APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Mulsk Beauty, Sarung Bantal Sutra untuk Perawatan Kulit & Rambut

Aku dulu mengira bahan sutra itu mahal karena proses mendapatkannya lebih sulit dibanding material kain lainnya. Ternyata selain faktor itu, sutra punya banyak manfaat yang baik untuk rambut dan juga kulit ketika dikenakan. Wahhh... kebayang deh ya kenapa dress sutra itu bisa sangat mahal harganya. Sebelum punya dress sutra, aku mau nyicil dulu nih punya Mulsk Beauty, sarung bantal sutra yang terbuat 100% mulberry silk! Xixixixi~

Aku pernah lihat launching Mulsk Beauty ini di akun influencer, dalam hati iri banget pengen punya juga... eh, kesampaian deh sekarang. Buah sabar memang manis banget ya, makin ke sini pattern Mulsk Beauty cantik-cantik banget, loh! Punya aku yang warna cutton candy, gemezzz banget! 😍


Keunggulan Sarung Bantal Sutra Mulsk Beauty

Ternyata kain sutra punya grade-grade kualitas. Urutan dari yang tertinggi ke terendah → 6A, 5A, 4A, 3A, 2A, A, B, C, D, E, F.

Tebak bahan yang dipakai Mulsk Beauty masuk grade mana? Iya, grade 6A! Makanya ketika lauching, lalu aku tahu harganya di bawah 1 juta, tuh bikin minat banget. Dengan bahan 100% Mulberry Silk asli dan masuk Top Grade 6A, sungguhlah produk ini worth it.

Bahan Sultra Mulberry sendiri punya kualitas terbaik di dunia karena di produksi dari bombyx mori moth yang hanya diberi makan daun mulberry saja, makanya sutra yang dihasilkan paling lembut dibanding jenis ulat sutra lainnya.

Kenalan sama Bombyx Mori, ulat sutra mulberry. Imut, yah?

Sarung bantal sutra Mulsk Beauty juga sudah dilengkapi dengan Teknologi Nano Silver, yaitu teknologi yang dapat menghancurkan microorganisme infeksius/anti bakteri. Teknologi ini mampu menangkal partikel berukuran kecil seperti debu, bakteri, dan virus. Tidur semakin aman dan sehat, ya? Selain itu, manfaat dari Nano Silver dapat mencegah bau tidak sedap dari keringat (namanya juga anti-bakteri). Kalau sarung bantal lain seminggu udah terasa apek, sarung bantal cutton candy aku ini nggak dong. Enak banget di-sniff tiap hari. Walau begitu jangan lupa dicuci pakai cairan khusus pembersih sutra yah biar awet. :))

Satu lagi yang bikin aku terkesan sama Brand Mulsk Beauty ini, meraka sudah pakai standar internasional dengan dengan uji sertifikasi dalam dan luar negeri. Pertama lulus uji dermatologi, lalu sertifikasi SGS International dan sertigfikasi OEKO-TEX®️ Standard 100. Sertifikasi-sertifikasi tersebut memberikan garansi 100% kalau sarung bantal sutra ini bebas dari bahan berbaya, toksin, dan subtansi yang dapat mengiritasi kulit dan rambut.

bantal-sutra

bantal-sultra


Selain pakai skincare dan hair care, rutinitasku dalam merawat kulit dan rambut adalah dengan menggunakan sarung bantal yang bisa memerikan manfaat perawatan. Makin bangga pakainya karena produk Mulsk Beauty ini adalah Local Brand 😍

Manfaat Sarung Bantal sutra Mulsk Beauty

Dari keunggulan-keunggulan yang aku tulis di atas, udah kebayang kan ya manfaat apa aja yang bisa kita dapatkan dari Mulsk Beauty. Sarung bantal sutra dengan kualitas top grade itu sendiri punya manfaat:
Untuk kullit wajah → sebagai anti aging karena bahan sutra dapat mengurangi resiko kerutan pada wajah, mengurangi inflamasi jerawat, mencegah iritasi, dan menjaga kelembapan kulit
Untuk rambut → Membuat rambut menjadi lebih lembab, tidak freezy, dan tidak kusut saat bangun tidur.
Untuk kesehatan → Terbuat dari natural plant extract, anti bakteri dan hypoallergenic

Selama setengan bulan aku rutin pakai pakai Mulsk Beauty, experience yang paling aku suka adalah ademmmmm. Enak banget kepala rasanya tuh sejuk luar dalam. Enggak panas sama sekali saat digunakan, bahannya nggak pernah lecek dan berbau apek! Bonusnya, manfaat anti-aging bakal aku dapetin dalam jangka waktu panjang.

Kalau temen-temen mau coba dan pertama kalinya punya sarung bantal sutra, aku saranin beli sarung bantal satuannya dulu aja. Tapi kalau kalian ada ide mau kasih kado premium ke sahabat/rekan kerja/klien, beli set kayak punya aku gini dijamin yang terima bakal happy banget!

Di dalam Mulsk Beauty Luxurious Set ini sudah terdapat: Pillowcase, Eyemask, Gentle Wash, dan Bedtime Pillow Spray. Paket lengkap, kan? And look at the packaging!






Aku baru punya satu tapi kepikiran mau beli lagi buat suami biar kami punya sepasang. Daripada berebutan bantal tiap malam ye kannn? 😒

Semua produk Mulsk Beauty bisa temen-temen kepoin dan beli di sini, nih...
Website mulskid.com
Instagram @mulskbeauty
Tokopedia Official Mulsk beauty

Di toko onlinenya itu kalian juga bisa beli produk Mulsk Beauty selain pillow case/sarung bantalnya yah. Ada scrunchie dan face mask dengan bahan yang sama. Ada juga gentle wash/sabun pembersih sutra dan pillow spray yang harumnya enak banget. Aromanya unisex gitu yah, lembut dan segar, mirip kayak aroma suami yang habis mandi. hihihihi~


Semoga reviewku ini berfaedah ya! Aku juga bakal share sedikit tips cara merawat bahan sutra agar awet dan tahan lama. Tips ini aku dapat dari flyer di dalam gift set di atas. Infonya bagus banget buat di-share:
  1. Pisahkan sarung bantal Mulsk Beauty dengan pakaian kotor lainnya ketika sudah tidak digunakan
  2. Cuci manual dengan tangan (jangan gunakan sikat/mesin cuci) dan gunakan cairan khusus pembersih bahan sutra pada suhu air netral. Tidak perlu menggunakan pemutih dan pelembut pakaian, ya!
  3. Setelah dicuci jangan diperas, tapi diulung dengan handuk kering lalu jemur di tempat yang teduh / diangin-anginkan saja. Jangan sampai kena sinar matahari langsung ya karena dapat merusak kualitas benang sutra.
  4. Setrika dengan suhu yang rendah. Agar aman, saat menyetrika bisa dilapisi dengan kain katun terlebih dahulu

Comments

  1. Wait salfok sama ulat ini yang gak jarang ditemui, ternyata versi kupu-kupunya gemein. Wah bagus ini mulsk beauty kayaknya juga nyaman dipakai.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)