APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Review Teratu Pore Refining & Multibiome Acne Serum

Pejuang jerawat, mari rapatkan barisan! Karena aku mau #RacuninSkincare lokal baru untuk mengatasi permasalahan kulit berminyak, berkomedo, berjerawat, dan kawan-kawannya. Selain hero ingredients-nya yang bagus sampai bisa digunakan oleh Ibu hamil dan menyusui, spesial dari serum ini adalah teksturnya. Nggak kayak serum kebanyakan, deh!

TERATU BEAUTY PORE REFINING & MULTIBIOME ACNE SERUM

Isi 30ml | Harga normal Rp149.000 | BPOM NA18220107857

serum-jerawat

Apa saja sih biasanya penyebab jerawat? Di luar dari faktor hormon atau penyakit bawaan yang sulit kita kendalikan, biasanya jerawat muncul karena tiga faktor berikut, yaitu:
  1. Produksi minyak dan sebum yang berlebihan di area kulit wajah
  2. Pori-pori yang tersumbat
  3. Bakteri jerawat yang tidak terkontrol
Dari pemahaman yang aku dapat setelah membaca klaim dan mempelajari kandungan serum ini, Teratu Beauty Pore Refining & Multibiome Acne Serum diciptakan untuk mengatasi tiga faktor penyebab jerawat di atas dengan kandungan utamanya yaitu:
Salicylic Acid 2% (BHA) merupakan chemical exfoliator yang dapat membantu meredakan jerawat dengan cara membersihkan pori-pori dari sebum dan sel kulit mati.
Zinc PCA membantu mengontrol produksi sebum dan membatasi bakteri penyebab jerawat agar tidak bisa berkembangbiak
Tribiotik (Prebiotik, Probiotik dan Postbiotik) berfungsi untuk membantu bakteri baik di kulit agar berkembang biak sehingga terjadi keseimbangan microbiome dan juga dapat membantu memperkuat skin barrier.
Centella Asiatica root extract, Allantoin dan Sodium Hyaluronate adalah soothing agents yang dapat membantu meredakan inflamasi dan kemerahan pada kulit serta menjaga hidrasi dan kelembapan kulit.

Kandungan lebih lengkapnya bisa teman-teman lihat pada ingredients list ini:
acne-serum

Dari kandungan di atas bisa kita ambil kesimpulan kalau serum ini tidak hanya memberikan proteksi tetapi juga memberikan penanganan saat datangnya jerawat dan merawat kulit setelahnya.

Memang, sih, pengalaman yang aku dapat dari setengah bulan rutin menggunakan serum ini, kulitku yang berjerawat terasa calm―tidak ada terasa cekat-cekit seperti efek kebanyakan serum jerawat. Lalu kulit juga jadi lebih halus.

Jerawat hilangnya pelan-pelan tanpa aku sadari, "eh, jerawat di sebelah sini sudah hilang aja?" gitu... 😆

Kalau dari segi produk, aku nggak ada komplain sama sekali. Aku cuma wonder, "kok bisa serum dengan tekstur se-watery ini powerful untuk kulit acne prone kayak aku?" Hihihi...



Aku jarang melihat tekstur serum yang sangat watery, apalagi serum jerawat, biasanya kan teksturnya sedikit gel atau agak kental gitu, ya?

Kelemahan tekstur serum yang seperti air ini agak sulit diaplikasikan karena bisa netes ke mana-mana dan bikin cepat habis. Untungnya isi Teratu Beauty Pore Refining & Multibiome Acne Serum lumayan banyak, 1 botol berisi 30ml dengan harga yang affordable. Menurut aku masih terjangkau, ya.

Agar serumnya tidak menetes ke mana-mana, aku ngakalin dengan cara menampung 2-3 pump serum di telapak tangan, aku spread di telapak tangan baru aku oleskan ke seluruh wajah dan leher. Beres!

Selebihnya tekstur serum ini enakeun banget. Berwarna bening tanpa ada aroma yang mengganggu, mudah meresap, dan tidak reaktif di kulit.

Kemasannya terbuat dari kaca tebal dengan aplikator model pumping dan disertai tutup plastik berwarna silver. Kalau dibawa traveling sudah pasti aman 👌

teratu-acne-serum


Kemasan kartonnya khas sekali Teratu Beauty. Sangat indonesia dengan aksen wayang berwarna monokrom di kemasannya yang berwarna putih bersih. Nice~

Oiya... aku mau berbagi tips cara menggunakan Teratu Beauty Pore Refining & Multibiome Acne Serum:
  1. Seperti yang aku sudah sebutkan di atas, sebaiknya produk di-pump dulu di telapak tangan sebanyak 2-3 pumping agar menghindari produk yang tercecer
  2. Lalu oleskan di wajah yang sudah bersih dan benar-benar kering
  3. Gunakan hydrating toner atau essence favorit teman-teman jika diperlukan.
  4. Setelah itu gunakan pelembab sesuai kondisi kulit, saat siang hari wajib menggunakan sunscreen!
  5. PENTING: Jangan me-layer serum ini dengan kandungan skincare yang sudah memiliki actives ingredients lainnya. Menghindari kandungan yang bersebrangan karena dalam Teratu Beauty Pore Refining & Multibiome Acne Serum sudah mengandung BHA yang merupakan actives ingredients.
Pemakaian rutin dengan cara di atas selama kurang lebih 3 minggu, yang aku rasakan kulitku jadi tidak rewel, jerawat pelan-pelan berkurang, komedo gampang keluar.

Karena komedo putih/kuning jadi gampang keluar, aku jadi jarang mengalami jerawat besar yang biasanya menimbulkan luka dan infeksi gitu~ seneng banget 😭


Bisa dilihat dari foto before-after di atas kalau bekas jerawatku memudar, padahal baru aku pakai kurang lebih 2-3 minggu. Jerawat baru juga minder mau muncul. Progrress-nya pelan-pelan tapi menyenangkan.

Walaupun serum ini tidak terlalu memberikan kelembapan tetapi aku cukup happy tekstur kulit jadi rata dan halus. Teman-teman yang mungkin punya jenis kulit clogged pores kayak aku gini, wajib cobain, deh!

Serum ini jua sudah pH balance jadi cocok digunakan semua jenis kulit, bahkan kulit remaja dan ibu hamil dan menyusui pun aman! No added paraben, no added color, no fragrance dan alcohol juga minimal ingredients. Semuanya aja yang bagus-bagus diembat #TeratuBeauty #PoreRefiningSerum 😂


Teman-teman yang penasaran dan mau coba serumnya, bisa melalui Shopee Official Teratu Beauty di link berikut yah: Shopee Mall Teratu Beauty

Selamat mencoba!

Comments

  1. Masalah jerawat memang tidak ada habisnya, apalagi untuk mengatasinya perlu hati-hati dalam memilih skincare. Skincare lokal memang rekomendasi, apalagi ini teksturnya nyaman di kulit pastinya kalau bentuknya gel. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)