APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Review Colorkey Soft Matte Lip Cream, Transferproof di Masker Seharian!

Selama pandemi kalau kalian ke luar terus make up-an tetap pakai lipstik nggak, sih? Aku jarang banget, agak malas yah, mana hidung dan mulut ketutupan masker, kan? Belum lagi kalau lipstiknya nempel-nempel ke masker. Tapi emang kebanyakan lipstik yang aku punya nggak transferproof, sih... sampai aku disuruh cobain local brand satu ini.

Colokey Soft Matte Lip Cream

lip-cream

Lip Cream lokal dengan klaim transferproof, tidak membuat kulit bibir kering, tahan lama, ringan dan tidak terasa lengket, juga pigmented. Wow! Sounds promising, ya?

Aku punya banyak koleksi lip cream non-transferproof karena memang kurang suka sama produk lipstik yang finish-nya bikin kulit bibir kering dan sulit dihapus gitu. Tapi kalau ada produk lipstik sesuai klaim di atas, pastinya aku mau coba! Apalagi dari local brand yang harganya terjangkau 😋✌

Lip Cream Colorkey yang lagi aku coba ini memang terbilang Brand baru ya, produknya pun baru ada 2 macam, yaitu Lip tint yang sudah released lebih dulu dan Lip Cream yang akan aku ulas ini.


First impression dari kemasannya aja aku sudah suka banget. Very cute! Imut, girly, minimalist. Walaupun kemasannya imut, volum produknya lumayan banyak ada 4 ml. Aku suka permukaan packaging-nya vevelty gitu jadi menambah kesan elegan. Nggak kelihatan kalau Lip Cream ini hanya seharga Rp50.000


Aplikatornya pun OK. Kecil dan halus, yang punya bibir tipis tidak perlu khawatir, nih! Aplikatornya mudah menjangkau semua bagian bibir dengan presisi.

Colorkey Soft Matte Lip Cream punya 5 shades yang cantik-cantik:

Shade 01 WAFFLE punya warna kecoklatan dengan hint nude orange yang masuk ke semua undertone kulit. Bakal cantik banget dipakai untuk pemilik kulit sawo matang.
Colorkey Lip Cream Shade 01 Waffle

Shade 02 CHERRY ON TOP Sesuai nama shade-nya, warnanya seperti buah cherry merah agak pink cool-tone. Cocok banget yang suka pakai lipstik cerah ceria.
Colorkey Lip Cream Shade 02 Cherry On Top

03 PANCAKE adalah shade paling nude diantara yang lain. Nude-nya terbilang unik buatku, warnanya seperti salmon. Lucu banget!
Colorkey Lip Cream Shade 03 Pancake

Shade 04 MILKSHAKE cocok untuk pecinta warna pink cerah. Dia punya hint keunguan yang bikin bibir jadi tambah nge-poop.
Colorkey Lip Cream Shade 04 Milkshake

Shade 05 MAPLE shade merah yang warm kejinggaan, cocok dipakai semua undertone. Kalau disuruh pilih, kayaknya Maple ini shade favoritku deh!
Colorkey Lip Cream Shade 05 Maple

Dari kelima shade di bawah ini kira-kira warna favorit kalian yang mana?
Colorkey Lip Cream All Shades

Nggak cuma cantik dan modern, kelima shade di atas punya tekstur kental yang konsisten. Pigmented dan bisa menutupi garis bibir yang kehitaman. Di aku sekali oles aja sudah bisa menutupi semua permukaan bibir. Kalau mau lebih bold dan pigmented dua kali oles sudah OK banget.

Colorkey ini punya minimal ingredients. Walau tidak tertulis ada tambahan perfume, tapi aromanya pleasing banget, seperti bau kue yang soft.

INGREDIENTS:
Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Mica, Silica, Hydrogenated Polydecene, Dimethicone Crosspolymer, Nylon-12, Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Tocopherol.

colorkey

Menurut analis skincarisma.com di atas bahkan Lip Cream ini nggak mengandung paraben. Terus yang paling penting kelima variannya sudah lulus BPOM dan Cruelty Free.

Aku sudah coba pakai Lip Cream ini selama kurang lebih 5 jam pakai masker, alhamdulillah aman. Nggak yang totally transferproof di masker bersih gitu, tetap ada stain sedikit banget, tapi masih sangat aku toleransi karena nggak bikin masker belepotan.

Tes pakai Colorkey Soft Matte Lip Cream dengan masker

Habis pakai masker seharian, aku iseng colek dan gesek lembut bibir pakai tangan, nggak transfer loh!


Waktu aku review singkat di IG Story, ada temen yang tanya "lip cream ini awet nggak kalau dibawa makan?" Di bibirku sih kurang awet ya kalau dibawa makan, apalagi kalau makanan berminyak. Pasti bagian tengahnya akan luntur sedikit.

Aku maklum sih karena ciri khas lip cream (brand apapun) dengan tekstur yang agak powdery dan ringan di kulit, pasti daya tahannya ketika dibawa makan nggak sekenceng itu.

Karena concern utamaku dalam memilih lip cream adalah "nyaman dan tidak membuat kulit bibir menjadi kering" Colorkey Soft Matte Lip Cream Approved! Hehehe... Aku happy banget kenalan sama Colorkey ini karena dihapusnya nggak PR, mudah, cuma pakai micellar water aja sudah bisa bersih total.

Dari kesimpulanku, nih... lip cream lokal new comer ini punya harga yang affordable, brandingnya cantik, nyaman dipakai, dan minim sekali transfer. Temen-temen yang lagi cari lip cream modelan gini wajib banget cobain!


So far Colorkey baru tersedia online di Shopee Official Shop. Klik aja di link berikut ya kalau kalian kepo juga sama produk-produknya.

Semoga reviewku membantu =)

Comments

back to top