APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Review Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly (Varian Baru)

Semoga temen-temen pembaca nggak bosen sama review body care di blog ini (yang lagi-lagi produk Scarlett Whitening). Yaabeeez~ emang seenak itu, kan? Sebulan yang lalu aku coba varian body lotion mereka yang baru, nih! Bukan cuma wanginya aja yang beda, tapi tekstur lotionnya bener-bener berubah 😳

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Jolly

scarlett-jolly

Jadi sampai sekarang ada 5 varian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion, dan varian Jolly ini yang terbaru. Kayaknya released bulan Mei kemarin, ya? Aku pun baru tahu setelah lihat beberapa review influencer. Kataku, "wahhh... apalagi nih Scarlett? Varian freshy yang sudah lama aku incar aja belum kesampaian, eh... udah ada lagi yang baru." 😳

Menurutku, penggemar aroma manis nan mewah pasti seneng deh sama si Jolly!

Tapi sebelum aku review, aku mau kasih info penting untuk kalian yang sering khawatir sama produk Scarlett palsu. Sekarang sudah nggak perlu takut lagi karena di website Scarlett Whitening sudah bisa cek keasliaan produk melalui serial code yang ada pada kemasannya.

Caranya masuk ke link https://verify.scarlettwhitening.com, input data diri dan 7 karakter kode unik yang tertera di bawah QR code stiker hologram. Setelah itu akan keluar notifikasi kalau produk Scarlett yang kalian beli asli/palsu. Notifikasinya juga dikirim melalui email. Gampang, kan?

Punya aku kayak gini, nih...

scarlett whitening asli
Cara Cek Keaslian Produk Scarlett Whitening

Aku sebagai customer seneng banget Scarlett punya sistem yang canggih begini. Produk luar negeri aja belum tentu punya.

Sebenernya kalau dilihat dari kemasan aja, kita bisa tahu loh Scarlett yang kita punya itu asli atau nggak. Ciri-cirinya sebagai berikut:
  • Semua produk baru Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion selalu dibalut plastic wrap, beda sama produk serumnya yang punya kemasan karton.
  • Botolnya terbuat dari plastik kokoh, nggak letoi, dan ada embossed logo "SCARLETT" di bagian atasnya.
  • Sudah ada logo halal dari MUI.
scarlett-whitening
  • Tutup kemasannya punya double protection (ada kunci penyangga & kepala tutupnya bisa digeser lock-unlock juga) jadi aman dibawa kemana-mana. Dijamin anti bocor!
scarlett-whitening
  • Semua produk scarlett punya stiker hologram dengan QR Code yang bisa dicek keasliannya.
  • Cek juga tanggal expired produk! Produk yang asli punya durasi 2-3 tahun ke depan.
scarlett jolly

Sekarang sudah paham ya gimana kemasan Scarlett yang asli? So far sih masih sama kayak kemasan mereka yang lama, cuma ada penambahan logo halal MUI aja.

Nah, sekarang kita masuk ke review utama nih...

Aku sempet baca beberapa review yang menyebutkan Scarlett Body Lotion improve di tekstur dan formulasinya. So, pas produknya datang yang pertama kali aku tes ya teksturnya itu...

Kalau aku bandingin, nih... tekstur Scarlett Body Lotion yang lama lebih padat, lebih effort ketika dioles ke kulit yang sudah kering. Namun yang aku suka dari teksturnya yang lama adalah... terasa banget water based-nya karena mudah mengering di kulit, nggak lengket dan nggak berat/terasa gerah.


Sedangkan tekstur Scarlett Body Lotion yang baru lebih lembut (kayak oil based gitu tapi nggak lengket), lebih enak dioles ke kulit yang sudah kering sekalipun. Kayak video di atas ini, nih. Kalau diolesnya setelah mandi saat kulit masih lembab jadi lebih enak lagi, Sist! Effortless 😁

scarlett-whitening
Perbedaan Tekstur Scarlett Body Lotion Jolly (varian baru) VS Charming (varian lama)

Ternyata memang ada kandungan mineral oil di Scarlett Body Lotion yang baru. Aku sih nggak ada masalah sama ini, apalagi dipakai cuma untuk kulit badan (bukan wajah). Walau ada mineral oil tetap terasa ringan di kulit, mudah mengering walau tidak secepat teksturnya yang lama, ya.

Terus... perbedaan yang paling kentara adalah, di teksturnya yang lama bikin stain putih gitu di kulit. Jadi kesannya kulit kita kayak putih instan. Nah di teksturnya yang baru ini aku merasa udah nggak ada lagi lapisan putih yang nge-stain. Padahal ada tambahan kandungan Titanium Dioxide, loh! Sebagai SPF agennya. Mungkin sedikit, ya? Makanya nggak ditulis SPF berapa...

INGREDIENTS:
Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycerin, Perfume, Propylene GlycolKojic AcidNiacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Tocopheryl Acetate, Acrylates Copolymer, CI 14270 & CI 15525.

scarlett jolly
Hero ingredients-nya ada: Glycerin dan Propylene Glycol sebagai pelembab, Niacinamide dan Glutathione sebagai agen pencerah kulit, dan Tocopheryl Acetate / Vitamin E.

Jadi bisa disimpulkan kalau produk body lotion satu ini tidak hanya mencerahkan kulit tapi juga melembabkan dan merawatnya dengan Vitamin E. Siapa yang lagi cari ketiga manfaat itu? Boleh banget dicoba produk barunya Scarlett ini.

Ada yang sempat tanya ke aku varian Jolly dan Charming enakan mana baunya? Jujur aku sulit sekali jawabnya. Beda tipe aromanya, sist! 😆

Kalau si Jolly ini punya aroma manis yang mewah dan elegan. Konon aromanya mirip Yves Saint Laurent Black Opium Eau de parfume. Sedangkan si Charming nan fenomenal ini punya harum yang semerbak banget mirip Baccarat Rouge 540 Eau de parfum. 

Kalau mau harumnya lebih tahan lama, oles body lotion tepat setelah mandi saat kulit masih lembab-lembabnya, ya! Makin rutin dipakai, harumnya main nempel dan manfaatnya lebih cepat terasa.

Karena aku sudah rutin pakai body lotion Scarlett dari tahun lalu, aku nggak melihat ada perbedaan yang signifikan di kulit badanku selain sudah lembab, lembut, wangi dan kelihatan lebih sehat. 😙

scarlett jolly

Dibanding dulu, ketika awal-awal aku pakai Scarlett sih kelihatan banget ya bedanya. Bisa kalian lihat di review ini, nih 👉 Review 3 Produk Scarlett Whitening.

Dari tahun lalu sampai sekarang, semua produk Scarlett Whitening masih Rp 75.000 ya. Bahkan aku bisa dapat lebih murah di distributornya. Hehehe... Kalau kalian beli 5 item sekaligus, harganya pun jadi total Rp 300.000 (sudah include box exclusive dan free gift).

Khusus box exclusive itu, ordernya di akun resminya ya. Bisa melalui salah satu channelnya ini: whatsapp (0877-0035-3000), LINE (@scarlett_whitening), DM instgram @scarlett_whitening, atau shopee official shop (Scarlett_whitening).

Semoga reviewku membantu kalian yang kepo sama varian Jolly ini, yah! 💋

Comments

back to top