APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Lawan Jerawat dengan Hydra Oil Clarifying Facial di Erha Clinic Kemang

Selama pandemi aku belum pernah balik lagi ke Klinik untuk facial. Biasanya setahun sekali-dua kali, aku pasti rutin facial untuk mengangkat beberapa komedo mendam yang harus banget diekstraksi karena kalau nggak, bakal jadi jerawat besar. Akhirnya Jumat kemarin aku ngerasain facial treatment lagi di ERHA Clinic Kemang. Facial kali ini spesial karena ada program ERHA Ultimate Acne Cure khusus untuk kulit berjerawat.

erha
ERHA Ultimate Acne Cure merupakan solusi klinis untuk mengatasi permasalahan bekas jerawat dan jerawat aktif yang ditangani oleh skin expert menggunakan teknologi modern terkini dan sudah teruji secara klinis. Programnya efektif, aman, dan personalized karena disesuaikan dengan permasalahan kulit yang sedang kita alami.

ERHA Ultimate Acne Cure punya 5 personalized program, yaitu:
  1. No Acne No Cry Program untuk mengatasi masalah jerawat aktif yang ringan, sedang, dan berat.
  2. Acne Finale Acne Scar Program untuk mengatasi bekas jerawat berupa jaringan parut/bopeng.
  3. Acne Finale Skin Redness Program untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan/PIE (Post Inflammatory Erythema)
  4. Acne Finale Dark Spot Program untuk mengatasi bekas jerawat berupa noda kehitaman/PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation)
  5. Acne Finale Ultimate Program untuk mengatasi berbagai jenis bekas jerawat sekaligus, seperti bekas jerawat yang berupa kemerahan, noda kehitaman, dan bopeng.

Sebelum datang ke ERHA Clinic Kemang, aku konsultasi dulu via online dengan mengirim beberapa foto kondisi kulit wajah yang sedang aku alami sekarang. Jerawatku tergolong ringan namun ada banyak jerawat komedo yang tidak muncul ke permukaan kulit di sepanjang jawline. Tiap orang kasus jerawatnya berbeda-beda, ya. Jadi bagian konsultasi dengan dokter dan skin expert-nya harus kita lalui dulu, habis itu baru deh ke treatment-nya!

ERHA Clinic taat prokes banget. Ketika sampai, aku harus scan barcode PeduliLindungi dan mendaftarkan diri via barcode link (sudah paperless). lalu menunggu dokternya sebentar di ruang tunggu yang super cozy ini. Nyaman banget di sini, seperti bukan lagi di Klinik, mana aroma ruangannya enak banget lagi khas ERHA.

erna-clinic

Sambil menunggu aku bisa lihat-lihat produk ERHA yang di display. Super lengkap, deh! Mulai dari perawatan wajah, badan, sampai rambut ada semua. 

skincare-erha

Setelah itu aku dipanggil resepsionis dan langsung ketemu skin expert. Setelah melihat permasalahan jerawatku, aku disarankan untuk mengambil No Acne No Cry Program Basic Plan. Treatment yang aku dapatkan adalah Hydra Oil Clarifying Facial. Facial ini cocok untuk jenis kulit normal, berminyak, dan kombinasi. Pada treatment-nya menggunakan Purifying serum yang berfungsi untuk membantu mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah, mengontrol sebum, dan dan membantu mengurangi jerawat.

erha
Ini ruangan facial aku di lantai 1

erha-clinic
Hydra Facial pakai alat yang canggih ini, nih...

erha
Selfie dulu sebelum treatment
Proses sebelum treatment berlangsung

Rangkaian treatment Hydra Oil Clarifying Facial nggak cuma dapat purifying serumnya aja, ya! Prosesnya panjang, lengkap, dan lumayan lama. Kurang lebih durasinya 1 jam, mulai dari proses pembersihan wajah, ekstraksi komedo, pengolesan serum, masker cherry, sampai pemberian sunscreen (karna aku datang treatment saat siang hari).




Terakhir ditutup dengan masker cherry 🍒

Bagian yang paling epik buatku adalah ekstraksi komedo! Walau sakit tapi aku menikmati banget proses mengeluarkan paksa komedo-koedo itu. Hahahaha... guarantee deh, habis itu kulitku pasti mulus nggak ada grenjel-grenjel lagi. Horeeee!

Untuk harga treatment Hydra Oil Clarifying Facial ini Rp650,000 + biaya APD Rp50,000 jadi total per sekali tindakan Rp700,000 (di luar resep skincare, yah).

Setelah semua rangkaian treatment-nya selesai, aku dibekali Shooting Facial Sheet Mask untuk mengurangi bagian kemerahan di kulit wajah pasca treatment. Lalu aku dibuatkan teh dan boleh istirahat sambil menunggu produk skincare anjuran dari dokter dan skin expertnya.

Aku dapat rangkaian skincare ERHA ACNEACT Blemish Banishing Kit yang terdiri dari: Gentle Facial Wash, Acne Blemish Toner, Blemish Soothing Serum, dan Acne Calming Gel. Aku juga disarankan untuk pakai rutin Sunscreen Acne Sun Friendly dan Acne Spot Gel selama ada jerawat aktif.

skincare-erha

Seminggu pasca tretment yang aku rasakan adalah jerawat aktifku cepat kempes, kulitku jauh mulus, dan ada gundakan-gundakan komedo lagi. Hihihi~ aku juga rutin pakai rangkaian skincare di atas, kulitku rasanya jadi tambah calming, kemerahan berkurang, jerawat cepat kering, dan jerawat baru jadi malu-malu gitu nggak mau membesar. Top banget deh nih Acne Spot Gel-nya ERHA! Kelihatan juga kan wajahku tambah cerah?

erha-clinic

Temen-temen yang sudah nggak tahan pengen ke klinik perawatan kulit, jangan ragu-ragu ya buat appointment di ERHA. Prokesnya dijamin ketat dan kalau bisa datangnya jangan di hari Sabtu, sudah pasti agak ramai, di hari jumat siang kayak aku gini nyaman banget, loh! 😚

Temen-temen yang mau tau lebih lanjut treatment jerawat ERHA Ultimate Acne Cure lainnya, bisa cek Instagram @Erha_ultimateacnecure dan TikTok @erha_ultimateacnecure atau kunjungi websitenya di ultimateacnecure.erha.co.id informasi dan kontaknya ada lengkap di sana.

Semoga ceritaku membantu para acne warriors di luar sana. Semangat!

Comments

  1. Hallo kak salam kenal.

    Aku juga abis treatment di ERHA yg UAC cuma aku peeling karena jerawatku aktif.
    Puas banget ya kak abis treatment di ERHA, pengen treatment lagi sebulan lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah enakeun, muka jadi ringan banget rasanya ya :D
      Aku 6 bulan lagi kayaknya pegen facial yang sekalian di massage. Hihihi...

      Delete
  2. Treatment memang terbukti bagus, ya, belakangan ini juga banyak yang melakukan itu hasilnya pun bersih dan sehat.

    ReplyDelete
  3. Wah treatmentnya kayanya endul tuh. Bikin muka bersih dari komedo. Jd kepengen coba hhehe. Hasilnya juga keliatan bagus bgt yah.

    ReplyDelete
  4. Kudu rutin y kalau perawatan,harus berkelanjutan untuk programnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiknya sih gitu, ya... kalau aku pribadi dari dulu selalu bikin jadwal facial ke klinik/dokter kulit, biasanya setahun 2x

      Delete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top