APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Review Skincare Pencerah Wajah Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum

Bulan kemarin aku baru aja review semua base complexion Y.O.U Noutriwear+, nah... bulan ini gantian, aku mau review brightening serumnya. Temen-temen yang mungkin lagi cari serum untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, mari sini merapat!

Ini pun pertama kalinya aku coba serum dari brand Y.O.U loh! First impression aku agak takjub ya. Kemasannya super gemas dan proper sekali, lalu yang pertama aku cek pasti aromanya. Hahahaaa.. karena serum dengan aroma yang minim adalah nilai plus buat aku 😆

Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum

BPOM NA11200100085 | 20ml | IDR 120.000
serum-pencerah

Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum ini merupakan salah satu produk dari rangkaian Y.O.U Radiance White Series yang terdiri dari toner, serum, day cream, dan night cream. Khusus postingan ini aku review serumnya dulu, ya.

Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum mampu menjadi one-stop brightening solution, memperkuat skin barrier, dan menutrisi serta melembabkan kulit. Memiliki formula baru yang memadukan Snow Mushroom Extract, 5% Niacinamide, 50X* Vitamin C, dan Probiotik untuk membantu kulit lebih sehat dan bercahaya.

Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum yang sudah improved formula ini nggak hanya punya 9 brightening Actives yang dapat menutrisi kulit wajah semakin cerah berseri, tetapi juga punya fungsi Fine Skin Nourishment untuk kulit terasa lebih lembut dan kenyal, dan Improves Skin Barrier yang memperkuat lapisan pelindung kulit.

serum

Full Ingredients List:
Water, propylene Glycol, niacinamide, glyserine, polyglyserine 70, 1,2 hexanediol, 3-0- ethyl ascorbic acid, phenoxyethanol, ethylhexylglycerin, carbomer, allantoin, sodium hyaluronate, sodium hydroxide, butylene Glycol, Citrus reticulata (tangerine) Peel extract, saccaromyces/rice ferment filtrate, hydrolyzed oat proteine, glycine max (soybean) polypeotide, troxerutin, tremella fuciformis sporocarb extract, peg-40 hydrogenated Castor oil, moringa pterygosperma seed extract, disodium phosphate, citric acid, hibiscus mutabilis flower extract, disodium Edta, lactobacillus/soy milk ferment filtrate, pentylene Glycol, propanediol, hippophae rhammoides fruit extract, aroma.

you-serum
Analisa kandungan Y.O.U Nourishing+ Serum di skincarisma.com

Dari analisa kandungan di atas terbukti ya zat akif dari serum pencerah wajah ini cukup komplet. Nggak cuma ada Niacinamide (Vitamin B5) yang memang sudah jadi kandungan primadona dalam mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, serta menyamarkan pori-pori, flek hitam, dan garis halus dengan iritasi yang minim. Hero Ingredients lainnya yaitu:
  • Tremella fuciformis polysaccharide (Ekstrak Snow Mushroom) yang memiliki kemampuan menyerupai Hyaluronic Acid sebagai pelembap dan berfungsi untuk menghidrasi secara intensif.
  • 3-O-Ethyl ascorbic acid (Vitamin C) yang kaya akan antioksidan dan melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Extract (Ekstrak Jeruk Mandarin) juga kaya akan antioksidan berfungsi untuk mencegah kerusakan kolagen dan elastin, sehingga kekuatan dan elastisitas kulit lebih terjaga.
  • Saccharomyces/Rice Ferment Filtrate Lactobacillus/Soymilk Ferment Filtrate (Probiotik) dapat membantu menyeimbangkan ekosistem mikrobiota, sehingga memperkuat perlindungan/barrier kulit.
Semua ingredients tersebut dipak dalam packaging botol kaca yang sangat proper.


Biasanya kita melihat botol kaca produk serum bentuknya agak bening, tidak dengan botol kaca serum ini. Terlihat seperti botol plastik karena warnanya putih susu solid banget. Pas dipegang terasa dingin, dari situ aku tahu, "ohh.. ternyata ini botol kaca toh" 😃

skincare-you
Detail Kemasan Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum

Aku paham sih kenapa dibuat botol kaca berwarna solid seperti ini. Selain agar semua kandungan di dalamnya tetap stabil, Vitamin C yang paling mudah teroksidasi oleh cahaya dan udara jadi lebih aman juga! Dan botol kaca warna solid juga masih jarang terlihat dipasaran, jadi agak beda dan ikonik, kan? Ditambah bentuk dan desainnya cute & eye catching pula.

Aplikatornya model pipet karet yang standar. Aku tidak kesulitan kok dalam mengambil dan mengeluarkan produknya. Sudah pas 👌


Tekstur serumnya bening banget dan agak kental ya... aku suka tekstur serum kental gini karena lebih awet. Pakai 3-4 tetes saja sudah bisa meng-cover seluruh permukaan wajah dan leher. Aromanya hampir nggak kecium tapi kalau diperhatikan dengan seksama ada sedikit aroma harum yang menenangkan.


Karena teksturnya kental jadi enak banget pas diratakan, mudah mengeringnya di kulit, dan kulit terasa lembut sejak pemakaian pertama. Finishnya jadi lebih lembab tapi non-sticky, ya! Tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali.

Kelihatan lebih lembab, ya?

Kesan pertamaku pakai Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum ini OK banget! 

Aku nggak menemukan kesan tidak nyaman saat pakai serum ini seperti gerah atau peeling, setelah menggunakannya beberapa hari pun aku nggak menemukan side effects kayak kulit gatal atau kemerahan apalagi purging. Aman banget untuk kulit sensitif! I guarantee, kecuali kulit kamu memang ada reaksi alergi dengan Niacinamide, Vitamin C, dan plant extract di atas yah.

Aku rekomendasikan serum ini untuk teman-teman pembaca yang mencari serum pencerah wajah dan mengurangi flek hitam. Dari review yang aku baca di forum Female Daily, serum ini cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dalam waktu 1-2 bulan. Juga untuk teman-teman yang tidak suka pakai banyak layer serum, 1 serum ini aku rasa manfaatnya sudah cukup banyak.

Rangkaian produk #YOUTheRadianceWhite bisa dibeli di offline toko kecantikan terdekat & di Y.O.U Official Store Shopee, Tokopedia, dan Lazada dengan harga normal Rp120,000. Cukup terjangkau kan untuk ukuran serum? Apalagi pas ada diskon, bisa lebih murah! Aku langganan pakai Shopee jadi aku sematkan linknya di sini yah 👉 Link Shopee YOU Beauty Official Store

Semoga reviewnya membantu!

skincare

Comments

  1. Hemm belakangan ini sering banget muncul jerawat, memang solusi yang repat cuma serum apalagi kalau YOU yang mantep rasanya di kulit dan manfaatnya mantep banget.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top