APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Review Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash & Mask

Cukup lama saya kenal skincare yang berasal dari India ini, bahkan jauh sebelum saya senang membuat review produk kecantikan. Produk favorit saya dulu adalah Oil Control Lemon Foaming Face Wash. Untuk ukuran kantong mahasiswa, harga Skincare Himalaya terjangkau dan produknya gampang ditemui di Supermarket terdekat.


masker himalaya

Walau saat ini saya sudah tidak lagi menggunakan foaming face wash-nya, varian produk purifying neem harus banget saya review, nih. Sebagai referensi untuk sobat-sobat jerawatku 💪

Himalaya Neem Series

Sebelumnya kalian harus tahu dulu kalau Himalaya Herbals punya banyak varian produk, ada Clear Complexion Whitening, Moisturizing Aloe Vera, Oil Control Lemon, dan Purifying Neem yang terdiri dari facial wash, foaming face wash, scrub, masker, sampai pelembab. Tapi untuk review kali ini saya hanya fokus pada produk face wash dan maskernya saja.

Tagline "Herbals" pada branding produknya juga selalu bikin saya penasaran untuk mencoba Himalaya yang sudah teruji sejak tahun 1930. Belum lagi keunggulan produknya yang berasal dari tumbuh-tumbuhan organik India, sudah memiliki ISO 9001 dan 14001, serta sertifikat USDA pula. Jelas skincare berkualitas internasional dan bukan abal-abal, Sist!

himalaya

Untuk hasilnya nanti, balik lagi ke kecocokan masing-masing kulit. Di kulit wajah saya, begi nih hasilnya...

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash

himalaya

INGREDIENTS:
Water (Aqua), Ammonium Lauryl Sulfate, Melia Azadirachta (neem) Leaf Extract, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Cocoyl Glutamate, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Curcuma Longa (turmeric) Root Extract, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanoldi, Fragrance, Methylchloroisothiazolinone & Methylisothiazolinone, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, CI 19140, CI42090.

Dari ingredients list di atas disebutkan bahan aktif utama terdiri dari daun neem / daun mimba dan juga kunyit yang punya manfaat sebagai antibakteri, maka dari itu cocok bila digunakan untuk kulit berjerawat karena akan mengendalikan bahkan membunuh bakteri penyebab masalah jerawat.

Himalaya Face wash ini juga bebas dari harsh ingredients seperti: sulfat, alkohol, silikon, dan sabun. Serta sudah dermatologically tested dan hypoallergenic. Untuk pemilik kulit sensitif sudah pasti aman dan bikin nyaman, sih... hanya saja kandungan fragrance harus diperhatikan walau porsinya sedikit.

Untuk harga yang sangat terjangkau, saya nggak mau protes deh sama kemasannya. Kualitas plastik tebal berbentuk tube-nya sudah baik! Informasi produk yang tertera di dalamnya juga lengkap. Ada dua ukuran: 150 ml & 50 ml yang bisa kamu bawa ketika traveling.

himalaya
Tekstur Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash

Teksturnya berbentuk gel bening berwarna hijau muda. Cukup kental untuk ukuran face wash dan bau herbal kuat layaknya jamu tradisional Indonesia. Tetapi ketika dibilas, bau herbalnya tidak melekat di kulit.

Karena tidak mengandung sabun, Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash tidak mengeluarkan banyak busa (ada sih busa kecil-kecil gitu) dan ketika dibilas tetap ada efek kesatnya namun tidak membuat kulit kering seperti ketarik. Rasanya minyak di kulit wajah saya hilang tuntas aja gitu. Which is good!

Saya pribadi suka pakai face wash ini namun bukan untuk dipakai setiap hari karena permasalahan kulit saya yang berminyak dan juga dehidrasi. Jadi pemakaiannya saya selingi dengan face wash lain yang punya efek melembabkan.

Nah, kalau lagi merasa produksi minyak meningkat dan jerawat nggak bersahabat, pemakaian Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash bisa dilanjutkan dengan

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Mask

himalaya

INGREDIENTS:
Water (Aqua), Kaolin, Melia Azadirachta (Neem) Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Fragrance, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, Dmdm Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium Edta, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

Zat aktifnya masih sama seperti neem face wash, mengandung daun nimba dan kunyit. Dengan klaim fungsi utamanya adalah menghilangkan kotoran, kulit mati dan minyak berlebih. Cocok digunakan untuk kulit normal, berminyak, hingga sensitif karena juga sudah dermatologically tested dan hypoallergenic.

Sebelum clay mask Korea dan charcoal mask Amerika booming di indonesia, ada neem mask India ini loh yang sayangnya muncul sebelum era media sosial meriah seperti sekarang.

masker neem
Tekstur Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Teksturnya lebih cair dibanding clay mask. Warnanya seperti lumpur coklat kehijauan, seperti daun yang ditumbuk lalu diberi air. Mirip kayak daun pacar kuku yang sering saya pakai saat kecil dulu. 😁

Hanya saja neem mask ini wangi parfumnya cukup terasa. Saya malah lebih suka bau jejamuan di produk neem face wash dibanding bau wewangian di neem face mask ini. 

CARA PAKAI:
Himalaya Herbals Purifying Neem Face Mask bisa digunakan dengan dua cara yang berbeda, loh!
  1. Dioleskan ke wajah lalu diusap-usap dengan lembut layaknya memakai face scrub. Karena teksturnya agak kasar, kita bisa sekaligus menggunakan neem mask sebagai physical exfoliant. Nggak perlu beli produk face scrub lagi cukup pakai produk ini sudah dapat dua fungsi, kan? Hemat 🤑
  2. Cara kedua dipakai seperti biasa, dioleskan merata ke kulit wajah lalu tunggu 10-15 menit sampai kering dan retak-teak, lalu bilas.
masker himalaya

Rasanya setelah dibilas tuh... kulit kayak kencang sekali, wajah bersih sempurna dan cerah. Ada efek kesatnya sehingga saya wajib menggunakan hydrating toner dan pelembab setelahnya.

Penggunaan Himalaya Herbals Purifying Neem Face Mask juga tidak dianjurkan setiap hari ya! Bahkan di kemasannya tertulis gunakan seminggu sekali sampai dua kali. Mungkin untuk menghindari kulit menjadi kering.

KESIMPULAN:
Kedua produk Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash & Mask baik digunakan untuk kulit normal, berminyak, bahkan sensitif sekali pun. Cocok untuk kamu yang kulitnya sering jerawatan karena bakteri. Fungsi utama produk ini adalah detoksifikasi yang dapat membersihkan pori-pori dan kulit mati, jadi buat saya tidak cocok jika digunakan setiap hari karena akan membuat kulit kering dan dehidrasi. Harganya sangat terjangkau dan mudah dicari baik offline maupun online. Sungguhlah produk yang setiap orang bisa coba.

review sincare himalaya

Informasi lebih lanjut cek juga akun Instagram Himalaya Herbals Indonesia, ya! Semoga reviewnya membantu. :)

Comments

  1. Wah memang bagus banget nih ya Mbak skincare Himalaya ini. Apalagi bisa dibawa travelling

    ReplyDelete
  2. bisa untuk beruntusan juga ga kak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top