APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

New SNP Aloe Vera Soothing Gel (Improved Formula)

Tiap kali ada Beauty Brand yang menginfokan kalau produknya improved, aku excited banget! Rasanya kepo―pengen tahu bagian mananya sih yang improved? Aku sebagai pembeli kayak dihargai gitu loh, "wahhh produknya jadi lebih bagus, ya? Berarti mereka berani mengakui kelemahan produk sebelumnya, dong? Salut!" LOL *jadi baper* kalian gitu juga nggak sih? 😁

Aku lihat sekarang sudah banyak Beauty Brand yang berani mengumumkan ke publik tiap kali produk mereka improved, salah satunya yang lagi aku review ini...

SNP Aloe Vera Intensive Soothing Gel

soothing-gel

Semua varian SNP Soothing Gel Series yang terdiri dari: Aloe Vera, Pomegranate, Snail, dan Bird's Nest sudah imporved formula. Lalu... bagian mana aja sih yang ditingkatkan sehingga SNP Soothing Gel series ini layak untuk dicoba?

1. JUDUL PRODUK

Kalau kalian sadar, judul produk pada kemasan lama bertuliskan nama varian dan persentase seperti ini:
ALOE VERA SOOTHING GEL 97%
Nah... sejak formulanya improved, judul produknya pun berubah dengan penambahan kata "Intensive" dan tidak lagi menggunakan persentase varian, seperti ini:
ALOVE VERA Intensive Soothing Gel

2. KANDUNGAN PRODUK

Sebenarnya kandungannya nggak terlalu berubah, hanya formulanya saja yang dikembangkan sehingga produknya sekarang tidak lagi menyebabkan alergi maupun iritasi pada kulit (Allergen-free).

Berikut detail ingredients-nya:
Water, alcohol, glycerin, carbomer, PEG-60 hydrogenated castor oil, dipropylene glycol, aloe barbadensis leaf juice, phenoxyethanol, chlorphenesin, butylene glycol, potassium hydroxide, allantoin, fragrance, propylene glycol, centella asiatica extract, sodium hyaluronate, portulaca oleracea extract, cucumis sativus fruit extract, potassium sorbate, ethylhexylglycerin, sodium benzoat.

soothing-gel

Dari analisa awamku di website skincarisma.com berikut, memang soothing gel ini masuk ke kategori skincare yang punya minimal ingredients dan nggak mengandung harsh ingredients (tanpa kandungan: Artificial Color, Animal Oil, Mineral Oil, Paraben, Benzophenone). Lempeng-lempeng aja sih kandungannya.

snp korea
Analisa Skincarisma SNP Aloe Vera Intensive Soothing Gel

Kalau dulu mereka menggunakan Alcohol Denat sekarang hanya Alcohol yang less irritating, jadi aman untuk kulit berjerawat. Tapi kalau kulit kalian memang super sensitif sama kandungan alkohol, maka produk ini patut dipertimbangkan lagi. Pada umumnya produk-produk Soothing Gel memang punya banyak kandungan alkohol.

3. TEKSTUR PRODUK

Konsistensi soothing gel yang sudah improved ini lebih kental, namun kalau dibandingkan secara kasat mata nggak terlalu kelihatan bedanya. Bukti kekentalannya adalah ketika kita ambil seperti ini produknya tidak menetes.

snp soothing gel
Tekstur SNP Intensive Aloe Vera Soothing Gel (improved formula) lebih kental dan tidak menetes

Ketika dioleskan ke kulit pun minor banget deh perbedaannya, masih sama-sama kental, cepat meresap, dan bikin adem. Teksturnya ketika sudah kering tidak meninggalkan rasa lengket di kulit sama sekali.

Kebetulan aku punya 2 produk SNP Soothing Gel formula lama (varian Pomegranate & Snail) dan 1 produk SNP Soothing Gel formula baru (varian Aloe Vera). Jadi teksturnya bisa aku bandingkan, nih...

snp-soothing gel
Perbedaan Tekstur SNP Soothing Gel improved formula (Aloe Vera) VS formula lama (Pomegranate & Snail)

Perbedaan yang paling nyata dari formula lama VS baru adalah harumnya. Formula baru punya harum yang lebih lembut, sedangkan formula lama harumnya semerbak banget. Saking semerbaknya tiap aku buka tutup botolnya, satu ruangan bisa mencium baunya. Hahahaha... untung harumnya enak!

Makanya aku agak jarang mengoleskan soothing gel ke kulit wajah ya. Alkohol masih aku toleransi, tapi kalau strong fragrance aku agak mikir. Nah, formula baru yang sudah improved ini aku coba 2 hari dioleskan ke kulit wajah nggak bereaksi negatif sih. Hanya saja aku butuh pelembab wajah dengan tekstur yang lebih rich, jadi SNP Soothing Gel ini seringnya aku pakai untuk rambut dan kulit badan yang habis terpapar matahari.


4. KEGUNAAN PRODUK

Seenggaknya kita wajib punya satu buah produk Soothing Gel di rumah karena banyak banget gunanya! Multifungsi ceunahh... SNP Intensive Soothing Gel bisa kamu pakai untuk:
  1. Pelembab pada bagian kulit yang kering, iritasi akibat paparan sinar UV, dan kemerahan.
  2. Sleeping Pack, dipakai saat malam hari dan dibilas pagi harinya.
  3. After Shaving, oleskan pada wajah, kaki, ketiak, atau bagian tubuh lainnya setelah dicukur
  4. Hair Essence, balurkan Intensive soothing gel ke seluruh rambut, diamkan selama 30 menit/lebih, lalu bilas dengan shampo.
Kalian pasti sering denger manfaat sari lidah buaya untuk rambut, kan? Nah, Aloe Vera Soothing Gel solusi banget untuk orang-orang praktis yang malas motongin daun lidah buaya asli. Tinggal oles sret sret sret, kelar! 😂

Aloe Vera Soothing Gel ini solusi banget untuk pemilik rambut rontok. Tiap aku oleskan ke rambut sebelum keramas, maka rambut yang rontok saat keramas hampir nihil; hampir nggak ada rambut yang menyumbat lubang pembuangan air sama sekali. Makanya aku happy.

aloe vera soothing gel
Aku pakai SNP Insentive Aloe Vera Soothing Gel di rambut

Selain mengandung ekstrak lidah buaya organik, SNP Aloe Vera Intensive Soothing Gel juga mengandung: Chamomile, Rosemary, Lavender, Bergamot, Basil, Sage, Oregano, Spearmint, Lemon Balm. Karena sudah Allergen-free, maka soothing gel ini dapat digunakan siapapun pada semua jenis kulit dan bagian tubuh manapun.

Tapi ingat... harus tetap berani coba berkali-kali yah untuk tahu produk ini cocok/nggak di kamu.

5. HARGA TERJANGKAU

Skincare super bulky dengan isi 300 ml ini harganya cuma Rp. 100,000 loh! Saat promo bahkan bisa diskon sampai 50%. Tandain aja link Shopee Official SNP ini snpofficialshop siapa tahu 12.12 nanti banyak produknya yang didiskon 😁

Met icip-icip, yah! Jangan lupa kalau sudah beli produknya disimpan di kulkas biar tambah semriwinggg dinginnya~

Comments

  1. Sis, apa cuma varian yang aloe vera aja yang bisa untuk rambut?. Atau bisa semua?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuma pakai varian Aloe ke rambut, karena lidah buaya kan dari dulu memang dipakai dan bermanfaat untuk rambut. Kalau varian Pome sama Snail, aku belum research manfaatnya untuk rambut nih :D

      Delete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top