APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Review Scarlett Body Serum 7x Ceramide - Loving Series

Kualitas udara Jakarta yang buruk ternyata nggak hanya berpengaruh ke saluran pernafasan, ya? Organ tubuh lainnya juga berdampak sakit, loh! Suamiku gerd-nya jadi sering kambuh belakangan ini. Aku awalnya nggak percaya kalau itu pengaruh polusi, sampai Dokter yang bilang sendiri. Teman pembaca ada yang mengalami kayak suamiku, nggak? Atau merasakan dampak yang kayak aku gini...

Tarikan nafas semakin berat, kotoran hidung banyak menumpuk, serta kulit menjadi kusam dan kurang dehidrasi ๐Ÿ˜ข

Solusi untuk mengurangi dampak polusi udara yang buruk yang sudah aku dan keluarga lakukan adalah menggunakan masker ketika keluar rumah, investasi membeli air purifier yang bagus untuk diletakan di ruang kerja atau di kamar tidur, dan menggunakan tambahan body care agar kulit lebih terlindungi.

Alhamdulillah ikhtiarnya membuahkan hasil, ya. Bersin-pilek semakin berkurang durasinya dan kulit jadi terjaga kelembapannya.

Body care yang rutin aku pakai sebelum negara api polusi menyerang hanya sekitaran body scrub, body wash dan body lotion seperti yang ada di review ini: Scarlett Body Care beneran bisa bikin cerah?

Karena saat ini aku butuh double protect, maka aku menambahkan body serum yang aku gunakan sehari-hari sebelum menggunakan body lotion. Kenalin nih body serum yang baru aku gunakan sebulan belakang.

SCARLETT LOVING BODY SERUM 7X CERAMIDE
BPOM NA18230102041 | 250 ml | Harga normal Rp75,000


Sebelum mereview detail produknya, aku mau ingetin temen-temen untuk selalu cek keaslian produk-produk Scarlett melalui website verify.scarlettwhitening.com

Contohnya produk yang aku punya ini, aku masukan kode serial yang ada di stiker hologram (di bawah QR Code) berikut:


Lalu keluar keterangan yang menyatakan produk yang sudah kamu beli asli/palsu, beserta serial number yang ada pada stiker hologram.

Gampang, kan? Nggak perlu ribet daftar ๐Ÿ‘Œ

Kemasan Scarlett Body Serum berbeda dengan Scarlett Body lotion yang biasa aku pakai sehari-hari. Scarlett Body Serum punya kemasan yang lebih panjang dan ramping, serta volum/isi produknya 50 ml lebih sedikit.

Sejujurnya diantara semua produk Scarlett Body Care, aku paling suka kemasan Body Serum ini. Liat deh sampai aku tempelin stiker. Gemoyyy banget ๐Ÿ˜†

Kelemahan kemasannya hanya pada bentuk bawahnya yang membulat, jadi tidak terlalu stabil kalau kesenggol mudah jatuh. Selebihnya oke banget! Tutup botolnya berbentuk pump yang cantik dengan penutup plastik kaca.

Detail kemasan, tutup pumping dan logo emboss

Di kemasannya sudah tertulis informasi klaim produk, ingredients, tanggal expired date, dan nomor BPOM. Walau tidak tertulis di kemasan, semua produk Scarlett sudah dermatologically tested, lulus uji BPOM, dan halal.

Selain kemasannya yang jadi juara bagiku, teksturnya juga menang banget deh! Scarlett Body Serum punya tekstur seperti lotion dengan warna putih solid namun terlihat ringan. Ketika dioleskan ke kulit mudah sekali lumer dan terasa gampang menyerap ke kulit, tidak lengket dan tidak oily. Justru it feels like water saking ringannya. Cocok sekali untuk kaum yang kurang suka lotion dengan tekstur berat dan tebal.

Scarlett Loving Body Care Series memiliki karakter aroma yang flirty, graceful, hopeless romantic. Tipe wangi mewah rose dan berries yang tahan lama. Kalau kata aku mah, tipe aromanya mudah disukai banyak orang, even pria sekalipun pasti bilang, "wanginya enak!" Terasa feminin dan agak manis gitu.

Detail Tekstur Scarlett body Serum ketika diaplikasikan

Karena tekstunya watery, jangan heran yah kalau produknya gampang habis. Bawaanya pengen oles melulu loh di kulit ๐Ÿ™ˆ

Satu hal yang selalu ingetin aku biar irit pakai produknya adalah, "oh iya kan habis ini aku masih pakai Scarlett body lotion!" Hahahaa...

Klaim dari Scarlett Loving Body Serum adalah pioneer body care pertama dengan kandungan 7x Ceramide yang dapat merawat skin barrier secara optimal, mencerahkan, melembapkan, dan meratakan warna kulit, serta menenangkan kulit yang teriritasi ringan akibat paparan sinar UV. Dengan aroma rose dan berries yang tahan lama untuk tampilkan cantik dan anggunmu.

Scarlett Body Serum juga punya klaim mengandung ingredients aktif yang aman untuk kulit sensitif. Coba kita bedah full ingredients berikut:

Aqua Demineralisata, Acrylates Copolymer, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Niacinamide, Dimethicone, Trilsopropanolamine, Glycerin, Ceramide 2, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Glycolic Acid, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Caprooyl Phytosphingosine, Caprooyl Sphingoside, CI 16035.


Aku urutkan hero ingredients di atas dari yang kandungannya paling banyak beserta manfaat-manfaatnya:
  1. 5 Phyto Oil → Scarlett’s secret formula untuk mencerahkan.
  2. Titanium Dioxide → melindungi kulit dari bahaya sinar UVA & UVB.
  3. Shea Butter → melembapkan kulit secara maksimal dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
  4. Niacinamide → membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit.
  5. Sodium Hyaluronate → menjaga kelembaban kulit, menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit, menenangkan kulit yang teritasi ringan.
  6. Glutathione → antioksidan paling kuat untuk mencerahkan dan melembapkan kulit serta melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
  7. Vitamin E / Tocopherol → menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menjaga kelembapan kulit, merawat kekencangan dan elastisitas kuilt.
  8. Glycolic Acid → mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit.
  9. 7x Ceramide → berfungsi untuk melembapkan, memperkuat pelindung skin barrier, mencegah tanda-tanda penuaan dini, menyamarkan kerutan, menjaga elastisitas kulit, dan menghaluskan kulit. Serta dapat melindungi kulit dari paparan luar seperti cuaca dan polusi.
Scarlett Body Serum memang tidak bisa di kategorikan sebagai body care dengan minimalist ingredients, tetapi kandungannya hero semua. Aku agak kaget ternyata urutan Titanium Dioxide (kandungan SPF yang biasa ada di mineral sunscreen) ada di awal-awal, berarti nilai SPF-nya lumayan dong ya?

Kalau aku bisa simpulkan dari list kandungan di atas, produk Scarlett Body Serum dibuat untuk mencerahkan warna kulit dengan cara menjaga kelembapannya, melindungi dari sinar UV, serta membuatnya semakin halus dan lembut.

Dengan tekstur non-sticky yang juara dan aromanya yang menenangkan, Scarlett Body Serum akan dicintai oleh semua orang, terutama orang-orang yang kurang suka tekstur body lotion berat dan lengket.

Pemakaian Scarlett Body Serum "saja" secara rutin bisa memberikan dampak positif yang kelihatan jelas, apalagi dipakai double bareng Body lotion/body cream. Wahhh... aku yakin hasilnya bakalan kombo sih!

Before - After penggunaan Scarlett Body Serum Loving Series

Pas banget sama kebutuhan kulitku di musim kemarau seperti sekarang dengan polusi udara yang bisa membuat kulit menjadi kusam.

Kalian yang sangsi sama review aku atau review teman-teman blogger lainnya, coba dulu deh. Give it a try, pasti nanti ketagihan ๐Ÿ˜„

Kalau mau coba produknya, jangan beli sembarangan ya! Pastikan toko/online shop yang akan kamu check out punya reputasi bagus, Atau beli aja produk-produk Scarlett di link officialnya berikut: linktr.ee/scarlett_whitening

scarlett

Semoga reviewku ini membantu ya... kalau ada teman pembaca yang pernah pakai juga produknya atau 
habis ini langsung mau beli dan mau berbagi pengalamannya, boleh banget loh komen di postingan ini. Hehehee~

Comments

  1. Memang bagus banget nih, Kak produk dari Scarlett Body Serum ini. Tentunya cocok untuk perawatan kulit

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)