APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Review Daneen Skincare Glowing Skin Bundle (Exfoliate Essence, Serum Vit C, Night Cream)

Setelah lebih dari 2 tahun aku menghindari skincare yang mengandung acid ingredients (AHA BHA PHA), akhirnya... sekarang inisaat kondisi wajahku membaik dari jerawat, aku beranikan diri lagi untuk coba pakai exfoliating essence. Dedgdegan asli~

Degdegan campur excited sih, soalnya produk yang mau aku coba ini adalah skincare lokal dengan klaim favoritku: paraben free, alcohol free, fragrance free, no coloring agent, vegan, halal, BPOM Certified, dan ada standar ISO interasionalnya pula. Uwwww~ terdengar sangat menjanjikan untuk kulit sensitif yang nggak tahan sama paraben, alkohol, dan parfume sintetis, ya?

 Daneen Skincare Glowing Skin Bundle 

daneen

Aku nggak cuma coba exfolating essence-nya aja, nih... tapi serangkaian skincare yang terdiri dari: Essence, Vitamin C, dan Night Cream. Daneen punya 2 jenis rangkaian skincare, yaitu:
  • Glowing Skin Bundle yang fokus untuk mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit. 
  • Acne Solution Bundle untuk mencegah dan mengatasi jerawat.

Aku pilih yang Glowing Skin Bundle karena aku merasa jerawatku sudah so much better, paling kalau mau haid aja timbul jerawat hormon. Nah, temen-temen yang masih struggle sama jerawat, aku saranin mending pakai yang Acne Solutin Bundle dulu ya... kalau jerawatnya tinggal bekas semua baru deh bisa coba rangkaian produk Glowing Skin Bundle.

Paketku datang lengkap sama postcard, voucher diskon dan thank you card. Tiga produk ini pas diskon harganya sekitar Rp300ribuan aja di Shopee officialnya ini 👉 Daneen Skincare Official Shop

daneen, skincare

Masing-masing kemasan kartonnya proper banget, kan? Sudah ada stiker hologram, list ingredients tertulis lengkap, dan klaim-klaim sertifikatnya juga. Aku unboxing mulai dari urutan aku pakainya, ya...

1. SNAIL SKIN RENEWAL (Deep Exfoliator Compex Essence with AHA, BHA, PHA)
Aku selalu mengapresiasi produk kosmetik yang pakai kemasan kaca, apalagi produk dengan kandungan yang mudah sekali terdegradasi/menurun kualitasnya karena pengaruh suhu dll. Kalau di botol kaca produknya kayak stay cool nggak, sih? Apa perasaan aku aja ya hahaha...

daneen-skincare

Exfoliating Essence berukuran 50ml cukup banget aku pakai berbulan-bulan, paling sering aku pakai seminggu 2x aja. Jangan setiap hari dipakai, ya! Apalagi kalau kulitmu sensitif.


Selain botol kaca, aku suka aplikatornya model pumping. Karena kebiasaanku tiap apply toner/essence pasti pakai kapas jadi seneng aja kalau nemu essence model pumping gini... jadi lebih higienis. Nggak kena kulit tangan pas olesin ke mukanya.

Ingredients: Aqua, Lactic Acid, Snail Secretion Filtrate, Hyaluronic Acid, Glycolic Acid, Gluconolactone, Butylene Glycol, Citric Acid, Glycerin,  Phenoxyethanol, Triethanolamine, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin.

Exfoliating Essence ini masuk ke minimal ingredients skincare, so lovely~ walau kandungan acidnya lengkap ya tapi dia punya banyak healing ingredients dari snail dan kandungan-kandungan yang melembabkan seperti gluconolactone dan glyceryn.

Teksturnya sesuai klaim no fragrance—nggak ada bau/harum sama sekali! Bau acidnya masih berasa tapi mild banget. Aku nggak tahu persentase acidnya berapa karena nggak tertulis juga di kemasannya, tapi aku yakin persentasenya kecil banget.  Karena biasanya tiap pakai exfoliating essence aku ngerasa cekit-cekit, nah essence ini nggak 👏

Karena teksturnya cair banget dan cepat mengering di kulit, jadi aku saranin apply pakai kapas tipis aja biar sekalian menyapu kulit-kult mati. Rasanya kayak puas banget liat kapas rada dekil walau udah cuci muka sampai bersih. Hahahaha...

daneen-skincare
Tekstur Daneen Snail Skin Renewal Exfolitor Essence

Hampir sebulan, seminggu 1-2 kali, aku rutin pakai essence ini hanya di malam hari. Alhamdulillah kulitku kalem aja, nggak berontak purging. So aku bakal pakai terus kedepannya!

2. 3G Vitamin C Lightening Serum
Aku menghindari pakai serum Vitamin.C berbarengan dengan exfoliating toner/essence, takut berantem acidnya. Jadi tiap pakai exfo toner/essence malam hari, aku akan pakai serum Vitamin.C ini keesokan paginya. Untungnya 3G Vitamin.C ini bisa dipakai pagi dan malam hari.

daneen-skincare

Kemasannya imut banget cuma 10ml, khasnya skincare Vitamin.C sih ya pasti isinya sedikit dan harganya paling mahal 😂 tapi tenang aja... punya Daneen ini super terjangkau dan harganya nggak sampai Rp100 ribu.

Kemasannya dari kaca dengan aplikator pipet, cukup higienis dan mudah diaplikasikan. Karena teksturnya nggak runny banget jadi dipakai 2-3 tetes juga sudah cukup untuk seluruh wajah.


Ingredients: Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Ethanol, Ethyl Ascorbic Acid, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Citrus Reticulata Peel Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Ethoxydiglycol, Niacinamide, Polysorbate 80, Arbutin, Phenoxyethanol, Tranexamic Acid, Disodium EDTA, Acetyl Tyrosine, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Polysorbate 20, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Saxifraga Sarmentosa Extract, Sodium Sulfite, Citric Acid, Sophora Flavescens Root Extract, Saururus Chinensis Extract, Glutathione.

Dilihat dari list ingredients di atas, banyak banget brightening agent-nya. Emang cocok untuk kamu yang pengen ngeratain warna kulit, menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam.

daneen
Tektur Daneen 3G Vitamin.C Serum

Aku nggak pakai Vitamin.C rutin setiap hari karena aku jeda sama serum lainnya sesuai kebutuhan kulit. So far menurutku serum Vitamin.C ini nggak bikin rewel di kulit sensitif ya. Jadi buatku statusnya aman aja 😀

3. Bright Dream Cream
Nah! Ini dia favoritku dari ketika rangkaian produk yang ada di Daneen Glowing Skin Bundle, Bright Dream Cream a.k.a Night Cream / Krim Malam.

Sumpah aku udah lama banget nggak denger gimmick "Krim Malam" karena pelembab yang biasa aku pakai belakangan ini bisa digunakan siang-malam hehehe...

skincare-lokal-indonesia

Kemasannya sih bukan dari kaca seperti dua saudaranya di atas ya, tapi dari plastik dengan aplikator pumping yang super compact. Kemasan kayak gini enak banget buat dibawa-bawa karena ringkes tapi ngeri kepencet-pencet karena nggak ada sistem penguncinya. So, kalau mau dibawa traveling sebaiknya sama kemasan kartonnya, ya.

daneen-local-skincare

IngredientsAqua, Niacinamide, Glycerin, Propanediol, Propylene Glycol, Alpha-arbutin, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Panax Ginseng Root Extract, Ceteareth-20, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Trimethoxybenzyl Acetylsinapate, Thymus Serpyllum Extract, Octyldodecanol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, Bentonite, Scutellaria Baicalensis Root Extract, PEG-40 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Panax Notoginseng Root Extract, Glycyrrhiza Uralensis Root Extract, Carthamus Tinctorius Flower Extract, Sodium Acrylates Copolymer, Poria Cocos Extract, Ribes Nigrum Seed Oil, Lecithin, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Salvia Miltiorrhiza Root Extract, Disodium EDTA, Backhousia Citriodora Leaf Extract, Ethylhexylglycerin, BHT, Helianthus Annuus Seed Oil Unsaponifiables, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Tocopherol, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract, Helianthus Annuus Seed Oil, Gastrodia Elata Root Extract.

Ingredients list-nya borongan banget yah, Bund... untung hero ingredients-nya ada niacinamide + alpha arbutin, dua kandungan ini bisa kerja kompak banget buat bikin warna kulit cerah dan glowing. Kandungan lainnya banyak sekali ekstrak tumbuhan. Karena semua produk Daneen vegan jadi banyak plant extract di night creamnya.

Satu hal lagi yang jadi catatan buatku adalah teksturnya. Entah kenapa aku merasa tekstur night cream satu ini nggak konsisten. Jadi kalau kita keluarkan isinya ada bagian yang encer banget dan ada bagian lain yang cenderung kental. Aku merasa tekstur produk ini lebih cocok jadi serum daripada pelembab. Yah tapi ini no biggie yah! Nggak mempengaruhi khasiatnya kok.

daneen
Tekstur Daneen Bright Dream Cream

Karena teksturnya yang aku bilang tadi nggak kayak pelembab pada umumnya, dia tuh mudah banget mengering di kulit. Bikin kulit nyaman kayak nggak pakai apa-apa, cocok sekali untuk kulit berminyak kayak aku karena jadi nggak berasa gerah, licin, dan lengket. Aku suka banget tekstur pelembab yang kayak gini! Jujur kalau pagi lagi gerah aku tetap pakai ini as pelembab, bagus banget nahan minyaknya. Oily skin approved! Cinta deh 😍

Hasil Pemakaian Daneen Glowing Skin Bundle

Setelah satu bulan pemakaian, yang aku rasakan...
✓ Kulit jadi lebih cerah dan glowing 
✓ Bekas jerawat memudar
✓ Bonusnya.. aku merasa pori-pori ikut mengecil

Foto di bawah ini aku ambil setelah 5/6 hari pemakaian, udah terlihat sedikit perbedaannya, kan?

daneen-skincare

Temen-temen mungkin yang punya permasalahan kulit sama kayak aku dan mempertimbangkan beli skincare lokal terjangkau mungkin bisa dicoba dulu salah satu produknya daneen di Shopee official shop-nya ini 👉 Daneen Skincare Official Shop

Kalau cocok kabarin yah! Aku nggak sabar ngeracun produk lokal lainnya nih hehehe... 😋✌

Comments

  1. cantik bright dream creamnya apalagi ada kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk kulit, banyak banget skincare baru belakangan ini, haha.

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)