bening dengan aroma yang menyegarkan seperti aroma ketimun dicampur sedikit mint. Hummmm~

bioderma-sebium
Tekstur Bioderma Sebium Gel Moussant Actif

Teman-teman yang memiliki kulit wajah sensitif jangan khawatir, karena walaupun mengandung sedikit aroma parfum yang menenangkan, facial wash satu ini sudah soap free! Alias tidak mengandung SLS dan juga non-comedogenic.

Sebium Gel Moussant Actif sudah launching di Shopee Bioderma Official Shop ya! Klik aja linknya kalau teman-teman mau check out. Saat ini keamsan yang tersedia 200ml dengan harga sekitar Rp300 ribuan (normal, kalau diskon bisa sekitar Rp200 ribuan). Mumpung masih promo dan banyak bonus produk travel sizenya, kataku mending check out sekarang sih xixixii~ 😍

Comments