APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Rekomendasi Skincare Brand Lokal yang Wajib Kamu Miliki

Dua tahun belakangan aku lebih sering review skincare lokal dibanding skincare luar, karena ya sudah secanggih itu skincare-skincare kita, kan? Rak skincare aku aja isinya 90% produk lokal semua. Kalian juga gitu nggak? Hehehee... nah, dari sekian local skincare yang sudah aku coba, aku mau kasih rekomendasi brand mana aja nih yang bagus dan wajib kamu punya!

Aku disclaimer dulu yah, di luar brand lokal skincare yang aku sebutkan di bawah ini bukan berarti nggak bagus atau nggak layak dicoba. Mungkin akunya aja yang belum coba, jadi belum ada yang bisa aku share. OK! Langsung aja nih 10 skincare brand lokal yang wajib kamu coba!

skincare

1. Whitelab

Whitelab ramai banget diomongin orang karena promosi marketingnya kece, baik online/offline. aku sering banget lihat billboardnya di jalan dan yang lebih mantap, BA mereka menggandeng KPop Idol. Produknya pun memang menarik, harganya affordable, dan makin terkenal karena banyak yang cocok.

Rangkaian skincarenya sudah lengkap, ya. Mulai dari day cream, night cream, eye cream, dan produk unggulannya Whitelab C-Dose + Brightening Serum yang lumayan digandrungi banyak orang. Serum terbarunya dengan kandungan Arbutin 2%, Chromabright, Niacinamide 2%, Hyalicomplex-10, dan Marine Collagen juga banyak ditunggu fans Whitelab.

2. Somethinc

Produk skincare lokal satu ini mulai muncul tahun 2019 dan langsug booming kayak petasan sunat! Ramai banget yang review dan pakai. Sampai tulisan ini tayang, Somethinc sudah mengeluarkan 21 varian serum. Kita jadi nggak perlu lagi pusing-pusing pilih serum sesuai kebutuhan kulit, sudah lengkap semua ada. Produknya juga dibuat berdasarkan kebutuhan kulit orang Indonesia.

Somethinc juga menggandeng KPop Idol, NCT Dream, untuk mempromosikan beberapa produk unggulan mereka. Terakhir mereka menggandeng aktris korea, Han So Hee. Makin ramai aja nih penggemar Somethinc. Penggunanya bahkan nggak cuma di Indonesia aja, loh!
 

3. Wardah

Siapa yang nggak kenal Brand Kosmetik senior Indonesia satu ini? Aku yakin brand Wardah terus berinovasi dan memberikan kualitas produk terbaik buat para penggemarnya. Mulai dari kosmetik, skincare wajah, tubuh dan rambut. Skincarenya apalagi, sebut saja essence, day and night cream, sunscreen, masker, dan banyak lagi. Lengkap!

Kalian pernah coba serum wardah satu ini, nggak? Wardah Lightening Serum Ampoule, salah satu best seller produk mereka. Serum Wardah satu ini memiliki kandungan Advance Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan wajah, melembapkan, dan bahkan melindungi kulitmu dari radiasi blue light. Produk ini juga punya klaim yang cocok untuk berbagai jenis kulit.

4. Scarlett Whitening

Scarlett Whitening merupakan produk skincare milik selebriti terkenal, Felicya Angelista. Brand Scarlett booming dengan produk body lotion dan shower scrub yang dapat membersihkan dan mencerahkan kulit secara instan dan tampak sehat. Sekarang Scarlett memiliki total 7 varian body shower dengan aroma yang berbeda. Aroma harum yang khas juga menjadi alasan produk ini diminati banyak orang.

Nggak cuma itu, Scarlett juga meluncurkan beberapa produk lainnya seperti day cream, night cream, dan serum untuk kulit berjerawat, kulit sensitif, dan kulit normal. Kalian bisa lihat banyak review positif Scarlett Whitening serum juga di blog aku ini. Karena memang aku pakai serumnya dan secocok itu. Dia menyelamatkan aku dari break out parah saat awal pandemi tahun lalu. Huhuhuhu~ I love you Scarlett!

5. Emina

Produk skincare kesayangan para remaja, nih! Dibuat dengan formula yang ramah dengan kulit wajah remaja serta harga yang sangat bersahabat, membuat produk ini semakin spesial. Produk andalan brand ini adalah Emina Bright Stuff dengan formula Summer Plump yang dipercaya dapat melawan kulit kusam, menjaga kelembapan, dan menenangkan peradangan jerawat.

Tapi nggak cuma remaja aja loh yang suka sama Emina, suami aku pun pakai facial wash-nya karena menurut doi, Emina ini gampang dicari di minimarket dan harganya nyaman di kantong. Hahahaha... Bapak-bapak approved!

6. Luxcrime

Brand lokal satu ini identik dengan warna hijau. Luxcrime mengeluarkan berbagai produk make up dan skincare yang bagus banget kualitasnya. Salah satu skincare unggulannya yaitu Aurora Essence, yang memliki kandungan ekstrak vaccinium myrtillus, hyaluronic acid, lemon extract, salicylic acid, peppermint oil, dan hamamelis virginiana leaf extract. Essence satu ini punya tekstur yang ringan dan cepat menyerap.


7. Dear Me Beauty

Skincare lokal yang aku rekomendasikan selanjutnya adalah Dear Me Beauty. Awalnya Dear Me viral karena produk lip cream, sekarang brand satu ini merambah ke produk skincare juga. Produk terbarunya Face Serum Bakuchiol yang dilengkapi dengan kandungan bahan aktif yang berasal dari tanaman Babchi. Serum Bakuchiol bisa membantu merawat jerawat, tekstur beruntusan yang tidak merata, juga menjaga kelembapan kulit. Kalian ada yang sudah pernah coba?

8. Avoskin

Saking banyaknya review positif di setiap produk mereka, Avoskin jadi skincare langganan banyak orang. Salah satu produk unggulan dari brand Avoskin yaitu Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE).

Kandungannya terdiri dari aqua, alkohol, ethyl ascorbic acid, vitamin C, carrot oil, rosehip oil, glycerin, dan propylene glycol. Produk ini juga mengandung ekstrak chamomile yang kaya manfaat untuk kecantikan. Penggunaan PHTE secara teratur dan rutin bisa bikin kulit lebih kenyal, lembap, dan warna kulit lebih cerah merata.

9. Lacoco

Selanjutnya yaitu brand lokal Lacoco yang belum lama ini meluncurkan serum Dark Spot Essence. Serum yang digadang-gadang memiliki masalah bekas jerawat membandel ini dianggap ampuh untuk menghempas bekas jerawat membandel.

Cara pemakaiannya juga mudah yaitu cukup diteteskan pada bekas jerawat secara langsung. Kandungan Licorice Extract dan active ingredients seperti AHA, BHA, PHA yang efektif memudarkan bekas jerawat dan hiperpigmentasi. Meskipun dibanderol harga cukup tinggi, para penggemarnya tetap rela membeli produk satu ini karena manfaatnya nampol banget!

10. Mineral Botanica

Hampir mirip seperti kisah Dear Me Beauty, Mineral Botanica lebih dulu muncul dengan beragam produk kosmetik. Sekarang brand lokal satu ini mengeluarkan produk skincare seperti toner, essence, dan banyak lagi. Salah satu produk Mineral Botanica yang wajib kamu coba yaitu Private Collection Glow Elixir Treatment Essence yang mengandung bahan istimewa seperti berikut ini:
  • Galactomyces Ferment Filtrate (diperkaya Protein, Vitamin B1, B2, Nicotinic Acid, dan Folic Acid): Berguna untuk melembapkan dan mencerahkan kulit.
  • Niacinamide/Vitamin B3: Berguna untuk menyamarkan noda gelap di wajah, antioksidan, membantu memperlambat timbulnya tanda penuaan dini.
  • Hyaluronic Acid: Berguna untuk melembapkan kulit dan membuatnya lebih kenyal.
  • Centella Asiatica Leaf Extract: Berguna untuk meredakan kulit yang kemerahan, sebagai antioksidan, dan juga melembapkan.
  • Kappaphycus Alvarezii Extract/Red Seaweed Extract: Berguna untuk meredakan kulit dari kemerahan, melembapkan, dan sebagai antioksidan.
  • Rosa Damascena Flower Water: Berguna untuk meredakan kulit kemerahan, menghaluskan dan menyejukkan kulit.
  • Chamomile Recutita (Matricaria) Flower Extract: Berguna untuk menyejukkan kulit.

Kandungan kaya manfaat di tiap produk skincare brand lokal di atas nggak kalah bagus dengan produk buatan luar negeri, kan? Kelebihan lain dari skincare lokal, ingredients dan formula yang terkandung di dalamnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit orang Indonesia. Harganya pun cukup terjangkau dan gampang dicari toko kosmetik offline/online ataupun minimarket terdekat.

Nggak ada alasan susah pakai skincare karena produk lokal bagus ada didepan mata. Yuk, mulai rajin merawat kulit setiap hari sambil mendukung usaha lokal. Kulit kita jadi sehat, produk dalam negeri pun makin berjaya ya, kan?

Comments

  1. Nah bener banget tuh walau lokal skincare ini gak kalah sama skincare lainnya, harganya memang mahal tapi sebanding dengan efeknya ke kulit. Terima kasih rekomendnya!

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top