APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Cobain semua Y.O.U NoutriWear+ Complexion Make Up

Semenjak pandemi kayaknya aku nggak pernah ngomongin makeup di blog ini. Mumpung... kali ini aku punya serangkaian Y.O.U NoutriWear+ Series, jadi marilah kita awali tahun 2022 dengan review complexion lengkap!

Aku bilang lengkap karena nggak tanggung-tanggung deh, Y.O.U mengeluarkan 6 rangkaian produk NoutriWear+ khusus complexion/base makeup yang terdiri dari liquid foundation, cushion foundation. concealer, pressed foundation, loose powder, dan setting spray. keenamnya sudah pasti aku review semua.

Konsep Y.O.U NoutriWear+ adalah perpaduan makeup dengan skincare yang menghadirkan teknologi Innovative Litestay 24 Jam, Immortelle C-lock Essence (Ekstrak Bunga Immortelle) dan Filmexel untuk memberikan riasan yang tahan lama sekaligus merangsang produksi kolagen dalam kulit. Noutriwear+ telah teruji secara klinis bebas dari penyumbatan pori yang dapat menyebabkan komedo.

Selain bisa bikin flawless, rangkaian complexion makeup dari Y.O.U NoutriWear+ juga mampu meningkatkan elastisitas dan menutrisi kulit.

Langsung aja kita review keenam produknya, ya....

Y.O.U NoutriWear+ Velvet Liquid Foundation (Shade W703 Warm Ivory)

BPOM NA11210300096 | NET 20ml | Rp 89.000

Kemasannya cukup ideal untuk ukuran liquid foundation. Compact, masih enak dibawa-bawa dan aman karena ada penutupnya. Produk di dalamnya juga higienis karena packaging terbuat dari kaca dan pumping plastik.


Teksturnya kental dan beraroma floral, tapi ketika diaplikasikan ke kulit aromanya mudah menguap jadi masih sopan banget lah ya wanginya di hidung. Kandungan dalam liquid foundation ini terdiri dari: soft light diffusing powder yang dapat menutupi garis halus dan kemerahan, bunga immortelle sebagai perangsang kolagen & antioxidant, dan centella asiatica yang dapat menghidrasi & menenangkan kulit.

Teksturnya memang cukup kental ya dibanding foundation lainnya, tapi karena ada kandungan skincare di dalamnya, di kulitku rasanya ringan aja. Benar-benar kayak second skin! Aku nggak merasa seperti lagi pakai foundation.

Coverage foundation ini medium to full, dark circle masih kelihatan tapi bekas jerawat lumayan tersamarkan. Finish dari foundation ini velvet, ya... nggak terlihat dead matte tapi juga nggak dewy. Tergantung dari bedak yang akan kamu apply setelah foundation ini. Kalau kamu olesin bedak padat setelah foundation ini maka akan terlihat hasil akhir yang matte dan terlihat lebih cover; sedangkan kalau kamu olesin loose powder setelah foundation ini maka akan terlihat hasil akhir yang lebih velvet.



Y.O.U NoutriWear+ Velvet Liquid Foundation dan kelima produk lainnya di bawah sudah mengandung SPF 25 PA+++, bebas paraben, bebas alcohol, bebas minyak mineral, halal, non-comedogenic, non-acnegenic, dan telah diuji secara dermatologis. Pastinya aman untuk kulit sensitif. My skin is yelling Hooray! 🥳

Y.O.U NoutriWear+ Flawless Cushion Foundation (Shade W703 Warm Ivory)

BPOM NA11210300102 | NET 11g | Rp 149.000

Aku suka banget kemasannya, ih! Packaging-nya tidak gendut dan ringan jadi enak dibawa-bawa. Mudah dilepas-pasang saat mengganti refill-nya. Warnanya rose gold dan desainnya simple-elegant. Di dalamnya sudah ada aplikator puff yang lembut. Kacanya full sebesar ukuran tutupnya. Model cushion-nya seperti spons berpori ya, tipikal cushion kebanyakan (bukan yang pakai nest/jaring gitu). Proses tap tap produknya enak, sekali tekan langsung keluar.



Aroma cushion foundation ini lebih ringan daripada aroma liquid foundation di atas. Teksturnya pun lebih ringan dan hasil makeupnya dewy finish dengan sheer to medium coverage. Kalau dilapisi dengan bedak padat akan terlihat agak velvet/sedikit matte namun tetap terasa ringan di kulit.



Cushion Foundation ini sudah SPF 40 PA+++. SPF base makeup sudah tinggi gini.... kalau aku sih nggak perlu pakai sunscreen lagi ya. Emang deh cushion itu cocok banget dipakai saat kita lagi buru-buru. Definisi On the Go Make Up! 😄


Y.O.U NoutriWear+ Complete Cover Concealer (Shade 04 Light)

BPOM NA11210300087 | NET 4.5g | Rp 49.000


Kemasan dan teksturnya mirip, sama-sama velvet. Ukurannya pas banget sih, nggak terlalu bulky tapi nggak kecil juga. Kesan pertamaku saat pertama kali pakai concealer ini, "wahhh... agak cair ya?" Tapi aku seneng aromanya netral nggak tercium wangi apapun hehehe... dan untuk shade yang paling terang warna/undertone-nya kuning (sedangkan undertone kulitku netral/agak olive).

Coverage-nya sheer to medium. Dark circle & bekas jerawatku yang menghitam masih terlihat samar.


Keunggulan concealer ini menurutku ringan banget di kulit, persis seperti foundation dan cushion di atas, terasa seperti tidak pakai apa-apa. Dipakai berjam-jam pun nggak nge-crack, loh! Sesuai klaimnya sih, bisa bertahan lama di kulit.

Y.O.U NoutriWear+ Silky Pressed Foundation (Shade W805 Yellow Beige)

BPOM NA11210300115 | NET 7g | Rp 89.000

Setelah cushion, kemasan bedak padat ini favoritku juga! Sangat tipis, warnanya bagus, desainnya simple-elegan, dan cerminnya besar. Di dalamnya sudah ada aplikator spons berbahan lembut dan kenyal-kenyal. Sistem buka-tutup kemasannya juga sudah pakai magnet, jadi sudah pasti auto rapet, Sist! 👌


Tekstur bedak padatnya halus banget sih menurutku. Saking halusnya aku pakai bedak padat ini effortless banget, dioles-oles aja sudah lumayan cover. Finishnya smooth tapi memang bikin tampilan akhir makeup jadi matte ya. Cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi yang pengen makeupnya stay lama.

Tadinya aku pikir shade yellow beige ini kegelapan di aku, tapi pas dipakai barengan foundation malah kelihatan pas! Mungkin karena undertone masuk ke netral (nggak yellow-yellow banget kayak judul shade-nya).

Untuk pemakaian dalam waktu lama, di bagian kulitku yang kering masih stay. loh... mantab banget! Kecuali di bagian hidung yang produksi minyaknya paling banyak, dia terlihat agak melted.

Y.O.U NoutriWear+ Airy Fit Loose Powder (Shade W804 Natural Buff)

BPOM  NA11210400037 | NET 15g | Rp 59.000

Sesuai klaim "airy", loose powder ini super ringan dan cocok dijadikan untuk set makeup dengan tampilan sheer. Kalau dipakai individual saja hasilnya tidak terlalu kelihatan. Aku salah pilih shade nih jadi kelihatan lebih gelap dari warna kulitku. Padahal aku sudah pede banget shade ini bakal cocok. Temen-temen yang punya undertone netral/olive lebih baik pilih shade N507 aja.

Kemasannya standar sih menurutku. Buka-tutup masih pakai sistem putar dan belum ada cerminnya. Aplikator puff super lembut. Enak banget! Bahkan lebih lembut dari bahan boneka manapun yang pernah kupegang 😆



Loose powder ini tidak beraroma, sama seperti pressed foundation di atas. lumayan bisa menahan minyak dan tampilannya tetap terlihat lembut sampai akhir. Untuk harga 50 ribuan, sepadan sama kualitasnya. Worth it to try!

Y.O.U NoutriWear+ Makeup Stay Lock Mist

BPOM NA11211200559 | NET 55ml | Rp 49.000

Ini produk terakhir dari rangkaian NoutriWear+ Series yang aku review. Setting spray beraroma floral tipis-tipis, persis seperti aroma cushion di atas. Botol plastiknya kokoh, handy, dan ramping. Enak untuk dibawa-bawa. Tekstur cairannya agak keruh tapi ketika nempel di kulit, warnanya jadi hilang mengikuti warna riasan makeup kita.

Perbandingan NoutriWear+ Makeup Stay Lock Mist saat disemprotkan VS setelah 5 menit mengering

Semprorannya cukup kuat. Partikel mist-nya tidak terlalu kecil ya, masih agak kasar, tapi kelebihannya: 3-5 kali semprot aja sudah OK meng-cover seluruh permukaan wajah. 


Apakah setting spray ini mampu menahan makeup tahan lama? Jawabannya Ya dan Tidak. Setelah setting spray disemprot, rasanya riasan jadi terasa kesat gitu, dipegang tidak transfer. Tapi ketika pakai masker dan kacamata, makeupnya masih terangkat. Entah karena kulitku yang produksi minyaknya agak lebay di beberapa bagian atau kalian yang pernah coba ini mengalami hal yang juga? Cerita ya di kolom komentar!


Sejauh ini aku puas sama produk-produk complexion NoutriWear+. Favoritku adalah Velvet Liquid Foundation dan Airy Fit Loose Powder. Dua produk ini memberikan tampilan yang flawless tapi tetap terlihat ringan di kulit. Oxidized tidak terlalu gelap, jadi sampai malam pun wajahku tetap terlihat cerah.

Temen-temen yang punya kulit sensitif dan agak pilih-pilih sama kandungan makeup, produk ini bisa jadi referensi karena mengandung skincare ekstrak bunga Immortelle dan centella asiatica yang mampu menenangkan kulit iritasi. Sudah halal dan lulus uji coba dermatologis pula! Jadi less worry deh kalau dipakai setiap hari (*T&C bersihinnya harus bener ya! Hehehehe).

Temen-temen yang mau coba produknya bisa dibeli di Shopee Mall ⇨ YOU Beauty Official Store

Informasi lainnya seputar produk bisa dicek melalui akun media sosial Y.O.U Beauty Indonesia berikut:
Website: youofficial.com
Facebook: youbeautyid
Instagram: @youbeauty_idn
Tiktok: @youbeauty_id

Semoga reviewku membantu, ya!

Comments

  1. Wah bagus packagingnya Y.O.U kelihatan elegan dan mewah apalagi paket lengkap ini hemm. Hasilnya juga bagus di waajah dan walaupun baru 8 jam perubahannya terlihat.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)