APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Rekomendasi Sabun Susu Kambing, Mutouch Goat Milk Shower Cream!

Jauh sebelum saya akrab sama makeup dan skincare, konsen utama saya dalam merawat diri ada pada kulit tubuh. Maklum zaman itu wajah saya nggak punya masalah apa-apa, mulussss kayak ubin masjid. Boro-boro jerawat deh, cuci muka aja masih pakai sabun mandi. 😁

Makanya budget pengeluaran saya lebih banyak untuk beli berbagai macam produk perawatan tubuh seperti: sabun mandi, hand & body lotion, body scrub, lulur, dan kawan-kawannya. Berhubung sabun mandi cepat habis karena dipakai setiap hari, saya jadi seneng trial-error produk baru.

Hampir semua sabun mandi drugstore sudah saya cobadari yang murah banget sampai yang agak mahal, dari yang kandungannya berbau bunga-bungaan sampai susu-susuan. Karena seneng trial-error dan banyak coba, akhirnya saya bisa tahu kebutuhan kulit badan saya akan sabun mandi.

Bertahun-tahun saya pakai sabun batangan, lalu sabun cair, sabun rempah, sabun susu, dan terakhir saya setia menggunakan satu merek yang cocok untuk kulit sensitif dan mudah berjerawat. Iya, kulit punggung saya gampang jerawatan. Salah satu solusinya harus pakai sabun mandi yang tepat biar mengontrol jerawat nggak tumbuh tambah banyak.

Saya sempat ada di zona nyaman mandi pakai sabun yang itu-ituuuu aja, sampai 2 bulan terakhir kemarin saya berani coba brand sabun mandi lain yaitu Mutouch Shower Cream. Mutouch ini termasuk sabun mandi cair. Dilihat dari kemasannya, Mutouch adalah brand dari Singapore yang diproduksi di Malaysia dan sudah didistribusikan ke lima negara termasuk Indonesia.

Awalnya saya agak skeptis karena ini bukan pertama kali saya mencoba sabun dengan kandungan susu kambing. Saya pernah coba duluuu banget. Mereka memang kaya pelembab dan melembutkan kulit, namun sayangnya enggak cocok sama kulit sensitif yang pori-porinya mudah tersumbat dan jerawatan. 😔

mutouch

Lucky me! Ternyata Mutouch Shower Cream bukan sabun dengan kandungan susu kambing yang kayak gitu.

TEKSTUR Mutouch Shower Cream untuk ukuran sabun cair menurut saya cukup kental tapi nggak susu banget. Saya malah hampir nggak mencium bau susu. Wangi, warna, dan fungsinya mengikuti keempat varian yang ada:

mutouch
Tekstur sabun Mutouch Shower Gel varian Pearl and Mulberry
  • Mutouch Shower Cream Varian Royal Jelly & Honey berwarna putih kekuningan dengan harum royal jelly dan madu yang cukup kentara. Manfaat dari varian ini adalah  sebagai agen pelembab yang baik dan mencegah pigmentasi kulit.
  • Mutouch Shower Cream Varian English Lavender & Rosemary berwarna putih keungunan dengan harum lavender yang lumayan terasa. Efek harum lavender berguna sebagai relaksasi yang menenangkan dan menyegarkan tubuh layaknya sensasi spa.
  • Mutouch Shower Cream Varian Pearl and Mulberry berwarna putih pekat. Menurut saya harumnya paling lembut dan membuat rileks. Manfaat dari Pearl dan Mulberry dapat mencerahkan kulit dan membuat kulit tampak berseri.
  • Mutouch Shower Cream Varian Green Tea berwarna putih kehijauan dengan aroma green tea paling segar diantara lainnya. Varian ini kaya akan antioksidan yang berfungsi memperlambat gejala penuaan dan melindungi tubuh dari radikal bebas. Ini favorit saya banget deh! 😁

Empat varian di atas punya 3 ukuran mulai dari yang paling besar dengan kemasan botol 1 liter sampai kemasan refill plastik berukuran 800 ml dan 450 ml. Busa yang dihasilkan cukup banyak, apalagi pakai showerpuff. Setiap mandi saya hanya membutuhkan 1 pump saja untuk seluruh permukaan tubuh. Kalau 1 liter bisa menghasilkan ratusan pump, kebayang kan awetnya?

sabun mutouch

KEMASAN Mutouch luar biasa bulky, nggak cocok buat dibawa traveling kecuali kita memindahkannya ke wadah kecil. Liat aja nih betapa gendutnya si botol 1 liter di bawah ini.

mutouch shower cream
Gemez, yah? Gendut banget 😁

Segel kemasannya sederhana aja, hanya plastik wrap pada tutup pump botolnya. Saya malah seneng kalau nggak perlu ada segel plastik di tutupnya itu biar mendukung diet sampah plastik. Secara nggak langsung, sebenarnya Mutouch Shower Cream sudah mendukung gerakan go green dengan tidak membuat produk pada kemasan plastik kecil. Mohon dipertahankan 💪

mutouch

INGREDIENTS juga jadi faktor penting untuk saya merekomendasikan produk ini kepada teman-teman pembaca. Dari list ingredients di gambar ini nggak ada satupun bahan yang harsh. Semuanya sesuai, nggak lebay, dan bikin kulit nyaman.

ingredients sabun

Keempat varian Mutouch Shower Cream mengandung pelembab alami yang berasal dari susu kambing, extract vitamin dan wewangian khas Perancis (sesuai varian), No Paraben, PH Balance, dan sudah memiliki sertifikat halal MUI.

Kalau kalian sedang mencari sabun mandi halal yang terjamin keamanan dan kualitas produknya, maka Mutouch bisa menjadi salah satu pilihan, nih! Karena yang sudah umum kita ketahui, sertifikat halal dari MUI itu cukup sulit di dapat apalagi untuk produk import.

EFEK PEMAKAIAN di kulit nggak seperti sabun dengan susu kambing kebanyakan yang bikin kulit licin, tetapi... terasa lembut dan nggak lengket; ada sedikit rasa kesat tapi nggak bikin keringwanginya harum lembut dan tahan lama, bukan yang semerbak tajam.

Untuk kamu yang mager pakai hand & body lotion, sabun ini cukup melembabkan. Saya suka skip pakai lotion, seharian ada di ruangan ber-AC pun, tapi alhamdulillah kulit nggak kering bersisik (ketika dites digaruk dengan kuku). Buat saya sabun ini semuanya pas! Apalagi kalau kalian tau harganya 😆

HARGA Mutouch Shower Cream 1 liter mulai dari Rp. 50 ribuan, tergantung beli di mana dan lagi ada promo apa. Gileee~ kalau saya bandingkan sama sabun yang biasa saya pakai, harganya cuma 1/8 dan manfaatnya nggak beda jauh. Menang banyak! Sisteur-sisteur hemat mari merapat...

Mutouch Shower Cream gampang banget dicari... sudah terdistribusi di pasar traditional maupun modern seperti Superindo, Aeon, Lulu, Hypermarket, Carrefour, Ranch Market, Yogya, Lottemart. Juga di drugstore seperti Guardian, Watsons dan Century. Buat kaum mageran yang lebih doyan belanja online semua produk Mutouch juga tersedia di Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.ID, Lazada, dan Bukalapak. So, tak ada alasan produk ini susah dicari!

selain Goat Milk Shower Cream, Mutouch juga punya produk perawatan tubuh lain seperti: Shower Scrub, Body Lotion, dan Body Serum Spray (versi lebih light dari body lotion dengan kemasan spray). Untuk informasi lebih lengkap cussss~ kepoin website www.mu-touch.com


sabun mutouch

Comments

  1. Wah sabun Mutouch Shower Cream berbeda ya dengan sabun susu kambing yang lainnya

    ReplyDelete
  2. Wah aku suka banget nih sama harumnya. Apalagi yang lavender itu Mbak

    ReplyDelete
  3. Aku baru tahu nih kalau ada sabun dari susu kambing hehe. Sebelumnya nggak tahu

    ReplyDelete
  4. Harganya juga luamayan murah nih ya Mbak Mutouch Shower Creamnya

    ReplyDelete
  5. Wah bermanfaat banget nih Mbak informasinya tentang sabun susu kambing Mutouch Shower Cream

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top