APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Review Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash & Mask

Cukup lama saya kenal skincare yang berasal dari India ini, bahkan jauh sebelum saya senang membuat review produk kecantikan. Produk favorit saya dulu adalah Oil Control Lemon Foaming Face Wash. Untuk ukuran kantong mahasiswa, harga Skincare Himalaya terjangkau dan produknya gampang ditemui di Supermarket terdekat.


masker himalaya

Walau saat ini saya sudah tidak lagi menggunakan foaming face wash-nya, varian produk purifying neem harus banget saya review, nih. Sebagai referensi untuk sobat-sobat jerawatku 💪

Himalaya Neem Series

Sebelumnya kalian harus tahu dulu kalau Himalaya Herbals punya banyak varian produk, ada Clear Complexion Whitening, Moisturizing Aloe Vera, Oil Control Lemon, dan Purifying Neem yang terdiri dari facial wash, foaming face wash, scrub, masker, sampai pelembab. Tapi untuk review kali ini saya hanya fokus pada produk face wash dan maskernya saja.

Tagline "Herbals" pada branding produknya juga selalu bikin saya penasaran untuk mencoba Himalaya yang sudah teruji sejak tahun 1930. Belum lagi keunggulan produknya yang berasal dari tumbuh-tumbuhan organik India, sudah memiliki ISO 9001 dan 14001, serta sertifikat USDA pula. Jelas skincare berkualitas internasional dan bukan abal-abal, Sist!

himalaya

Untuk hasilnya nanti, balik lagi ke kecocokan masing-masing kulit. Di kulit wajah saya, begi nih hasilnya...

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash

himalaya

INGREDIENTS:
Water (Aqua), Ammonium Lauryl Sulfate, Melia Azadirachta (neem) Leaf Extract, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Cocoyl Glutamate, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Curcuma Longa (turmeric) Root Extract, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanoldi, Fragrance, Methylchloroisothiazolinone & Methylisothiazolinone, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, CI 19140, CI42090.

Dari ingredients list di atas disebutkan bahan aktif utama terdiri dari daun neem / daun mimba dan juga kunyit yang punya manfaat sebagai antibakteri, maka dari itu cocok bila digunakan untuk kulit berjerawat karena akan mengendalikan bahkan membunuh bakteri penyebab masalah jerawat.

Himalaya Face wash ini juga bebas dari harsh ingredients seperti: sulfat, alkohol, silikon, dan sabun. Serta sudah dermatologically tested dan hypoallergenic. Untuk pemilik kulit sensitif sudah pasti aman dan bikin nyaman, sih... hanya saja kandungan fragrance harus diperhatikan walau porsinya sedikit.

Untuk harga yang sangat terjangkau, saya nggak mau protes deh sama kemasannya. Kualitas plastik tebal berbentuk tube-nya sudah baik! Informasi produk yang tertera di dalamnya juga lengkap. Ada dua ukuran: 150 ml & 50 ml yang bisa kamu bawa ketika traveling.

himalaya
Tekstur Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash

Teksturnya berbentuk gel bening berwarna hijau muda. Cukup kental untuk ukuran face wash dan bau herbal kuat layaknya jamu tradisional Indonesia. Tetapi ketika dibilas, bau herbalnya tidak melekat di kulit.

Karena tidak mengandung sabun, Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash tidak mengeluarkan banyak busa (ada sih busa kecil-kecil gitu) dan ketika dibilas tetap ada efek kesatnya namun tidak membuat kulit kering seperti ketarik. Rasanya minyak di kulit wajah saya hilang tuntas aja gitu. Which is good!

Saya pribadi suka pakai face wash ini namun bukan untuk dipakai setiap hari karena permasalahan kulit saya yang berminyak dan juga dehidrasi. Jadi pemakaiannya saya selingi dengan face wash lain yang punya efek melembabkan.

Nah, kalau lagi merasa produksi minyak meningkat dan jerawat nggak bersahabat, pemakaian Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash bisa dilanjutkan dengan

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Mask

himalaya

INGREDIENTS:
Water (Aqua), Kaolin, Melia Azadirachta (Neem) Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Fragrance, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, Dmdm Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium Edta, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

Zat aktifnya masih sama seperti neem face wash, mengandung daun nimba dan kunyit. Dengan klaim fungsi utamanya adalah menghilangkan kotoran, kulit mati dan minyak berlebih. Cocok digunakan untuk kulit normal, berminyak, hingga sensitif karena juga sudah dermatologically tested dan hypoallergenic.

Sebelum clay mask Korea dan charcoal mask Amerika booming di indonesia, ada neem mask India ini loh yang sayangnya muncul sebelum era media sosial meriah seperti sekarang.

masker neem
Tekstur Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Teksturnya lebih cair dibanding clay mask. Warnanya seperti lumpur coklat kehijauan, seperti daun yang ditumbuk lalu diberi air. Mirip kayak daun pacar kuku yang sering saya pakai saat kecil dulu. 😁

Hanya saja neem mask ini wangi parfumnya cukup terasa. Saya malah lebih suka bau jejamuan di produk neem face wash dibanding bau wewangian di neem face mask ini. 

CARA PAKAI:
Himalaya Herbals Purifying Neem Face Mask bisa digunakan dengan dua cara yang berbeda, loh!
  1. Dioleskan ke wajah lalu diusap-usap dengan lembut layaknya memakai face scrub. Karena teksturnya agak kasar, kita bisa sekaligus menggunakan neem mask sebagai physical exfoliant. Nggak perlu beli produk face scrub lagi cukup pakai produk ini sudah dapat dua fungsi, kan? Hemat 🤑
  2. Cara kedua dipakai seperti biasa, dioleskan merata ke kulit wajah lalu tunggu 10-15 menit sampai kering dan retak-teak, lalu bilas.
masker himalaya

Rasanya setelah dibilas tuh... kulit kayak kencang sekali, wajah bersih sempurna dan cerah. Ada efek kesatnya sehingga saya wajib menggunakan hydrating toner dan pelembab setelahnya.

Penggunaan Himalaya Herbals Purifying Neem Face Mask juga tidak dianjurkan setiap hari ya! Bahkan di kemasannya tertulis gunakan seminggu sekali sampai dua kali. Mungkin untuk menghindari kulit menjadi kering.

KESIMPULAN:
Kedua produk Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash & Mask baik digunakan untuk kulit normal, berminyak, bahkan sensitif sekali pun. Cocok untuk kamu yang kulitnya sering jerawatan karena bakteri. Fungsi utama produk ini adalah detoksifikasi yang dapat membersihkan pori-pori dan kulit mati, jadi buat saya tidak cocok jika digunakan setiap hari karena akan membuat kulit kering dan dehidrasi. Harganya sangat terjangkau dan mudah dicari baik offline maupun online. Sungguhlah produk yang setiap orang bisa coba.

review sincare himalaya

Semua produk Himalaya bisa kamu beli di Shopee Official Shopnya ini: Himalaya Official Shop

Untuk informasi lebih lanjut cek juga akun Instagram Himalaya Herbals Indonesia, ya! Semoga reviewnya membantu. :)

Comments

  1. Wah memang bagus banget nih ya Mbak skincare Himalaya ini. Apalagi bisa dibawa travelling

    ReplyDelete
  2. bisa untuk beruntusan juga ga kak?

    ReplyDelete
  3. Kak klo kita g ccocok pake Himalaya tu efek yg di timbulkan apa ya kak tolong kak jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang tau sayang, tiap kulit bisa berbeda2 reaksinya. Mungkin gatal? panas? atau malah jadi sensitif kemerahan?

      Delete
  4. Kk klo face wash Himalaya yang herbals dan neem mask Himalaya herbals sama yang face wash Himalaya dan mask Himalaya yang since 1930 itu apa bedanya kk????

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja kok, yang ada tulisan since 1930 itu kayaknya produk yang keluar di negara asalnya di India sana. :D

      Delete
  5. Kak aku kulitnya sensitif, sekalinya pake skincare yg ga cocok sm mukaku langsung berentusan :( kulit sensitif kaya gitu boleh pake ga kak?

    ReplyDelete
  6. Face wash Himalaya bisa dipakai dari umur berapa ka?umur 12 tahun boleh ga ka pake face wash Himalaya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya pakai apa dek untuk cuci muka? Kalau pakai sabun mandi biasa, face wash ini akan lebih baik dipakai daripada sabun mandi, Jadi menurutku aman ya untuk remaja. :)

      Delete
  7. Kak kalau make face wash himalaya boleh ga make serum scarlet?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dong, face wash kan skincare basic jadi setelah itu bisa pakai rangkaian skincare apapun yang cocok :)

      Delete
  8. Kak kalau gunain facial wash himalaya trus pakai toner avoskin dilanjut pakai masker spirulina boleh gk kk? Tolong di jawab ya kak ..pusing banget mikir jerawat dimana2

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah pakai toner avoskin dan masker spirulina, jadi nggak bisa kasih saran. Kalau boleh aku kasih masukin, benerin dulu basic skincare-nya ya. Basic skincare terdiri dari: Facial Wash (dan double cleansing malamnya), hydrating toner, seru yang sesuai permasalahan kulit, moisturizer, dan sunscreen (pagi/siang). Produk skincare di luar itu dipikirin nanti aja setelah basic skincare-nya sudah pakem.

      Delete
  9. Kak boleh gak untuk umur 13 tahun.Masalah di muka aku tuh, bruntusan, jerwatan merah merah,pori besar juga.Emang gak papa kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang yang nggak boleh pakai produk yang mana maksudnya? soalnya aku review facewash sama maskernya nih, kayaknya dari remaja pun udah boleh pakai ya. Kalau nggak cuci mukanya pakai apa dong? :))

      Delete
  10. Kak saya pake himalaya neem mask doang,ada perubahan jerawatnya sedikit²mengering,tapi kenapa suatu waktu tumbuh jerawat baru lagi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dianalisa dulu aja penyebab jerawatnya apa? Karena jerawat timbul dari banyak faktor. Kalau makannya udah sehat, banyak minum air putih, nggak begadang, nggak skip sunscreen, sering ganti sprei, dan masih juga jerawatan habis pakai masker ini... berarti memang nggak cocok :D

      Delete
  11. Halo kak, facial wash Himalaya yg kaka review ini aman ga ya until yg punya banyak komedo putih? Atau kaka punya rekomendasi untuk facial wash yg non komedogenik? Mohon info kak trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komedo agak susah hilangnya ya kalau cuma pakai facial wash, bisa dibantu sama masker atau AHA/BHA. Aku biasanya pakai face wash yang PH Balance untuk pemakaian sehari-hari hehehehe...

      Delete
  12. Kk kulit kering sensitif boleh g makek nya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kering sensitif boleh aja tapi nggak boleh keseringan, maksimal seminggu sekali sih kalau menurutku ya. Dicoba dulu aja biar tau cocok/nggaknya.

      Delete
  13. Ka saya kulitnya normal, ga berjerawat boleh ga pake purifying neem face wash yang ada bacaan membantu merawat kulit berjerawat? Saya takit salah beli

    ReplyDelete
  14. Kak saya pake facial wash nya kok kulit saya berasa kering gitu,knp ya? Apa ga cocok di aku ya?? Mohon di bales kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin kulitnya kering atau dehidrasi, Kak? Bisa coba face wash yang gentle dan juga dikasih pelembab Kak.

      Delete
  15. ka kan saya pakai himalaya gentle exfoliating daily face wash, terus udah 2 minggu wajah ku kering dan bruntusan itu cocok atau engga yah? apa sebaiknya di berentikan atau tetap di lanjutkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada beberapa sebabnya kalau nggak cocok: bisa jadi wajah Kakak terlalu kering / Kakak terlalu lama cuci mukanya / ada ingredients yang bikin kulit alergi. Mungkin baiknya Kakak pakai hydrating toner/pelembab yang water based dulu, kalau masih nggak sembuh juga berarti ada kandungan yang bikin alergi. Semoga membantu ya!

      Delete
  16. Untuk kulit kering bruntusan di jidat apakah cocok ka pake face wash ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kulitnya tidak sensitif harusnya nggak ya. Dicoba dulu saja Kak, habis itu pakai toner yang sifatnya calming.

      Delete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)