APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Rekomendasi Laptop ASUS untuk Mahasiswa dan Karyawan WFH

Postingan kali ini aku tulis untuk dedek-dedek mahasiswa dan temen-temen pekerja WFH yang sedang mencari perangkat laptop paling gress tahun ini.

Awal tahun 2020 kemarin, aku nemenin suami cari laptop pribadi untuk keperluan Audit dan WFH. Karena sehari-harinya berkutat dengan angka dan pencatatan accounting, jadi laptop yang dia butuhkan minimal dengan layar 15 inch dan numeric keyboard. Jujur saja dengan spek yang kita cari, pilihan produk di pasaran nggak tersedia terlalu banyak. Kami sampai mendatangi toko laptop satu per satu di 3 Mall besar Jakarta Selatan, akhirnya kami putuskan untuk meminang ASUS VivoBook X509.

Waktu itu pertimbangan kami memilih ASUS karena:
  1. Brand sudah besar dan service center banyak, tersebar di seluruh Indonesia. Ini penting banget ya karena kalau ada kendala apa-apa ditanganinya cepat.
  2. Harga laptop ASUS juga jadi faktor pertimbangan yang besar biar nggak over budget.
  3. Teknologi canggih terbaru yang sudah bundling dengan Microsoft.

Aku sempat bikin list beberapa laptop ASUS dengan harga terjangkau yang cocok digunakan mahasiswa dan karyawan WFH. Siapa tahu list ini berguna untuk dijadikan pertimbangan teman-teman pembaca sebelum membeli laptop.

REKOMENDASI LAPTOP ASUS

ASUS selalu berinovasi lewat produk laptop yang dikeluarkannya. Tidak hanya karena performanya yang handal, umumnya Laptop ASUS memiliki bodi yang ringan dan juga portable. Berikut ini rekomendasi produk laptop ASUS yang bisa kalian pertimbangkan:

ASUS VivoBook 14

ASUS

Produk laptop dari ASUS ini merupakan laptop yang ekonomis tapi punya desain yang unik. Harganya juga cukup terjangkau di angka 5 jutaan. VivoBook 14 menjadi salah satu produk terbaik untuk kebutuhan sederhana seperti browsing atau mengetik,  tidak heran dia masuk dalam kategori laptop top entry level.

Produk ini cocok juga untuk kalian yang memiliki anak dengan kebutuhan laptop untuk sekolah, baik belajar sendiri maupun untuk kerja kelompok. Menggunakan CPU Intel Celeron dan dirilis tahun 2020. Sementara pada GPU menggunakan UHD Graphics 600.

ASUS ZenBook 13

asus

ASUS ZenBook ini merupakan laptop yang terbilang multitasking karena dibekali dengan teknologi touchpad yang bisa dipergunakan untuk layar kedua. Laptop ini banyak disukai oleh para pelajar dan anak kuliah yang banyak mengikuti kegiatan online/daring. Sementara untuk para pekerja, laptop ini banyak dipergunakan untuk mengerjakan berbagai pekerjaan sambil mendengarkan musik dari Spotify.

Laptop ini juga banyak dipilih karena warnanya kece dan sangat anak muda, sehingga jadi favoritnya para content creator. Telah menggunakan CPU Intel core i7, sementara untuk RAM-nya 16GB dan penyimpanan 512 SSD. Layar laptop sebesar 13,3 inci sehingga sangat nyaman digunakan.

Untuk harganya berkisar di angka 12 jutaan. Gimana menurut kalian, kece nggak?

ASUS Chromebook Flip

laptop-asus

Produk laptop ini terbilang sangat fleksibel karena layarnya bisa diputar 360° dan sudah dilengkapi dengan layar sentuh. Daya tahan baterainya sudah tidak diragukan lagi karena sangat awet dan memiliki 4 pengaturan, yaitu: pengaturan tampilan standar, tampilan tablet, tampilan teater, dan tampilan berdiri.

Layarnya sendiri memiliki resolusi 1080p, rasio layar ke body 87%. Laptop menggunakan chrome OS yang akan memudahkan kita untuk mengunduh/download aplikasi gratis atau berbayar di Playstore. Harga produk sekitar 12 jutaan. Aku pribadi naksir berat sama laptop ini karena fleksibel banget bisa dilipat-lipat.

ASUS VivoBook S14

asus

Untuk rekomendasi berikutnya dari tipe VivoBook lagi, nih! Produk ini punya warna gold sehingga disukai banyak anak muda, khususnya wanita. Keunggulannya yaitu menggunakan resolusi full HD dan layarnya didukung bezel NanoEdge. Rasio layar ke bodi mencapai 85% sehingga akan sangat nyaman untuk menonton video. Drakoran dijamin nyaman banget, deh! 😄

Sudah menggunakan CPU Intel core i5 sementara GPU dengan dukungan Nvidia GeForce MX 250. Harga laptop ASUS ini sekitar 14 jutaan.

ASUS ROG Zephyrus M15 GU502

asus-rog

Laptop ini merupakan jenis laptop gaming di kelas mid-range. Harganya yang cukup terjangkau yaitu  kisaran harga 12 jutaan, sangat cocok untuk kalian yang memulai karir sebagai gamers pemula. Kapan lagi kan punya laptop gaming 12 jutaan? Selain itu, ROG Zephyrus dilengkapi dengan daya baterai yang cukup lama dan desain grafis yang intens.

Laptop ini sudah didukung oleh PPU Intel core i7, Nvidia GeForce GTX 1660Ti, RAM 16GB dengan penyimpanan 1 TB M.2 NVMe PCIe 3.0 USSD. Ukuran layarnya 15,6 inci dengan resolusi 4K UHD, berat dari laptop ini nggak sampai 2 kg, yakni 1.8 kg aja.

ASUS ROG Zephyrus G14

asus-rog

Bagi kalian sedang mencari laptop gaming handal, maka ASUS menawarkan produk ROG Zephyrus. Salah satu keunggulan dari laptop gaming ini adalah baterainya yang punya masa lebih panjang dari laptop lain pada umumnya, yaitu bisa tahan hingga 11 jam. WOW! Daku tercengang~

Laptop ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 9 4000 series Nvidia GeForce RTX 2060 Max-Q. Kinerjanya sangat baik dengan tampilan yang cerah serta bagian keyboardnya juga sangat nyaman. Untuk audionya menggunakan speaker yang terbilang kencang. Laptop memiliki penyimpanan RAM 16GB dengan memori 1 TB SSD. Untuk harga laptop berkisar 20 jutaan.

ASUS ZenBook Pro 15 OLED

asus-zenbook

Asus ZenBook satu ini menggunakan layar display OLED yang sangat menawan, lalu didukung pula dengan fitur  IR face recognition. Laptop ini menggunakan layar ganda dengan touch kreatif namun belum didukung dengan port USB C untuk charging.

Laptop ini banyak digunakan oleh para content creator karena punya fitur yang lengkap dan juga sudah dilengkapi dengan kamera mumpuni. Kameranya sudah dilengkapi IR Camera Algorithm sangat bisa diandalkan ketika melakukan video conference, juga sudah tersinkron dengan fitur Windows Hello.

Ada pula fitur Thunderbolt 3 yang terdiri dari 2 port dengan interface USB type C. Fitur ini memudahkan kita untuk transfer data lebih cepat.. Bahkan memungkinkan juga untuk dihubungkan ke external GPU. Harga laptop sekitar 21 jutaan.

-o0o-
Nah itu tadi rekomendasi laptop ASUS dari berbagai range harga yang layak beli di tahun ini. Banyak, ya? Tinggal disesuakan aja sama kebutuhan dan budget kalian. Nggak perlu lagi muterin 3 Mall kayak aku gini... karena lebih mudah kalau belinya online via www.blibli.com

Di Blibli tersedia berbagai macam produk laptop Asus mulai harga yang murah sampai yang paling mahal. tinggal kalian filer aja sesuai kebutuhan. Semua produk di Blibli sudah dijamin original 100%, klaimnya pun juga gampang. Untuk temen-temen di rural area yang kesulitan dapat produk ASUS bisa langsung checkout aja di Blibli.

Semoga reviewku membantu ya!
 
Sumber gambar dan tulisan:
https://www.asus.com/
https://productnation.co/id/14671/laptop-asus-terbaik-indonesia/
https://digitek.id/laptop-asus-terbaru/

Comments

  1. Wah mantap ini laptop asus apalagi desainnya elegan dan fiturnya lengkap, mengingat laptopku rusak jadi pengin beli baru :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)