APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Review Scarlett Shampoo & Conditioner untuk Rambut Lepek dan Berketombe

Ternyata bukan cuma produk skincare dan body Care Scarlett yang bikin aku terkejut terheran-heran. Apakah kalian pernah coba Scarlett shampoo dan conditioner? Aku yang awalnya skeptis, "ahhh paling shampoo dan conditionernya menang wangi doang!." jadi optimis, loh! "Ini kenapa nggak coba dari dulu, ya... kemana ini ketombe? Kemana ini rambut lepek? Kok bye semua" 😭 *ceritanya terharu*

Rambutku boleh jadi menang ikal dan tebal, tapi kalian tahu nggak? Dibalik itu aku punya masalah serius sama ketombe dan kulit kepala yang berminyak (tapi helaian rambutnya kering). Bertahun-tahun aku hidup sama masalah itu. Jangan tanya berapa banyak shampoo yang sudah aku coba, dari yang klaimnya khusus untuk mengatasi ketombe sampai shampoo dengan bahan herbal dan natural, aku cobain semua! Tapi nggak ada yang benar-benar tuntas bisa menghilangkan masalah di kulit kepalaku ini. Mana harganya mahal. Jadi aku hanya bisa bertahan dengan shampoo yang setidaknya mengurangi sedikit permasalahan kulit kepalaku ini.

Waktu Scarlett Shampoo dan Conditioner aku coba untuk pertama kalinya, aku nggak berharap apa-apa. Aku pikir paling kayak shampoo yang pernah aku coba sebelumnya, nggak terlalu efektif gitul.

Ternyata aku salah duga.

scarlett-shampoo


Dari pemakaian pertama, aku merasakan kulit kepalaku kayak yang bersihhhhhh banget, rambutku jadi nggak terlalu kering. Ketolong sama conditioner-nya kali, yah? Dan wanginya itu, loh! Khas produk Scarlett, semriwing~

Tidak seperti produk body lotion-nya yang punya banyak pilihan aroma, Scarlett shampoo dan conditioner (saat ini) hanya ada satu varian dengan manfaat yang memenuhi hampir semua permasalahan rambut dan kulit kepala, yaitu dapat membantu:
  1. mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala
  2. mengurangi kulit mati atau ketombe
  3. rambut jadi lebih bervolume
  4. menstimulasi pertumbuhan rambut
  5. memperkuat folikel rambut
Manfaat nomor 1 sampai dengan nomr 3 di atas, aku sudah merasakannya. Manfaat nomor 4 dan 5 harus aku buktikan dalam pemakaian yang cukup panjang. Nanti aku update, ya! So far klaimnya terbukti, sih.


Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo


Kalau teman-teman pengguna hair care ini dari lama pasti tahu Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner berbentuk jar karena teksturnya kental mirip gel, jadi pemakaiannya perlu dicolek sebelum dibasihi sedikit air.

Nah, sekarang kemasannya sudah improved dalam botol bening yang cantik. Walaupun teksturnya tidak sepadat dulu, tapi pemakaian sedikit saja sudah bisa meng-cover satu kulit kepala, kok. Aku merasa busanya yang sekarang agak lebih banyak, ya. Jadi dipakainya nggak boros-boros amat.


Warna sampo dan harumnya juga masih sama, loh! Biru bening seperti air laut dalam dan beraroma fresh, seperti wangi air sungai dicampur tetesan bunga melati. Kebayang nggak tuh segarnya? 😄


Ingredients Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo:
Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrance, Cocoamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Cl 74180. BPOM RI NA 18211001821


Setiap mereview produk Scarlett, aku nggak bakalan bosan mengingatkan teman-teman untuk selalu beli produk mereka di official shop/distributor terpercaya. Perhatikan ciri-ciri kemasan asli di bawah ini. Selalu ada logo embossed SCARLETT pada tutup dan body kemasannya.



Ada juga stiker hologram yang kodenya bisa dicek melalui official websitenya berikut: 

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner


Yang istimewa dari conditioner ini adalah teksturnya. Kalau kebanyakan orang mungkin suka tekstur conditioner yang rich dan oily, aku suka yang tidak lengket dan mudah dibilas. Kesannya memang jadi agak kesat, ya... tapi aku suka soalnya bekas bilasannya jadi nggak nempel-nempel ke kulit leher dan bahu. 

scarlett-conditioner

Walau begitu, Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner tetap bisa membuat rambutku lembut dan mudah diatur. Wanginya soft dan elegan, seperti harum floral Kalau nggak main di outdoor, 2 hari tahan deh nih wanginya.

Biasanya aku pakai 2 pump aja sudah cukup kok untuk dioleskan ke ujung-ujung rambut yang teksturnya kasar dan lumayan tebal kayak rambutku ini.

Ingredients Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner:
Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, CI 60725. BPOM RI NA 18211000910

Setelah 2 minggu pemkaian rutin, aku puas banget sama hasilnya. Orang-orang rumah dan temanku yang yang biasa menginap tanggapannya juga sama, suka sama hasil pemakaiannya terlebih lagi Scarlett Yordanian Sea Saltnya. Rata-rata pada bilang, "rambut gue jadi fluffy-fluffy dan nggak terlalu lepek deh pakai ini!"

Seminggu pertama aku pakai samponya, kulit kepalaku yang suka flaky besar-besar kayak ketombe raksasa gitu jadi banyak keluar, lalu habis itu bersih total! Huhuhu~ terharu sudah nggak flaky lagi. Kalau ketombe kecil-kecil yang bikin gatal berkurang jauh banget ya. Kecuali kalau lebih dari 3 hari aku nggak keramas, yaaa... itu sih mau pakai sampo apapun pasti banyak muncul ketombe 😜

scarlett-shampoo

Untuk ukuran 250 ml shampoo dan conditioner seharga Rp75.000 ini worth it untuk aku karena khasiatnya sesuai klaim. Dibanding produk hair care drugstore kebanyakan bisa jadi untuk sebagian orang terasa lebih mahal, ya. Tapi experience aromanya, teksturnya, hasilnya, patut banget kalian cobain sih once in a while.

Btw, kalian yang sudah coba hair care ini, ceritain dong pengalamannya!

Semua produk Scarlett, termasuk duo hari care ini, aku beli di Shoopee Mall Scarlett Whitening Official Shop, ya. Biasanya produk-produk Scarlett yang mau aku beli, aku masukin keranjang dulu. Pas diskon lumayan baru aku check-out. Kalian gitu juga nggak, sih? 😂


Comments

  1. Wah banyak yang beralih ke shampoo dari scarlett ini ternyata, produk scarlett memang menjadi andalan soal urusan kecantikan. Biasanya aku juga gonta-ganti shampoo karena kurang cocok, bisa dicoba, nih. Terima kasih reviewnya!

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top