APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Heavenly Blush Yoguruto, Mempercantik Kulit dengan Pilihan Yogurt yang Tepat

Yogurt is one of my top camilan to buy setiap mampir ke mini market. Selain picky banget sama camilan, aku tuh suka minuman yang rasanya asam. Rasa asam kan kebalikan dari manis, ya? Jadi setiap minum yogurt ada feeling aman⏤merasa kandungan gulanya pasti tidak banyak. Padahal belum tentu, lho!

Walaupun umumnya yogurt terasa asam, tidak semua yogurt memiliki kandungan gula yang rendah. Banyak juga yogurt di pasaran memiliki kandungan gula yang tinggi, coba deh cek kadar kalori atau jumlah gram gulanya di kemasan, pasti bikin tercengang 😁

Selain dapat meningkatkan resiko diabetes, kandungan gula yang tinggi juga beresiko mengganggu fungsi organ tubuh, merusak kesehatan kulit, dan merusak manfaat yogurt itu sendiri.

Menurut Kementrian Kesehatan RI, batas konsumsi gula harian adalah sebanyak 50 gram (4 sendok makan). Mengonsumsi gula dalam jumlah berlebih akan memicu penuaan dini, karena gula berlebih bisa menyebabkan glikasi (pecahnya serat kolagen pada kulit), sehingga muncul garis halus pada kulit, kulit jadi tidak kencang, dan bisa menimbulkan keriput.

So... Jangan salah pilih yogurt yang kandungan gulanya tinggi, ya! Pilih yogurt yang rendah gula agar pencernaan sehat dan kulit cantik terawat.

Salah satu rekomendasi yogurt rendah gula yang sering aku konsumsi adalah Heavenly Blush Yoguruto. Mereka punya 4 varian rasa yang sangat segar, yaitu: original, strawberry, blackcurrant, dan peach. Mana rasa terfavorit? Semuanya enak! Can't decide, sorry 😂


Heavenly Blush Yoguruto yang sering aku beli varian rasa strawberry, karena rasanya mirip sama smoothies strawberry. Enak! Tidak terlalu asam, strawberry terasa sekali seperti buah yang di jus bareng susu. Yummy! Varian rasa lain juga nggak kalah enaknya. Teman-teman pembaca yang suka dengan greek yogurt bakalan cocok deh varian sama rasa originalnya.

Dalam satu kemasan 180 ml Heavenly Blush Yoguruto memiliki kandungan gula 11 gram per saji. lebih rendah dibanding merk yogurt lain.

Tidak hanya kandungan gulanya yang rendah, Heavenly Blush Yoguruto juga tinggi kalsium, rendah lemak, dan mengandung serat pangan prebiotik yang akan membantu menjaga kesehatan pencernaan setiap hari.

Percernaan sehat = kulit cantik terawat.

Rumus di atas berlaku banget untuk pemilik kulit berminyak dan acne prones kayak aku. Setiap kali mengkonsumsi makanan tidak sehat, tinggi lemak dan gula, pasti timbul jerawat di wajah dan punggung. Makanya aku agak picky sama makanan dan camilan. Karena mengobati jerawatnya yang susah dan lama 😭

Oiyaaa... kelebihan lain dari Heavenly Blush Yoguruto juga dapat dilihat dari daftar kandungan yang tertera di kemasannya. Mereka benar-benar memilih kandungan yang alami dan berkualitas tinggi, seperti kandungan Skimmed Yogurt, Non-Diary Creamer, Strawberry Purree dan Calcium Carbonate. Dari yogurt sampai buahnya asli, no gimmick gimmick 👏


Paham kan kenapa aku pilih Heavenly Blush Yoguruto sebagai snack pilihan sehari-hari. Selain rasanya enak, kandungannya menyehatkan, dan manfaatnya untuk tubuh juga baik.

Teman-teman punya camilan favorit yang sama menyehatkannya kayak Heavenly Blush Yoguruto ini, nggak? Coba ceritain sini~

Comments