APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Teknik Mencuci Wajah dengan Senka Perfect Whip 2-1-0

Brand Senka memang baru 2 tahun resmi masuk ke Indonesia, tetapi saya yakin Beauty Enthusiast di sini, khususnya penggemar Skincare Jepang, pasti sudah sangat familiar dengan produk Perfect Whip.


Di Jepang sendiri, Senka Perfect Whip sudah menjadi pembersih wajah nomor 1 selama 11 tahun berturut-turut. Makanya waktu berkesempatan ke Jepang tahun 2016 lalu, saya langsung mencoba produknya di sana selama beberapa hari.

Namun... karena kebodohan saya sendiri yang tidak mencari tahu cara pakainya, saya nggak mendapat manfaat produk secara maksimal. Waktu itu setelah mencuci wajah saya merasa kulit terasa agak kering. Padahal mah bukan salah produknya tetapi salah penggunanya 😥

Untunglah tanggal 18 Februari kemarin saya diundang oleh Senka Indonesia dan Komunitas Beauty Blogger Indonesia ke acara Senka Gathering di The MAJ Senayan. Saya jadi tahu bagaimana teknik mencuci wajah yang benar dan apa saja keunggulan produk ini sehingga membuat dia menjadi juara pembersih wajah di lima negara Asia.

senka indonesia

Senka Perfect Whip memiliki inovasi teknologi yang disebut Micro Dense Foam. Inovasi yang hanya dimiliki oleh Senka ini mampu membuat butiran foam pembersihnya menjadi lebih besar, banyak dan padat.

Kalian bisa bayangkan tekstur foam yang BIGGER, RICHER & DENSER ini terlihat seperti whip cream yang habis diaduk mixer. Terlihat sangat banyak namun lembut, kan?

Tekstur Senka Perfect Whip seperti Whip Cream

Dengan tekstur tersebut kita dapat membersihkan wajah jauh lebih higienis karena telapak tangan jadi tidak langsung bersentuhan dengan kulit wajah. Canggih, ya? 😀

Di acara saya bisa membuktikan kalau foam-nya benar-benar banyak dan lembut. Saya mengkreasikan foam-nya menjadi bentuk kaktus seperti di bawah ini. Teman-teman lainnya ada yang membuat es krim, lukisan awan, dan bermain whip pong. Bola ping pong yang kita lempar ke tumpukan foam mengambang-ambang di atas—tidak jatuh ke dasar loh saking padatnya foam Senka!

Kalau Yuki Kato, Brand Ambasador Senka Indonesia, membuktikan kepada kita foam yang dihasilkan sangat padat dengan cara menempelkannya ke tangan lalu ditebalikkan, dan... foam-nya masih diposisi semula! Tidak jatuh berceceran sama sekali.
yuki kato
Tekstur foam dari Senka Perfect Whip yang sangat banyak dan padat

SENKA PERFECT WHIP 2-1-0

Lalu... gimana sih cara pakai Senka Perfect Whip yang benar? Nonton dulu deh video di bawah ini.


Kalau biasanya kita mencuci wajah dengan cara biasa: hanya mengaduk produknya dengan air lalu mengusapkan ke wajah, maka tidak untuk produk satu ini!

Cara yang benar adalah seperti video Senka Perfect Whip 2-1-0 Jigle di atas, yaitu:
  1. ambil produknya sepanjang 2 cm di telapak tangan
  2. beri air 1 sendok teh air 
  3. lalu aduk dengan gerakan memutar sepertu huruf O hingga berbusa
  4. teteskan air lagi sampai busa/foam berlimpah ruah
  5. untuk memudahkan, kita bisa menggunakan cleansing net agar foam yang keluar semakin banyak.
  6. terakhir... bilas wajahmu menggunakan foam yang sudah dibuat. Biarkan foam yang berkerja membersihkan kulit wajah sampai ke pori-pori. Jangan terlalu keras menggesekan telapak tangan ke kulit wajah ya! Ingat, biarkan foam-nya yang berkerja.

Sampai rumah saya langung praktekan cara di atas... dan benar aja. Hasil yang saya rasakan jauh berbeda saat perama kali saya mencoba Senka Perfect Whip dulu. Kulit wajah saya terasa bersih tuntas, namun lembut dan tidak ada kesan kering ketarik.

senka whip
4 varian Senka Perfect Whip

Dari acara juga, saya jadi tahu kalau produk Senka Perfect whip punya 4 varian yang bisa digunakan sesuai kebutuhan dan jenis kulit penggunanya. So far saya baru coba varian originalnya, 3 varian lainnya bikin penasaran, sih 😣

Kata dr. Eddy Karta, SpKK, kita dapat memilih dan menggunakan beragam pembersih wajah sesuai dengan kebutuhan saat ini. Begini tips memilih pembersih wajah:
  1. kenali jenis kulitmu. Sehingga kita tahu ingredients apa yang sebaiknya digunakan/dihindari.
  2. pahami aktivitasmu. Pembersih wajah saat kita beraktivitas di dalam rumah saja dengan saat kita beraktivitas seharian di luar (apalagi kena polusi dan naik kendaraan bermotor), pastilah berbeda jenisnya.
  3. pilih produk yang membersihkan tanpa merusak kulit.

Barrier kulit mudah rusak jika kita menggunakan produk dengan bahan yang terlalu keras / harsh ingredient. Menurut Dokter, "Pencegahan lebih baik dari pengobatan, sehingga kita harus menginvestasikan waktu untuk mencari & mempelajari produk yang baik dan cocok di kulit karena manfaatnya akan sangat lama dibanding hanya mengkoreksi bagian yang sudah terlanjur rusak." Penjelasannya Dokter Eddy sejalan sama filosofinya Senka nih, "Beautiful Bare Skin".
senka
Dari atas ke bawah: Jun Kinumaki (President Director PT. Shiseido Cosmetics Indonesia), Krisna Murti (Country GM PT. Shiseido Cosmetics Indonesia), dr. Eddy Karta, SpKK)

Jun Kinumaki (President Director PT. Shiseido Cosmetics Indonesia) memberitahu kepada kami akan lebih banyak produk Senka yang hadir di Indonesia nantinya, tidak hanya produk-produk pembersih wajahnya saja. Wahhh...

Oil cleanser dan sheet mask-nya aja masih bikin saya penasaran, apalagi produk-produk lainnya 😍

Semua produk Senka bisa kalian dapatkan di offline store seperti Watsons, Guardian, AEON, dan Indomaret, juga di berbagai official online store seperti Tokopedia, Shopee, Sociolla, JD.id, Lazada, dan Blibli.com dengan harganya sekitar Rp 30.00060.000,-

Oiya! Senka lagi mengadakan challange berhadiah loh... siapa tahu kalian pengen seru-seruan bareng teman, bisa ikutan Cover Jingle #PerfectWhip210 di akun instagram. Cek aja persyaratannya langsung di Instagram @SenkaIndonesia ya! Good luck 😁

Beauty Blogger Indonesia di acara Senka Gathering

Comments

  1. Wah baru tau kalo ada cara khususnya. Emang bukan sabun cuci muka biasa ya hihi.

    ReplyDelete
  2. baru pake.beberapa hari ini dan setiap pake tuh gapernah sampe bentuk foam,,ternyataaaaa ada cara nya supaya bisa jd bentuk foam😕

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top