APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Yes for Revlon PhotoReady Candid Colection! Base Makeup Rasa Skincare

Gara-gara polusi Jakarta menempati urutan paling tinggi di dunia, banyak hal ekstrim yang saya sudah mulai terapkan untuk menangkalnya. Beberapanya, nih... saya sudah nggak berani lari/olahraga outdoor, nggak pernah skip pakai masker saat ke luar rumah, lebih sering mandi-keramas-bersihin muka, dan konsen banget mencari skincare yang mengandung antioksidan.

Syukurnya sudah banyak brand yang melek akan bahaya polusi ini, khususnya produk kosmetik. Salah satunya adalah Revlon yang hari ini mengeluarkan produk baru bernama Revlon PhotoReady Candid Collection. Klaim Anti-Pollution bikin saya excited! "Ahh... akhirnya ada juga makeup anti polusi dengan kandungan ramah kulit sensitif."


Kenalan nih sama rangkaian makeup base Revlon PhotoReady Candid Collection yang terdiri dari foundation, concealer, dan setting powder.


Sebenarnya produk ini dirancang karena tren "no makeup" makeup yang masih mendominasi industri kecantikan dunia. Lalu ditambah beberapa inovasi, Revlon menciptakan produk makeup base yang seperti skincaremengandung bahab-bahan yang dibutuhkan kulit dan menghilangkan baha-bahan yang tidak dibutuhkan seperti: paraben, phtalates, mineral oils, synthetic dyes, dan fragrance.

WOW! Sungguhlah saya nggak bisa tahan diri pengen coba.

Tanpa bahan-bahan yang disebutkan di atas, sebenarnya sebuah produk kosmetik sudah layak digunakan untuk kulit sensitif. Tetapi Revlon kayaknya nggak main-main waktu bikin produk ini, mereka juga memberikan kelebihan antioxidants, anti-pollutants, dan anti-blue light.

Blue light sendiri adalah sinar radiasi yang berasal dari matahari dan paparan layar gadget. Jika berlebihan dapat menyebabkan kulit stres, penuaan dini, kerutan dan garis halus, serta warna kulit tidak merata.


Revlon PhotoReady Candid Foundation saat ini punya 5 shades yang sudah disesuaikan dengan skin tone orang Indonesia. Saya cocok pakai shade 330 Light Honey karena punya under-tone paling kuning. Kedepannya, ada total 30 shades foundation yang akan masuk ke Indonesia.

5 Shades Revlon PhotoReady Candid Foundation



Kemasannya favorit, deh! Travel friendly, terbuat dari plastik tube dengan tutup model pump jadi terjamin higienis. Isinya 22 ml dan bisa tahan sampai 2 tahun sejak kemasannya dibuka.

Teksturnya seperti pelembab yang agak kental, mudah dibaur dan di-set, tidak berbau, dan coverage-nya lumayan banget nutupin bekas jerawat kecoklatan.

Revlon PhotoReady Candid Concealer punya kemasan yang agak berbeda pada aplikatornya. Kalau kata Makeup Artist Philips Kwok sih, aplikatornya mirip ujung jari jadi mudah diaplikasikan ke kulit mata yang tipis dan agak sensitif. Teksturnya lebih cair dari foundation tapi coverage-nya lumayan dan nggak bikin crack pada garis mata.

Makeup Artist Philips Kwok yang sedang demo makeup

Ada 3 shades yang bisa disesuaikan. Kalau saya sih pasti akan pilih shades nomor 30 untuk under eyes, dan shade nomor 055 untuk menutupi bekas jerawat. 

3 Shades Revlon PhotoReady Candid Concealer

Oiya, Revlon PhotoReady Candid Concealer mengandung kafein yang baik untuk menyegarkan kulit, menyamarkan kantung mata dan lingkaran hitam. Selain menutupi dosa-dosa kulit, fungsinya sudah mendekati skincare sekali, bukan?

Sayangnya... saya lupa mendokumentasikan 2 Shades Revlon PhotoReady Candid Setting Powder. Menurut Philips Kwok, Setting Powdernya bagus diaplikasikan sebelum penggunaan foundation untuk menutup pori-pori dan memberikan ilusi yang flawless. Asyik! Pulang-pulang saya dapat ilmu dan teknik baru nih dari demo makeup.


Sejauh ini saya belum bisa menulis review mendalam semua produknya. Jadi belum bisa kasih info reaksinya terhadap kulit saya, tes ketahanan produk, dan lain sebagainya.

Komen dong di bawah kalau kalian penasaran sama review lengkap pemakaian produknya, biar saya semangat bikin reviewnya, nih. 😉

Comments

  1. Uuhh.. jadi makin penasaran cobain krn skincare makeup... toss donk kulit sensitif yg butuh bgt produk kayak begini...

    ReplyDelete
  2. Dilihat dari ukuran dan kemasannya, travel friendly banget ya, pas kalo buat touch up juga, range warnanya banyak...review dong kaka aprie

    ReplyDelete
  3. Gak sabar untuk nyoba juga 😍

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)