APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

What You Should Know About SNP Prep Skincare Series

Manfaat sarang burung walet bagi kesehatan ternyata tidak hanya dapat diolah sebagai bahan makanan dan suplemen badan aja. Kalian pernah dengar nggak, ada sarang burung walet yang diolah menjadi skincare?

Beberapa tahun lalu SNP Bird's Nest Mask, yaitu sheet mask yang mengandung sarang burung walet booming di Indonesia, direview oleh banyak blogger dan skincare junkiest karena kandungannya unik dan manfaatnya bagus

Kini produk tersebut mudah sekali didapat karena saat ini brand SNP sudah officially ada di Indonesia. Kalian bisa menemukan di drugstore seperti Guardian dan Watson atau di E-Commerce seperti Sociolla, Lazada, Shopee, dan Tokopedia dengan harga yang tidak jauh dari harga aslinya di Korea sana. Jadi nggak perlu lagi deh tuh titip-titip ke luar negeri 😛

Selain sheet mask, saya sudah mencoba SNP UV Perfect Air Cool Sun Gel and I love it soooo much! Salah satu sunblock favorit karena ringan banget, cepat meresap, nggak ada white cast sama sekali. Sangat cocok untuk kulit berminyak, I approve 👍

Nah, kali ini aku dikenalkan sama beberapa produk skincare SNP yang baru aja launching bulan Maret 2020 ini, yaitu SNP Prep (peptaronic series)Here they are...

skincare korea
SNP Prep (Peptaronic) Series

The packaging is so lovely and cute yet elegant. Kemasannya berwarna baby pink yang konsisten mulai dari Toner, Serum, Cream (Moisturizer), Tone Up Cream, sampai Sheet Mask. Nggak hanya kemasannya yang konsisten, harumnya pun sama semua di tiap produknya, loh! Harum rose petal sangat soft dan menenangkan.

WHY SNP PREP?

Konsep dari SNP Prep adalah skincare series basic dengan kandungan natural, minimal dan simple namun efektif untuk untuk kesehatan kulit wajah dengan mengembangkan formula hypoallergenic yang aman untuk kulit sensitif.

SNP Prep terdiri dari tiga versi rangkaian skincare. Versi pertama disebut PEPTARONIC yang akan sedikit diulas pada postingan ini (dua versi lainnya, yaitu CICARONIC dan VITARONIC, akan menyusul masuk ke Indonesia).

SNP PREP (PEPTARONIC SERIES)

PEPTARONIC adalah singkatan dari Peptides + Hyaluronic Acid, yaitu dua ingredients utama yang terkandung di dalam rangkaian skincare ini. Ada 6 macam Peptides dan 5 macam Hyaluronic Acid.


Aku suka klaim dari produk ini karena basic sekali/enggak neko-neko, sama seperti SNP Bird's Nest Mask yang legend itu, SNP Prep peptaronic series mempunyai formula yang ringan dan dapat digunakan oleh semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun. Manfaat utamanya adalah meningkatkan vitalitas kulit, menjaga kulit tetap lembab, terhidrasi dan juga kencang/awet muda.

Harganya pun sangat terjangkau. Masing-masing produknya berharga sama yaitu Rp 160,000 untuk 350ml Toner, 220ml Serum, 55ml Cream, dan 100ml Tone Up Cream. Nggak perlu lagi deh irit-irit pakai toner dan serum karena dengan ukuran besar harganya sangat terjangkau, kan?

Aku perkenalkan satu per satu rangkaian produknya ya...

1. SNP Prep Peptaronic Toner

snp toner
SNP Prep peptaronic - toner
Setelah membersihkan wajah, produk pertama yang harus kita gunakan adalah Toner. Tekstur toner SNP Prep peptaronic agak kental, bukan seperti air pada umumnya, namun tetap ringan dan cepat menyerap. Jadi pemakaiannya nggak perlu pakai kapas ya! Langsung saja dituangkan ke telapak tangan lalu dioleskan pelan ke seluruh area kulit wajah dan leher.

Dari acara Pre Launching SNP Prep, aku dapat tips cara menggunakan toner yang bener, nih! Pertama-tama tuangkan toner di telapak tangan, lalu sebar merata, dan oleskan ke wajah dari bagian bawah ke atas. Gerakan bawah ke atas ini berfungsi agar manfaat produknya cepat menyerap ke pori-pori. 

Fungsi utama dari toner ini adalah menyeimbangkan kelembapan alami dan menjaga kesehatan kulit.

2. SNP Prep Peptaronic Serum

snp serum
SNP Prep peptaronic - serum
Lanjut ke pemakaian serum. SNP Prep peptaronic serum punya tekstur yang lebih kental dari pada tonernya, namun tetap bening clear. Pemakaiannya dengan cara ditepuk lembut ke kulit wajah dan leher. Kalau kalian butuh efek lebih lembab, pemakaian serumnya bisa diaplikasikan berlapis-lapis.

Sensasinya di kulit agak dingin, kenyal dan lembut, mudah menyerap serta memberikan finish yang flawless dan powdery. Jadi wajah tidak terlihat lengket sama sekali.

Fungsi utama serum ini adalah memberikan nutrisi ke pada kulit dan menghidrasi ekstra. Cocok banget untuk kulit teman-teman yang cendurung kering dan berminyak karena dehidrasi.

3. SNP Prep Peptaronic Cream

snp cream
SNP Prep peptaronic - cream
Manfaat toner dan serum akan lebih maksimal jika sudah dikunci oleh pelembab/moisturizer. SNP Prep peptaronic cream adalah pelembab yang dapat mengendalikan produksi minyak di kulit. Teksturnya non-oily alias tidak berminyak, tidak lengket, dan ringan. Klaimnya dapat membuat kulit lembab seharian 💕

Terakhir... ada SNP Prep peptaronic tone up cream untuk kamu yang nggak suka makeup namun tetap mau warna kpulit merata cerah sempurna.

4. SNP Prep Peptaronic Tone Up Cream

SNP Prep peptaronic - tone upnp  cream
Berhubung aku bukan penggemar tone up cream dan baru kali ini mencoba, kebetulan dari brand SNP, jadi takjub sama hasilnya. Apakah semua tone up cream punya efek seperti ini ya? Memberikan warna cerah berseri nan merata dan mengunci minyak kulit.

Setelah mencoba sendiri di punggung tangan, kulitku kok jadi matte (in a good way) dan halusss banget. Aku ngebanyangin tone up ini pasti bagus banget untuk primer makeup. Will try and prove it!

Fungsi utama dari tone up cream ini adalah untuk mengunci kelembapan, menjaga nutrisi di kulit, dan membuat kulit lebih lembut dan kenyal.

Setelah menggunakan tone up cream bisa dilanjutkan penggunaan sunscreen / makeup langsung, ya.  Nih liat deh perbedaan punggung tanganku yang sebelah kiri dan kanan. Sebelah kiri terlihat jauh lebih bersih dan cerah, kan? 😁

skincare snp
Perbedaan pemakaian SNP Prep peptaronic tone up cream di punggung tangan: kiri pakai & kanan tidak pakai
Sampai lupa, SNP Prep peptaronic series juga punya ampoule mask dengan kemasan cantik dan harganya pun terjangkau hanya Rp 16,500. Ampoule mask bisa kamu pakai setelah penggunaan toner dan serum.

snp prep

Ampoule Sheet Mask ini mengandung 3 macam amino acid yang dapat meningkatkan kesehatan kulit dan gluthatione yang dapat mencerahkan & membersihkn wajah dari kulit kusam. Jika dipakai rutin kulit menjadi lebih kencang dan segar karena ada sensasi dingin saat digunakan.

Dari kelima produk di atas, mana yang paling kalian mau coba banget, nih? Tell me then I will make the review about it very soon 😚

NB: kalau aku, jujur.. suka banget sama toner dan serumnya :p

snp prep

Comments

  1. Untuk creamnya apa cocok dipakai di kulit oily acne prone?

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top