APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

I Shape My World with Levi's Indonesia

Saya merasa sejak dua tahun belakangan banyak brand berlomba-lomba membuat kampanye positif yang tidak melulu komersil. Beberapa memilih pendekatan yang bersifat humanis, healthy liestyle, self love, go green, atau sejenisnya. Salah satunya adalah Levi's, fashion brand dunia, dengan kampanye I Shape My World memiliki misi untuk membentuk dunia yang lebih nyaman dan produktif bagi perempuan dan juga lingkungan sekitarnya. 


Ah, mulia sekali misi di atas. Saya sebagai perempuan jelas aja terharu.

Ternyata kampanye I Shape My World sudah dimulai sejak tahun 2017, loh! Selama tiga tahun Levi's konsisten memfasilitasi suara-suara perempuan dari berbagai negara. Sudah ada 40 kolaborator dari India, Meksiko, Amerika Serikat, Rusia, Thailand, dan Turki. Di Indonesia sendiri ada 5 tokoh perempuan yang diangkat karena memiliki karakteristik dan prestasi dalam mewujudkan mimpinya dan membagikannya kepada perempuan lain.

5 perempuan itu adalah Soraya Cassandra, Kartika Jahja, Mouly Surya, Angkie Yudistia, dan Alamanda Shantika. Nggak asing sama nama-nama mereka? Kalau belum kenal, coba deh googling. Kisah mereka sangat berpengaruh dalam mendobrak stigma negatif perempuan di masyarakat Indonesia.

kiri ke kanan: 2 model, Soraya Cssndra, Adhita Idris, Kartika Jahja, 2 model

Di event I Shape My World Levi's Indonesia yang saya hadiri tanggal 27 April 2019 kemarin, saya melihat sosok Soraya Cassandra dan Kartika Jahja secara live.

Soraya Cassandra yang mendapat julukan Petani Kota adalah perempuan yang memiliki tekat kuat dalam melestarikan lingkungan. Soraya mampu membuktikan kalau perempuan bisa bekerja lapangan.  Bersama suami dan co-founders lainnya, dia membuat Kebun Kumara, yaitu komunitas pelatihan, penjualan, dan penggarapan desain agrikultural.

Kartika Jahja yang saya kenal cukup lama di media sosial adalah seorang aktivis dan feminist. Kartika lebih fokus dalam menyuarakan pesan melalui karya seni musik agar mudah diterima masyarakat luas. Melalui lagu yang berjudul "Tubuhku Otoritasku", ia memberi pesan bahwa semua orang bisa menyuarakan apa yang mereka ingin sampaikan.

"Kami berharap kampanye I Shape My World dapat menginspirasi banyak perempuan Indonesia untuk berani melakukan perubahan positif baginya dan lingkungannya." Adhita Idris - Country Marketing Head LS&CO Indonesia

Risk Taker, Change Maker, and Rule Breaker. Tiga pesan yang tertanam di perempuan hebat yang dapat mengubah dunia ini menjadi lebih positif. Are you one of them? :)

Acaranya nggak cuma menyemangati saya untuk jadi lebih positif tapi juga stylish. Melihat mix match dan koleksi terbaru Levi's Indonesia ini bikin saya punya ide baru dalam berbusana. Koleksi Levi's juga makin beragam, ya? Naksir sama blusnya, so gemayyy 😆


Selama setengah jam kami juga dihibur musik-musik Delika Band. Ternyata mereka adalah finalis dari kompetisi pencarian bakat band muda yang diadakan oleh Levi's Indonesia. Salut, Sist! Mereka masih pelajar semua tapi mainnya rapi 💓

delika band

Pulang-pulang, saya happy bisa bawa re-cycle bag dari jeans bekas Levi's! Saya lumayan suka pakai tote bag, apalagi yang modelnya unik gini. Di atas tote bag tadi kami diajari menggambar menggunakan cat khusus. Karena kurang kreatif, saya cuma mengikuti gambar yang ada hahaha...

Sebenernya sih karena sayang, nggak mau recyclebag Levi's ini jadi berkurang keunikannya karena gambar saya yang nggak seberapa bagus itu 😂

levis bag

Ide tote bag dari re-cycle jeans ini bisa kalian tiru di rumah loh! Daripada jeans lama kebuang sia-sia, mending dibikin fashion item yang berguna. Ya, nggak?

Comments

  1. Hi, apri. I'm Dedi. Owner this blog. :D salam kenal...

    ReplyDelete
  2. wanita-wanita yang inspiratif, model jeans levi's juga keren yak :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)