APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Review OASEA OCEANUS Dual-Phase Face Oil Serum, Serum Pencerah Wajah dengan Tekstur Unik

Ini bukan pertama kalinya aku pakai produk skincare bertekstur dual-phase, tapi... ini pertama kalinya aku pakai produk skincare bertekstur dual-phase yang dikeluarkan brand lokal. Bangga banget nggak, tuh? Kita sudah punya Dual-Phase Oil Serum pertama di Indonesia, loh!

Aku bisa bilang dari beberapa produk skincare dual-phase (brand luar negeri) yang sudah aku coba, tekstur serum wajah satu ini paling juara! I Could say it fits for every skin type. Ringan banget!

 OASEA OCEANUS SQUALANE + TRANEXAMIC SPOT CORRECTING FACE OIL SERUM 

BPOM NA18210109248 | 20 ml | Rp 259.000

oasea
OASEA Laboratories (dibaca: owesi) adalah brand skincare yang sudah dermatologist approved dan fokus pada pelestarian ekosistem laut.

Kenapa disebut Dual-Phase Serum?

Kandungan serum perpaduan dari water-based (air) dan oil-based (minyak) yang terlihat terpisah/tidak menyatu. Jadi pemakaiannya harus banget dikocok terlebih dahulu agar kedua teksturnya menyatu, baru deh diteteskan ke wajah #ShakeDropGlow

Menurutku tekstur dual-phase serum punya kekurangan dan kelebihannya sendiri. Kekurangannya adalah kita wajib mengocok botol setiap kali ingin dipakai. Terkesan agak merepotkan, ya? Tapi untungnya hal tersebut termaafkan karena dengan begitu teksturnya jadi ringan banget dibanding face oil serum yang kandungannya full oil-based.

skincare

Ada apa aja sih di serum ini?

2 Kandungan utamanya, Squalane dan Tranexamic, tertulis di nama produknya. Tapi nggak cuma 2 kandungan itu aja, OASEA OCEANUS punya 5 Hero Ingredients yang bisa bikin kulit kita lembab dan glowing:
  1. Squalane: berasal dari minyak zaitun untuk menghidrasi kulit, mengontrol minyak, dan anti-aging.
  2. Bicowhite Complex: agen pencerahan kulit yang bekerja dengan cara menghalangi proses pembentukan dark spots/bintik hitam.
  3. Pineapple Ceramide: bermanfaat untuk mencerahkan dan melembabkan
  4. Acai Berry Extract: sebagai antioxidant dan anti wrinkle.
  5. Tranexamic Acid: membantu mengurangi dark spots dan jerawat
Dari 5 Hero Ingredients di atas kita dapat menyimpulkan kalau OASEA OCEANUS Face Oil Serum ini punya manfaat yang baik untuk mencerahkan wajah dan memudarkan dark spots/bintik hitam karena jerawat atau paparan sinar matahari.

Full Ingredients List:

Aqua, Triheptanoin, C13-15 Alkane, Butylene Glycol, Squalane, Propanediol, Dicaprylyl Ether, Vaccinium Myrtillus Seed Oil, 1,2-Hexanediol, Cyclodextrin, Lecithin, Lysolecithin, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ananas Sativus Fruit Extract, Tranexamic Acid, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Niacinamide, Potassium Azeloyl Diglycinate, Phenethyl Alcohol, Bisabolol, Tocopheryl Acetate, Caprylyl Glycol, Phytic Acid.

oasea

Kalau dari analisa skincarisma.com di atas, serum ini berfungsi sebagai anti-aging dan brightening agent. Cocok banget memang buat anak gadis berkepala 3 kayak aku gini sih 😝

Tekstur serumnya ketika dikocok dan dioleskan ke kulit runny banget, ya... mungkin karena persentase airnya lebih banyak daripada oil-nya, sekitar 70:30. Jadi ketika diaplikasikan ke kulit, aku tetesin sedikit demi sedikit biar nggak tumpah-tumpah.

oasea oceanus

oasea
Tuh, lihat deh! Encer banget kan?

Walaupun ada kandungan oil-nya, temen-temen yang memiliki kulit berminyak nggak perlu takut. Asli, deh! Teksturnya ringan dan bikin nyaman (bahkan lebih ringan dibanding tekstur beberapa pelembab yang pernah aku coba), tidak lengket sama sekali, tidak licin di kulit, tidak terasa berat/gerah, dan yang paling penting... cepat menyerap!

Active ingredients-nya aman untuk semua jenis kulit bahkan baik digunakan oleh kulit sensitif yang mudah berjerawat serta ibu hamil dan menyusui. OASEA OCEANUS tidak mengandung pewangi buatan, vegan, cruelty-free, halal, sudah dermatologically tested, dan kandungannya tidak merusak terumbu karang.

Mungkin temen-temen bertanya kenapa serum wajah ini branding-nya "laut" banget? Karena OASEA punya misi yang fokus pada pelestarian ekosistem laut lewat tagline mereka #SeaThruTheBeauty. 1% keuntungannya disumbangkan ke NGO Thresher Shark Indonesia untuk mendukung program konservasi ikan hiu di kawasan pesisir dan laut Alor. Aku respek banget sama brand yang peduli lingkungan gini 👏😭

Selain memperhatikan kandungan produk yang non-toxic dan tidak merusak ekosistem laut, OASEA juga memperhatikan kemasannya. Semua material kemasan terbuat dari bahan daur ulang dan dapat didaur ulang kembali ketika selesai dipakai. Waktu aku unboxing aja penggunaan plastiknya minim sekali, loh! mereka sudah nggak pakai bubble wrap dan selotip plastik. Semoga kedepannya banyak brand kosmetik yang mengikuti jalan ninja ini.

Kemasan Produk OASEA terbuat dari bahan daur ulang

Face Oil Serum ini bisa digunakan pagi dan malam hari. Selain sebagai fungsi skincare, face oil serum ini juga bisa digunakan sebagai primer makeup.

Kalau aku pribadi lebih sering pakai face oil serum ini malam hari dibarengi face massage menggunakan Batu Giok Gua Sha.

White Jade Gua Sha punya OASEA enak banget! Dingin, tebalnya pas, dan enak dipegang. Tiap malam skincare rutinku berasa lagi terapi. Padahal aku lagi punya banyak jerawat aktif, loh... tapi gesekan batu Gua Sha nggak bikin sakit.


Kurang lebih seminggu pemakaian rutin yang aku rasakan adalah kulit jadi lebih calming, kemerahan jerawat berkurang, kelihatan lebih halus dan sopan gitu hahaha...

Di aku, efek mencerahkan dan mengurangi bintik hitamnya belum terlalu kelihatan. Wajar karena aku baru pakai seminggu. Ketika perbedaanya kelihatan jauh, aku pasti update deh fotonya di postingan ini. Kalian juga penasaran kan?

So far sih aku puas banget sama dual-phase serum ini. Definisi serum yang akan aku pakai terus menerus barengan Batu Gua Sha-nya (biar muka makin tirus xixixi~). Untuk pemakaian jangka panjang, aku yakin selain kulit wajahku kelihatan lebih cerah, keriput juga bakal go away berkat teknik face massage dengan batu giok.

Temen-temen yang penasaran sama produknya langsung aja klik link ⇨ Shopee Official Shop Oasea Laboratories. Cusss~ langsung beli bundle bareng OASEA Gua Sha Tool. Nggak bakal nyesel!


Biar makin kenal sama Brand OASEA, kalian juga bisa kepoin akun sosial media dan website mereka di sini:
Instagram: @oasea.id
TikTok: @oasea_id
Twitter: @oasea_id
Website: www.oasea.co.id

Semoga reviewku membantu 😘

Comments

back to top