APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Review SNP Prep CICARONIC Series (Toning Essence + Daily Mask)

Bulan Maret lalu, sebelum pandemi Covid-19 resmi masuk ke Indonesia, aku pernah mampir ke kantor SNP Indonesia dan kenalan sama rangkaian produk SNP Prep Series. Saat itu produk yang baru masuk ke Indonesia adalah rangkaian PEPTARONIC. Dua series lainnya, yaitu CICARONIC dan VITARONIC rencananya akan masuk di akhir tahun ini. Akhirnya... di bulan November ini SNP Prep Cicaronic resmi masuk ke Indonesia! Aku excited banget soalnya sudah eyeing sama klaim dan ingredients-nya yang cucok untuk kulit sensitif dan berjerawat 😍

Temen-temen skincare hoarder yang sering nonton TikTok pasti pernah lihat review SNP Prep Peptaronic masuk FYP? Aku pernah soalnya, dan agak seneng ya soalnya aku pernah bikin first impression produknya di sini: Rangkaian Skincare SNP Prep Peptaronic

Nah, SNP Prep Cicaronic yang akan aku review sekarang merupakan series terbaru dari SNP Prep Peptaronic yang sudah lebih dulu booming dan sold out melulu itu. Mungkin di bulan Desember nanti series terakhirnya, yaitu SNP Prep Vitaronic akan keluar juga.

snp-cicaronic

Kalau SNP Prep Peptaronic manfaatnya lebih ke hydrate dan moisturize/melembabkan, Cicaronic ini manfaatnya fokus ke hydrate dan shoote/menenangkan. Makanya akan cocok banget untuk semua jenis kulit, terutama kulit yang sensitif dan mudah berjerawat kayak aku gini 🙆

SNP Prep Cicaronic punya 4 produk, yaitu: Toning Essence, SOS Ampoule, Soothing Cream, dan Daily Mask. Aku baru coba dua produknya aja nih, Toning Essence dan Daily Mask. Kalau hasilnya OK di kuitku, baru deh coba dua produk lainnya. ;)

SNP Prep Cicaronic Toning Essence

snp-toner

Klaim Produk:

Toner yang diformulasikan untuk kulit sensitif, dapat menenangkan dan merestorasi kulit, mengembalikan kelembapan kulit lelah dan sensitif serta memberikan energi pada kulit, dengan formula Hypoallergenic untuk kulit sensitive agar kulit terlihat lebih segar dan bersih.

Kemasan:

Semua rangkaian SNP Prep punya kemasan yang konsisten, kita bisa lihat bedanya hanya pada warna saja. Khusus rangkaian Cicaronic ini semua kemasannya berwarna hijau, mengingatkan aku akan warna daun cica 🍀. Toner berukuran 220 ml bentuknya sudah dapat dipastikan bulky/gendut banget yah. Gemes sih, cuma jadi nggak terlalu nyaman untuk dibawa-bawa, apalagi model tutupnya flip-flop gini pasti ada aja sedikit produknya yang merembes kalau dibolak-balik.

Aku sih nggak ada masalah sebenarnya sama kemasannya bulky gini, justru lebih hemat dan nggak nyampah kemasan, tinggal pindahin aja ke wadah yang lebih kecil dengan aplikator semprot kalau mau dibawa-bawa. Jadi ringkes, kan?

snp cicaronic toning essence

Ingredients:

Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycereth-26, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Glycereth-25 PCA Isostrearate, Glycerin, Ethylhexylglycerin, Diphenyl Dimethicone, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Triethylhexanoin, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Madecassoside, Panthenol, Polyglyceryl-10 Oleate, Biosaccharide Gum-1, Hydrogenated Lecithin, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Fragaria Vesca (Strawberry) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Origanum Majorana Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Salvia Officinalis (sage) Leaf Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Fragrance.


Kalau menurut analisa skincarisma di atas, Toner ini termasuk minimal ingredients, padahal listnya seabrek, yak? 😁 tapi aku perhatiin memang nggak ada harsh ingredients, sih... fragrance aja ada di list paling akhir. Banyak ingredients yang bikin calming/menenangkan kulit, menurutku untuk kulit kering sensitif pun produk ini masih cocok, loh! Karena nggak ada alkoholnya, kyaaa~

Kandungan utamanya ada: 3 lapis Hyaluronic Acids yang memberikan kelembapan lebih dalam & Centella Asiatica yang bisa merawat kulit iritasi dan mencegah kerusakan kulit. Sebelum ketemu Toner ini, aku sudah pernah pakai produk Essence lain dengan kandungan Cica, dan cocok! Makanya aku excited karena harga SNP ini lebih bersahabat dan isi volumenya lebih banyak, jadi lebih hemat.

Tekstur & Formulasi:

Seperti biasa, hal pertama yang aku perhatikan dari Toner adalah wanginya. SNP Prep Cicaronic Toning Essence punya wangi yang calm dan fresh. Aku cari wangi-wangi yang mirip gini tapi nggak ketemu. Kalau kata suamiku sih, wanginya mirip Toilet yang baru dibersihin tapi versi calm bangettttt wkwkwk. Maksudnya kayak wangi steril tapi calm gitu, padahal nggak ada alkoholnya loh 😁

Teksturnya bening keruh dan air banget. Aku perhatiin essence yang mengandung cica teksturnya pasti cair banget deh, beda sama essence snail atau aloe gitu yang punya tekstur agak kental. Jadi dipakainya mending langsung dituang ke tangan terus tepuk-tepuk ke kulit aja, ya! Kalau emang senang pakai kapas, pilih kapas silcot yang tidak terlalu menyerap cairan.

Tekstur SNP Prep Cicronic Toning Essence

Ketika dioles dan ditepuk-tepuk ke kulit nggak makan waktu lama sampai menyerap sempurna, nggak lengket sama sekali, nggak bikin kulit terasa gerah, justru kulit rasanya jadi agak lebih licin. Enak banget buat nge-layer serum dan pelembab di atasnya jadi nggak kesat dan lebih cepat merata.

Result After 3 Weeks:

Aku mulai pakai Toner ini awal November, alhamdulillah cocok. Nggak bikin purging apalagi breakout, benar-benar menenangkan sesuai klaimnya. Semenjak sering pakai masker, jerawatku rusuh banget kan... makanya butuh banget skincare yang fokusnya untuk kulit sensitif dan berjerawat. Ketemu Toner ini jadi kayak jodoh, deh. 😭

Padahal aku nggak rutin banget pakainya, loh! Hari-hari tertentu kadang aku selingi dengan Toner lain; kadang aku double toner juga, dan tetap nggak ada reaksi yang aneh-aneh. Lempeng banget deh ini Toner! Dijodohin sama skincare lain pun mau-mau aja dia, tidak menolak apalagi ngamuk-ngamuk.

Di kulit wajahku manfaatnya benar-benar menghidrasi dan bikin kulit kalem. Aku tunjukin foto before-after pemakaian bareng sheet mask-nya setelah 3 minggu di bawah.

Harga:

Harga Toner ini hanya Rp180.000 aja, Sist! Cukup terjangkau mengingat ukurannya yang besar, 220 ml. Harganya sama kayak produk SOS Ampoule dan Soothing Cream-nya. Flat Rate! Harga Sheet Mask-nya pun murmer pisan cuma Rp 20.000.

SNP Prep Cicaronic Daily Mask

snp-sheet mask

Klaim Produk:

Masker yang dapat digunakan setiap hari, diformulasikan untuk kulit sensitif yang dapat menenangkan dan merestorasi kulit. Mengandung ekstrak Centella Asiatica untuk menenangkan kulit sensitif dan iritasi.

Kemasan:

Tak ada yang spesial dari kemasan Daily Mask ini, mirip sama kemasan sheet mask pada umumnya. Informasi produknya lengkap banget bahkan ada stiker berbahasa Indonesia yang memudahkan kita dengan penjelasan BPOM, Expired Date, Cara Pakai, sampai Ingredients. 

Ingredients:

Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Polysorbate 20, Carbomer, Arginine, Hydroxyethylcellulose, Panthenol, Allantoin, Coptis Japonica Root Extract, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Glycyrrhiza Gabra (Licorice) Root Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Dipotassium Glycyrrhizate, Disodium EDTA, Fragrance, Propanediol, Caprylyl Glycol, Dioscorea Japonica Root Extract, Centella Asiatica Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Champaecyparis Obtusa Leaf Extract, Thuja Orientalis Extract, Pinus Densiflora Leaf Extract, Bambusa Vulgaris Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Sodiun Hyaluronate, Cyclodextrin, MadecassosideHydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate.


Kandungan Fragrance ada di tengah, tapi aku pribadi nggak merasa harumnya jadi lebih pekat. Konsistensi aromanya masih mirip kayak Toning Essence-nya. Kandungannya juga masih sama, ada 3 lapis Hyaluronic Acids, Centella Asiatica, dan beberapa ekstrak tumbuhan lainnya.

Tekstur Sheet Mask:

Tekstur sheetmask-nya tipis, kenyal, dan nempel banget ke kulit. Aku sih nggak ada masalah sama bahan sheet mask yang seperti ini, justru "nempel"nya itu menguntungkan aku yang sering nyambi-nyambi kerja ketika pakai sheet mask, jadi nggak gampang copot. Kalau diperhatiin lebar sheetmask-nya agak lebih kecil sedikit dibanding sheetmask SNP lainnya.

Isi essence-nya lumayan banyak, sisanya bisa dipakai setelah sheet mask dilepas. Ditepuk-tepuk lagi aja merata ke kulit wajah, leher, dan lengan. Makin becek makin lembab, sist! 😁

Result After 3 Weeks:

Saking aman dan calming-nya, SNP Prep Cicaronic Daily Mask bisa digunakan selama 7 hari berturut-turut. Kulit makin kenyal kayak bayi, bonus jadi makin cerah dan jerawat nggak mengiritasi. Biasanya kalau pakai sheet mask, aku nggak pakai pelembab lagi karena aku merasa sudah cukup lembab. Gara-gara daily mask-nya habis, aku pengen beli Soothing Cream-nya deh, next kalau pelembabku yang sekarang sudah habis. Hehehe...

Ini foto sebelum dan sesudah aku pakai SNP Prep Cicaronic Toning Essence & Daily Mask selama 3 minggu. Kelihatan bedanya kan? Nggak nambahin jerawat baru, kulitku semakin tenang, jerawat lama juga mereda dan bonusnya kulitku jadi sedikit lebih cerah.

snp-cicaronic

Produk SNP Prep Cicaronic series sudah bisa dibeli di Shopee Official Shop mulai November ini. Klik https://shopee.co.id/snpofficialshop kalau mau belanja / wish list dulu nunggu diskon akhir tahun kayak aku hehehee... :)) 

Kalian bisa kenalan sama produk SNP lainnya di website dan instagram resminya:
Website: snpcos.co.id
Instagram: @snpofficial.id

Moga reviewku membantu, ya! Btw Kalau ada yang sudah coba SOS Ampoule & Soothing Cream-nya, aku mau dong diracunin. 💋

Comments

back to top