APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Cleansing Balm Lokal Termantul! RYOONA All in 1 Daily Cleanser

Salah satu first cleanser yang paling banyak disukai teman-teman yang sehari-harinya menggunakan makeup adalah cleansing balm. Aku pun suka! Makeup jadi gampang dibersihkannya, bahkan makeup mata waterproof seperti eyeliner dan maskara jadi gampang luruh ketika diolesin cleansing balm.

Saat membersihkan wajah dengan makeup yang lumayan tebal seperti concealer, foundation dan bedak padat, sudah bisa dipastikan sabun muka aja nggak akan cukup, wajib banget double cleansing!

Karena sebagian besar complexion makeup mengandung oil, maka pembersihnya juga harus memiliki kandungan oil. Oil-based cleanser juga memiliki keunggulan yaitu: daya angkat makeup dan kotoran lebih tinggi, sekaligus tidak membuat kulit kering, dan minim iritasi karena gesekan kulit yang licin (tidak kesat).

Di Indonesia beberapa tahun lalu agak sulit ya mendapatkan cleansing balm karena produk yang terkenal rata-rata buatan Jepang dan Korea, sekarang mah nggak lagi! Sudah ada skincare lokal yang buat, salah satunya yang akan aku review ini.

 RYOONA ALL IN 1 DAILY CLEANSER 

70 gr | Rp185,000

cleansing-balm

Boleh dibilang ini adalah produk lokal dengan packaging terestetis yang "aku banget". Simple elegan dan nggak berisik gitu packagingnya. Hehehee...

cleansing-balm

cleansing-balm

Ryoona All in 1 Daily Cleanser ini sudah ada dari tahun lalu, loh... aku nggak sempat coba versi terdahulunya. Versi terbarunya ini sudah upgrade packaging dan formulasi. Keren, ya? Baru setahun release tapi mau mendengar masukan penggunanya.

ryoona-skincare
Kemasan lama VS Kemasan baru

Desain kemasan lama kolab dengan Patricia Stephanie sudah berakhir di pertengahan tahun ini, lalu kemasan barunya yang lebih gemas dan berdesain abstrak ini punya makna tersendiri. Melalui penilihan warna abstrak, Ryoona ingin menyampaikan pesan "Skin care for our skins".

Ryoona ingin mengajak semua orang untuk menerima, mengapresiasi, dan berdaya atas semua bentuk, warna, dan tipe kulit. Konsep unity in diversity mempengaruhi pemilihan warna dan desain abstrak yang mencerminan keragaman kulit, rasa percaya diri, serta perjalanan menuju kulit sehat. Lewat skin care, kita semua terhubung, tak peduli siapa pun kamu, apa pun warna kulitmu, bagaimana pun kondisi kulitmu. Berbeda itu normal! Cantik itu dengan warna dan tipe kulit apapun, cantik itu bagaimana kamu bisa menerima dirimu sendiri 💜

Kualitas produknya pun makin ditingkatkan dengan improved formula sebagai berikut:
  • Tekstur balm-nya jadi lebih padat namun tetap lembut ketika diaplikasikan
  • Daya angkat makeup dan kotoran lebih baik
  • Aroma jadi lebih ringan
Menurutku teksturnya sudah sesuai sama klaim di atas, sih...  boleh dibilang ini adalah cleansing balm ter-melting yang pernah aku coba. Effortless banget banget banget! Nggak perlu tenaga buat angkat makeup, seoles-dua oles sudah langsung luntur semua.

Ketika masih didalam kemasan, teksturnya bisa stay kokoh gitu. Tapi pas aku colek lalu dioles ke kulit wajah, teksturnya jadi meleleh kayak mentega yang lagi dipanasin di atas wajan panas. Padahal kulitku nggak panas sama sekali! Asli... aku juga nggak ngerti kenapa bisa canggih gitu formulasinya 😂

Gimana dengan daya angkatnya?

Aku praktekin pakai concealer super tebal, matte lip cream, dan waterproof maskara yang sudah aku diamkan selama 2 jam di tangan. Beginilah hasilnya....

skincare-lokal
Uji coba Ryoona All in 1 Daily Cleanser di make up tebal

Kalian bisa nilai sendiri, ya? :)

Se-effortless itu langsung bye-bye dilibas semua hahaha... pertama yang langsung meleleh si concealer lalu lip cream, terakhir waterproof mascara yang musti aku bantu sedikit pakai tenaga. Untuk maskara, aku tetap menyarankan pakai pembersih khusus mata/eye make up remover, ya! Kalau cuma pakai eye shadow dan waterproof eyeliner, boleh lah nggak pakai eye make up remover, cuma mengandalkan si Ryoona ini.

Konsen utama kebanyakan pengguna cleansing balm adalah suka bikin pedih di mata, bikin panas kulit wajah, dan after feel-nya suka bikin kulit kering. Jadi agak tricky juga sih untuk ketemu brand cleansing balm yang cocok. Menurutku Ryoona sudah mengerti banget keluhan pemakai, jadi dia bikin formulasi yang nyaris perfect sehingga hampir nggak ada keluhan dari penggunanya.

ryoona-cleansingbalm

Aku sudah coba hampir 2 minggu so far so good. Aku nggak merasakan mata jadi pedih gitu, normal-normal aja. Kulitku juga nggak terasa panas, memang terasa deep-cleansing ya mungkin itu yang orang-orang bilang "terasa kering". Kalau aku ngakalinnya sehabis mengoleskan cleansing balm atau oil-based cleanser apapun, aku pasti gercep langsung bilas pakai air, lalu lanjut pakai facial wash. Jadi ya segar-segar aja sih berasa di kulitku. Plusss aku suka banget aromanya! Aromanya tipis-tipis mirip aroma dedaunan yang bikin relax.

Ryoona All in 1 Daily Cleanser punya 8 hero ingredients:
Shea Butter, Sunflower Seed Oil, Grape Seed Oil, Argan Oil, Jasmine Flower Extract, Rosa Canina Flower Extract, Citrus Limon Fruit Extract, dan Tea Tree Leaf Oil. Jadi selain bisa membersihkan kulit secara mendalam, dia juga bisa melembabkan kulit, merawat dan menenangkan kulit berjerawat/iritasi, serta membantu produksi kolagen.

Full Ingedients Ryoona Cleansing Balm:
Ethylhexyl Palmitate, Cetyl Ethylhexanoate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Polyethylene, Butyrospermum Parkii Butter, PEG-150 Distearate, Sunflower (Helianthus Annuus) Seed Oil, Vitis Vinifera Seed Oil, Olus Oil, Cera Microcristallina, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Argania Spinosa Kernel Oil, Fragrance, Glycerin, Jasminum Sambac (Flower) Extract, Rosa Canina Flower Extract, Aqua, Citrus Limon Fruit Extract, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, Tocopherol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

ryoona-skincare
Analisa Ryoona All in 1 Daily Cleanser di Skincarisma

Aku bandingkan ingredients dari kemasan lama VS di kemasan barunya ternyata masih sama. Mungkin teksturnya aja yang dibikin bagus dan fragrance dikurangi. Tidak mengandung alkohol jadi aman untuk kulit kering dan sensitif. Ryoona Cleansing Balm ini juga sudah pH Balanced 5.5

Untuk ukuran produk lokal yang baru mengeluarkan satu jenis skincare, Ryoona sudah banyak penggemarnya. Aku agak kaget di Shopee Official mereka sudah terjual lebih dari 5 ribu produk. Wow! Ini link pembeliannya kalau kalian penasaran pengen coba juga https://shp.ee/mx2rhum

ryoona-skincare

Aku rekomendasikan produk ini untuk dicoba semua jenis kulit, dari normal sampai sensitif/kulit yang sedang iritasi. Dengan catatan, bagi teman-teman yang punya alergi dengan tumbuhan tertentu harap diperhatikan ya ingredients-nya. Karena Ryoona Cleansing Balm ini punya banyak hero ingredients dari plan extract. Buatku sih overall bagus banget, nggak kalah sama produk cleansing balm luar negeri. Suerrr! 👍

Comments

  1. Bagus ini penghapus make up, hemm jatuh cinta sama packagingnya yang estetik. Ini yang paling dibutuhkan setelah make, nih.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top