APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Traveling saat Pandemi? Kalian Harus Tahu Kebijakan Terbang dengan Garuda Indonesia ini

Seiring menurunnya kasus Covid di Indonesia, kegiatan bisnis pelan-pelan tumbuh kembali. Aku makin sering nonton IG Story teman-teman yang sudah bisa trip bisnis keluar kota atau sekadar traveling ke Bali. Sayangnya, teman-teman yang punya anak kecil masih harus sabar menahan diri karena ada beberapa peraturan yang melarang anak kecil naik pesawat.

Demi keamanan bersama, memang baiknya Ibu beserta bayinya yang belum cukup umur tidak traveling dengan pesawat dulu. Tapi gimana yah kalau urgent? Beda maskapai bisa beda juga loh peraturannya. Rajin-rajin cek berita di tiap Maskapai, ya!

Melalui tulisan ini, aku mau merangkum beberapa kebijakan terbang dengan maskapai Garuda Indonesia. "Kok cuma Maskapai Garuda Indonesia, sih?" Soalnya di situasi pandemi begini, aku cuma bisa rekomendasi service yang the best dan punya prokes ketat. Jadi wajar ya kalau saat ini aku jadi picky banget sama transportasi umum. Hehehe...


Kita semua pasti setuju kalau Maskapai Garuda Indonesia adalah one of the best airlines in Indonesia yang menawarkan pengalaman penerbangan premium dengan beragam kelebihan dibandingkan dengan maskapai penerbangan lainnya. Meski dalam kondisi pandemi COVID-19 sekalipun, maskapai Garuda Indonesia bertahan menjadi salah satu maskapai penerbangan primadona yang masih digunakan oleh banyak orang.

Keuntungan Menggunakan Garuda Indonesia selama Pandemi Covid-19


Nomor satu sudah pasti diskon, dong! Apalagi kalau pesannya melalui aplikasi Traveloka. Nih, cek sendiri promo Garuda Indonesia di Traveloka Super App. Pembelian tiket melalui Traveloka akan memberikan banyak keuntungan seperti diskon besar-besaran. Diskon tersebut berlaku untuk penerbangan menggunakan Garuda Indonesia di semua jalur, baik domestik dalam negeri dan luar negeri, baik di kelas ekonomi, bisnis, dan kelas satu.

Selain keuntungan diskon besar-besaran, apa saja keuntungan lainnya menggunakan promo Garuda Indonesia di Traveloka?

Di Traveloka Lifestyle SuperApp, Garuda Indonesia memberikan promo tiket untuk semua rute populer seperti ke Bali, Lombok, Surabaya, Medan, dan rute domestik dalam negeri lainnya. Selain itu, Garuda Indonesia juga memberikan promo untuk rute ke luar negeri, diantaranya seperti ke Singapura maupun Malaysia. Waduh, jadi bingung akhir tahun kemana ini?


Selain diskon dan promo yang menarik, pembelian tiket Garuda Indonesia melalui Traveloka SuperApp memungkinkan kita untuk menikmati layanan istimewa Garuda Indonesia di semua kelas kursinya. Kalau dari tahun kemarin kita sudah menahan-nahan untuk nggak liburan, kayaknya di akhir tahun ini waktu yang tepat untuk kita merencanakan perjalanan liburan bersama keluarga tercinta sambil memanfaatkan promo dari Garuda Indonesia. PENTING DIINGAT! Prokesnya harus tetap ketat, ya 😎

Tapi sebelumnya, aku mau mengingatkan beberapa hal yang wajib kita semua perhatikan ketika berlibur atau trip menggunakan Garuda Indonesia. Kita harus terus update mengenai berita kebijakan terbang dan peraturan penerbangan untuk penumpang, khususnya bayi dan balita.

1. Waktu Check In Garuda Indonesia
Apabila kita ingin bepergian menggunakan rute domestik dalam negeri, maka waktu check in ideal adalah 1 jam sebelum keberangkatan (batas maksimal waktu check in adalah 45 menit sebelum penerbangan). Sedangkan jika kamu ingin bepergian ke luar negeri dengan menggunakan Garuda Indonesia rute internasional, maka waktu check in ideal adalah 2 jam sebelum keberangkatan (batas check in maksimal adalah 1 jam sebelum keberangkatan).

Garuda Indonesia telah membuktikan dedikasi dan kedisiplinannya selama 40 tahun dalam dunia maskapai penerbangan di Indonesia, jadi kalau kita terlambat check in ya bye bye, deh! Tanggung sendiri risikonya nggak bisa ikut terbang dijadwal yang sudah ditentukan 😭

2. Check-In Online Garuda Indonesia
Gimana dengan check in online? Check in online bisa kita lakukan di manapun kapanpun. Caranya gampang! Cukup mengunjungi halaman Check in Garuda Indonesia lalu masukkan kode booking atau detail pemesanan lainnya sesuai intruksi, dan lengkapi detail check in lainnya. Setelah berhasil melakukan proses check in online, secara otomatis kita akan mendapatkan boarding pass yang akan ditunjukkan saat proses masuk ke dalam bandara.

Kadang-kadang bepergian dengan keluarga dan anak-anak itu sangat merepotkan apalagi saat di jalan. Banyak sekali hal-hal yang nggak terduga dapat menghambat kita untuk sampai bandara tepat waktu. Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya kita memberi waktu antisipasi yang agak lama misalnya 2 jam sebelum boarding kita sudah sampai, jadi kita nggak terlalu terburu-buru. amit-amit sampai ketinggalan pesawat.

3. Kebijakan Terbang Anak di Bawah Umur
Ini nih yang harus Ibu perhatikan. Bagaimana dengan kebijakan maskapai Garuda Indonesia jika ingin terbang membawa bayi atau anak-anak dibawah umur?

Untuk keamanan dan keselamatan kesehatan bayi, bayi yang diperbolehkan ikut terbang menggunakan Garuda Indonesia merupakan yang berumur di atas 7 hari. Kita diizinkan membawa kereta bayi tapi hanya sampai pada pintu keberangkatan. Pada saat berada di pesawat, kita dapat menggunakan tempat duduk bayi yang telah dipersiapkan oleh Garuda Indonesia. Meskipun begitu, kita tetap harus memangku bayi terutama saat lepas landas. Bayi tidak akan mendapatkan kursi khusus ya walaupun dia memiliki tiket pesawat.

4. Bagaimana kalau kamu ingin berlibur bersama anak-anak?
Maskapai Garuda Indonesia menerapkan kebijakan penumpang anak sesuai standar internasional. Anak-anak yang berumur kurang dari 7 tahun tidak diijinkan melakukan penerbangan sendiri, serta harus didampingi oleh orang tua, wali, atau oleh orang yang ditunjuk orang tua. Sedangkan anak yang berusia 7-12 tahun diijinkan melakukan penerbangan sendiri kecuali penerbangan transit.

Jika anak anak berusia 7-12 tahun terpaksa harus melakukan perjalanan sendirian (unaccompanied minors), orang tua atau pengantar wajib menyerahkan kelengkapan dokumen yang harus dibawa anak seperti dokumen perjalanan, paspor, sertifikat kesehatan, visa, dan berbagai dokumen yang dibutuhkan saat check in. Kemudian, kru maskapai Garuda Indonesia akan mendampingi anak tersebut melewati bea cukai, imigrasi, pemeriksaan keamanan, hingga sampai ke gerbang keberangkatan.


Gimana? Semoga cukup jelas ya informasi mengenai kebijakan terbang bersama keluarga saat Covid menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Jangan lupa juga selalu cek promo tiket melalui Traveloka Lifestyle SuperApp. Sayang kan kalau promo dan diskonnya dianggurin 😙

Comments

  1. Ini yang paling dirisaukan saat akan bepergian dengan pesawat apalagi di masa pandemi ini, tetapi jadi gak ragu lagi asal berhati-hati dan memperhatikan ini. waktunya liburan tahun baru bentar lagi, hehe.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)