APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Jakarta, Indonesia

Review Scarlett Fragrance Body Lotion - Loving Series

Di postingan sebelumnya, aku sudah review detail produk Scarlett Body Serum 7X Ceramide varian Loving. Nah... di postingan ini aku mau ngomongin Body Lotion-nya. Biar afdal nggak, sih? Aku bahas keduanya mumpung produk-produknya lagi rutin aku pakai juga.
Aku pakai dua kombo ini niatnya mau dapat double protect dari paparan sinar marahari pas berangkat kerja, bonusnya alhamdulillah turut andil dalam mencerahkan kulit juga.

Kalau Scarlett Body Serum punya tekstur yang ringan, watery, dan mudah nge-set di kulit, Scarlett Body Lotion punya tekstur yang lebih tebal sehingga manfaat melembabkannya lebih terasa.


Scarlett Loving Fragrance Body Lotion 7X Ceramide

BPOM NA18230103100 | 300 ml | Harga Rp75,000


Aku nggak bakalan bosen untuk ingetin temen-temen pembaca yang setia menggunakan produk-produk Scarlett untuk selalu verifikasi keaslian produknya dengan satu langkah mudah! Mampir ke website verify.scarlettwhitening.com lalu masukkan data-data serta serial kode yang ada di stiker hologram berikut:


Tenang aja, data-data yang dimasukkan aman, nggakakan dipakai macam-macam sama Scarlett! Aku aja bahkan nggak pernah menerima email marketing / sms marketing spam dari Scarlett.

Oiyaa... Temen-temen juga bisa scan QR Code yang ada di stiker hologram di atas, nanti linknya akan mengarah ke Website Verifikasi dan kodenya sudah tercantum otomatis, kita tinggal mengisi data-data lainnya, lalu keluarlah pernyataan keaslian produk seperti ini:

Mudah bukan? :)))

Walaupn produk-produk Scarlett sudah sampai Korea dan dipakai artis-artis K-Drama di sana, aku salut sih Scarlett tetap bisa konsisten mempertahankan kemasannya yang seperti ini. Bisa dibilang pelopornya kemasan bodycare lokal nan bulky, cute dan cheerful. Hehehe...

Aku nggak pernah ada masalah sama kemasan-kemasannya produk Scarlett, karena aku konsen sama keamanan tutupnya. Buatku kemasan Scarlett sudah aman banget. tutupnya punya fitur double lock diputar kanan-kiri dan ada penyangganya gini, jadi aman lah kalau ketindih di dalam tas. Material plastiknya pun tebal banget.


Informasi yang tertulis di packagingnya pun cukup lengkap, ada detail ingredients, tanggal kedaluwarsa, No BPOM, cara pakai, dan infromasi perusahaannya. Lengkap deh, Bun!

Ingredients yang tertulis di kemasannya memuat informasi yang bisa aku analisa sendiri, "benar nggak. nih kandungannya ada 7X Ceramide?" Mari kita bedah~


Ingredients Scarlett Body Lotion Loving:
Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Titanium Dioxide, Propanediol, Cetyl Alcohol, C12-15 Alkyl Benzoate, Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Trilosopropanolamine, DMDM Hydantoin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Glutathione,  Niacinamide, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Caprooyl Phytospingosine, Caproyl Sphingosine, CI 16035.

Urutan awal pada detail ingredients adalah kandungan Gliserin yang merupakan agent pelembab dan pelindung skin barrier. Lalu di urutan berikutnya ada: Titanium Dioxide, Ekstrak Rumput Laut, Shea Butter, Glutathione, Niacinamide, dan 7 macam Ceramide.

Sesuai klaimnya lah, ya?

Kalau aku ringkas, begini urutan Hero Ingredients Scarlett Body Lotion varian Loving dari kandungan terbanyak sampai tersedikit:
  • TITANIUM DIOXIDE → SPF agent untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA & UVB.
  • ALOE VERA → menjaga kelembaban kulit, membantu merawat elastisitas kulit dan menyamarkan garius halus, serta calming agent yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
  • SHEA BUTTER → melembapkan kulit secara maksimal.
  • VITAMIN E  → membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, ,elembabkan kulit dan merawat kekencangan kulit.
  • GLUTATHIONE → antioksidan paling kuat untuk mencerahkan dan melembapkan kulit.
  • NIACINAMIDEbrightening agent yang mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit.
  • 7X CERAMIDE → menjaga kelembapan kulit, memperkuat skin barrier, menghaluskan kulit, mencegah tanda-tanda penuaan dini. Ceramides dapat menyamarkan kerutan, serta menjaga elastisitas kulit (efek anti aging).
  • 5 PHYTO OIL → Scarlett’s secret formula untuk mencerahkan kulit.

Dari list ingredients dan klaim di atas aku cukup happy sama produk body care satu ini, karena menurutku sudah mencakup semua manfaat dari body care yang dibutuhkan oleh kulitku. Ada kandungan SPF-nya untuk proteksi dari sinar matahari. Lalu kandungan Aloe Vera dan Niacinamide yang bersifat menenangkan. Dan kandungan Shea Butter, Vitamin E dan Ceramide untuk melembabkan dan memperbaiki.

Kalau dipakai secara rutin, insha Allah banget manfaatnya kelihatan. Sejauh ini manfaat melembabkan, mencerahkan, dan meratakan warna kulit, ada banget aku rasakan ya.

Bener-bener yang punya konsen kulit tangan dan kaki belang karena efek naik gojek nggak ditutupin pakai jaket, kayak aku gini, cobain deh duo-combo produk Scarlett Body Serum dan Body Lotion setiap pagi dan malam hari. Urutannya jangan kebalik, ya! Pakai Body Serum dulu baru pakai Body Lotion yang lagi aku review ini.

Rasanya bagaimana ya di kulit? Mungkin kalian yang awal-awal pernah pakai/coba produk Scarlett Body Lotion akan merasakan "kesat" di kulit, tapi sekarang Scarlett sudah improve banget di teksturnya. apalagi ada tambahan kandungan 7X Ceramide.

Tekstur Scarlett Body Lotion yang ringan, non-sticky dan lembut

Yang aku rasakan, ya. Tekstur Scarlett Body Lotion jadi lebih smooth dan tidak kesat di kulit, namun tidak terasa berat dan cepat nge-set juga kok. Pas! Tidak terlalu kesat namun juga tidak terlalu berat. Cocok dipakai oleh segala jenis kulit bahkan kulit yang sensitif sekali pun.

Selain itu, aromanya aku juga suka. Wewangian floral yang juga cheerful dan segar. Cocok dipakai di outdoor. Kalau menurut klaimnya, Scarlett Loving Body Care Series memiliki karakter flirty, graceful, dan hopeless romantic ceunahhh~ 

Di kulitku ya, di hari pertama pemakaian Scarlett Body Lotion langsung kelihatan bedanya. Apalagi pas kulit lagi belang-belangnya. Di kulit teman-teman mungkin hasilnya bisa beda, bisa lebih lama atau lebih cepat efek mencerahkannya, kuncinya harus sabar dan rutin! Aku yakin belum habis sebotol pasti hasilnya sudah kelihatan, deh!

Ini hasil pemakain rutin Scarlett Body Serum kombo dengan Scarlett Body Lotion selama sebulan lebih. Kelihatan nggak bedanya? Nggak yang langsung kelihatan cerah banget gitu ya, tapi ada kelihatan warna kulit kakiku jadi lebih merata. Nggak belang-belentomg kayak "anak layangan" hahahhaa (canda anak layangan) ­čśé✌

Perbedaan penggunaan Scarlett Body Lotion secara rutin dan tidak rutin

Temen-temen yang mau beli produk-produk Scarlett, akus saranin melalui link pembelian resmi ini aja ya: linktr.ee/scarlett_whitening di link ini ada lengkap akses pembayaran menuju e-commerce officialnya Scarlett. Shopee Official,  Tokopedia, Lazada, atau beli langsung melalui cutomer service via WhatsApp. Lengkap!

Anw~ Scarlett varian Loving ini kan terbilang aroma baru, ya. Kalian yang sudah pernah pakai/coba, suka nggak sih sama aromanya? Atau lebih suka varian lain yang sebelum-sebelumnya? Cerita dong aku sebagai pengamat fragrance pengen tau juga nih. Hehehehe...

Comments