APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

MASKA Technicolor Multimask, Clay Mask dengan 3 Warna & 3 Manfaat

Seberapa sering kalian pakai clay mask? Kalau aku punya ritual seminggu sekali, biasanya saat weekend, aku rutin pakai clay mask. Maklum Beb, punya kulit yang cenderung oily dan gampang jerawatan mesti banget menjaga pori-pori biar nggak tersumbat, salah satunya dengan cara rajin pakai clay mask.

Beberapa tahun lalu aku masih rajin beli clay mask Korea, namun semenjak brand lokal sudah mulai bikin clay mask, aku hampir nggak pernah beli clay mask Korea lagi, loh! Skincare lokal sudah bagus-bagus banget sekarang *terharu* 🥺. Salah satunya Brand yang sering aku review, nih... Maska, ngeluarin produk clay mask berjudul...

MASKA TECHNICOLOR MULTIMASK


clay-mask

KLAIM PRODUK:

Tiga jenis clay mask yang menjawab kebanyakan masalah kulit perempuan di Indonesia, yaitu big-pores, oily-skin, dan fine-lines. Dilengkapi dengan anti-pollution ingredients yang menjaga kulit dari radikal bebas serta debu dan kotoran juga Peppermint Oil yang memberikan extra-cooling sensation.
Aku bilang unik karena kebanyakan kebanyakan clay mask dikemas di dalam jar, berwarna keabuan, dan hanya terdiri dari 1 jenis saja. Sedangkan Maska Technicolor Multimask punya 3 varian dengan 3 manfaat yang berbeda pula dalam kemasannya, yaitu:
  1. Maska Pore Mask 🠊 mengandung ekstrak mushroom yang dapat membantu merawat pori-pori besar & mengontrol kadar sebum, serta hyaluronic acid yang dapat melembabkan dan menghaluskan kulit.
  2. Maska Fine Lines Mask 🠊 mengandung ekstrak peach yang dapat merawat fine lines/garis halus dan  kerutan, serta Vitamin B3 untukmembuat kulit lebih cerah merata, dan Hyaluronic Acid untuk melembabkan dan menghaluskan kulit
  3. Maska Oil Mask 🠊 mengandung apricot scrub yang dapat mengangkat kotoran penyebab pori tersumbat, grape seed oil & ekstrak centella asiatica yang dapat mengontrol kadar minyak berlebih serta membantu merawat elastisitas kulit.
Sejauh ini aku baru nemuin clay mask dengan kandungan ekstrak mushroom, ekstrak peach, dan apricot scrub ya di produknya Maska ini. Karena aku sudah lama jadi pengguna setia produk-produknya Maska, terus nemu produk barunya ini, jadi penasaran pengen coba. Kebetulan klaimnya sesuai sama kebutuhan kulitkku dan ingredientsnya unik.

KEMASAN:

Aku pikir kita hanya akan dapat masing-masing 1 varian aja di dalam kemasan kartonnya, ternyata setelah di-unboxing isinya ada 3 pasang Clay Mask, QR Card, dan Pouch Multifungsi. So Extra! Emang ciri khas Maska banget yang nggak bakal kita temuin di brand lain, deh. Colorful Artsy Branding dengan perintilan yang unik. 😁


maska
Unboxing Maska Technicolor Multimask

Aku kasih kado ke temen 1 kemasan produk ini aja kayaknya udah gemez banget nggak, sih?
Informasi yang tertera di kemasan karton dan kemasan sachet-nya lengkap betul. No POM, ingredients, cara pakai, semuanya tertulis di sana.

Multimask ini travel friendly sekali, sampai sayang aku pakai di rumah, soalnya sachet-nya bisa disobek jadi 3 bagian. Kalau lagi traveling dan pengen pakai Maska Oil Mask aja, misalnya.. tinggal bawa 1 sachet berisi 7 gram itu. Satu sachet buat wajahku bisa sampai 2 kali pakai.

clay-mask

Jangan lupa scan QR Card unik ini, ya! Kalau kalian bisa scan dari gambar di bawah ini, cobain deh! Playlist-nya enak banget 🎶🎵

spotify
Scan this QR Card, and listen carefully!

Salah satu Branding yang bikin Maska spesial menurutku dia nggak hanya jual produk aja, tapi juga special experience yang terkesan intim, ada surat segala. Skincare-an jadi makin relaks sambil denger playlist lagu dari scan QR Card ini.


INGREDIENTS:

Maska Pore Mask
Aqua, Kaolin, Magnesium Aluminum Silicate, Silica, Glycerin, Propanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Algin, Polysorbate-60, Fomes Officinalis Extract, Peg-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Phenoexyethanol, Ci 42090, Polysorbate-20, Butylene Glycol, Allantoin, Acacia, Salicylic Acid, Xanthan gum, Disodium Edta, Peppermint (Mentha Piperita) Oil, Fragrance.

Maska Fine Lines Mask
Aqua, Kaolin, Magnesium Aluminum Silicate, Silica, Glycerin, Propanediol, Niacinamide, Prunus Persica Fruit Extract, Hyaluronic Acid, Polysorbate-60, Hydrolyzed Algin, Peg-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Phenoxyethnol, Polysorbate-20, Caprylidisodic/Capric Triglyceride, Allantoin,  Xanthan gum, Peppermint (Mentha Piperita) OilDisodium Edta, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Ci 16255, Ci 15985, Fragrance.

Maska Oil Mask
Aqua, Kaolin, Magnesium Aluminum Silicate, Silica, Illite, Glycerin, Propanediol, Centella Asiatica Extract, Phytic Acid, Polysorbate-60, Prunus Armeniaca Seed Powder, Vitis Vinifera Seed OilHyaluronic AcidHydrolyzed Algin, Peg-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate-20, Xanthan gum, Allantoin, Disodium Edta, Peppermint (Mentha Piperita) Oil, Ci 77289, Fragrance.

Dari ketiga ingredients di atas bisa dilihat kalau isinya formulanya mirip-mirip, kan? Hanya kandungan utamanya aja yang dibedain, dan semuanya ada kandungan peppermint makanya di kulit tuh rasanya adem banget walau tanpa alkohol. Semua variannya masuk ke minimal ingredients skincare dan sudah bebas dari: Alkohol, Paraben, Sulfate, Silicone, EU Allergen, Cruelty-Free. Happy?

TEKSTUR & FORMULASI:

Kekentalan ketiga clay mask ini mirip-mirip, yang membedakan hanya warnanya aja dan Maska Oil Mask satu-satunya yang mengandung apricot scrub. Kalau kalian nggak cocok sama scrub, ketika dioles ke kulit pelan-pelan aja, ya! Scrub-nya nggak kasar, kok... Aku yang nggak cocok sama acid (AHA, BHA, PHA) justru seneng sama physical exfoliator dari scrub halus gini.

clay-mask

Tekstur krimnya halus, nggak kesat sama sekali, rasanya kayak lagi ngolesin pelembab aja. Aku suka kandungan peppermint di dalamnya jadi bikin dingin di kulit. Sampai maskernya kering, dinginnya tetap terasa loh!

Ketiganya mengandung fragrance/parfum tapi harumnya nggak bikin giung; mirip harum pasta gigi tapi lebih kalem. Harum Maska Oil Mask yang ada scrub-nya justru nggak terlalu kecium, tadinya kupikir varian yang ini nggak ada parfumnya sama sekali 😃

CARA PAKAI:

Kalian bisa mengikuti instruksi cara pakai di kemasan atau disesuaikan sama kebutuhan kulit masing-masing, bebas aja! Sesuai sama namanya "multimask", masker wash off ini bisa disesuaikan kebutuhan kulit. Sebenernya mau dipakai di seluruh kulit wajah hanya 1 varian aja juga nggak masalah, kok. Asal emang kulitnya lagi butuh manfaat varian itu.

Kalau aku pas pertama kali coba...
  • Maska Pore Mask dioles di pipi karena bagian itu paling bermasalah dengan pori-pori dan sebum.
  • Maska Fine Lines Mask dioles di dahi karena kulitku yang paling tipis dan paling sering berkerut ada di jidat.
  • Maska Oil Mask dipakai di hidung dan dagu karena walaupun nggak komedoan, hidung dan daerah daguku punya kandungan minyak lebih banyak.
maska

Kadang aku pakai 1 varian di seluruh muka. Misal:
  • Kulit terasa lagi agak kering, aku pakai Maska Fine Lines
  • Kulit lagi over oily kayak kilang minyak, aku pakai Maska Pore Mask
  • In the mood of scrubbing, aku pakai aku pakai Maska Oil Mask
Aku tim bebas mengikuti kebutuhan kulit gitu deh bebb~ asal jangan lupa pastikan kulit sudah bersih dulu sebelum pakai dan jangan kelamaan! 10-15 menit cukup. Dibilas pakai air yang agak hangat lebih baik, habis itu siram lagi deh pakai air dingin biar pori-porinya ketutup. :)

HASIL PEMAKAIAN:

Dari pemakaian pertama, hasilnya sudah kelihatan di kulit. Minyak di wajah jadi berkurang, terlihat cerah, dan efek yang paling aku suka... kulit jadi lembut & halus banget. Sensasi dinginnya juga bisa menenangkan kulit yang lagi sensitif dan berjerawat.

clay-mask

Kulitku nggak bereaksi negatif, nggak ada rasa gatal ataupun panas. Aman untuk kulit berjerawat deh! So far so good
―yang mungkin nggak terlalu good buatku adalah harganya saja. Rp 210.000 untuk ukuran 7 gram * 9 sachet.

Kalau dihitung lurus gitu kesannya emang mahal sih ya, tapi kalau dilihat dari banyaknya varian dalam 1 kemasan, Clay Mask ini worth it juga. Kemasan cantiknya bisa dijadikan hadiah dan sachet-nya yang bisa disobek menguntungkan untuk dibawa-bawa.

Harga Maska Technicolor Multimask Claymask (9 pcs + pouch) di Shopee MaskaOfficialStore masih diskon 23% off jadi Rp 161.700. Cusss kalau pengen coba!

Kalau informasiku kurang lengkap mampir aja ke website dan instagram Maska berikut,
Website: maska.co.id
Instagram: @maska.lab

Semoga reviewku kali ini membantu 😘

Comments