APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Panasonic Styling Brush Iron 2Way, Bikin Styling Rambut Jadi Makin Gampang!

Temen-temen yang seneng styling rambut pasti sedikitnya punya 1 alat catokan/flat iron deh di rumah?

Merujuk pada sifat dasar manusia yang susah puasnya, ya.. kalau sudah master pakai catokan, pengen upgrade beli curling iron biar bisa ngeriting sendiri. Eh ada lagi keluar waving iron yang bisa bikin rambut ikal beach wave ala-ala cewek korea, pengen beli juga! Dihitung-hitung kok ya mahal banget kalau kita koleksi semua alat styling rambut. Mending invest ke 1 alat styling yang punya 3 fungsi sekaligus aja nggak, sih?

Aku baru tau, nih... Panasonic punya alat styling rambut multifungi yang bisa membuat 3 gaya sekaligus! Lurus, ikal natural, dan keriting. Wow~ komplit 😍

Panasonic Beauty HairStyler Straightener Brush Iron EH -HV40

catokan-keriting

Aku sudah punya 1 catokan di rumah, tapi pas lihat produk ini jadi auto pengen. Bukan cuma multifungsi aja, tapi alat styling rambut satu ini juga punya beberapa kelebihan lain yang jadi pertibangan, yaitu:

catokan-multifungsi
di dalam box ada buku petunjuk penggunaan, kartu garansi, dan pouch anti panas
  1. HEMAT. Setiap mau beli barang elektronik apapun, pertimbangan pertamaku adalah daya listriknya. Kalau ada produk elektronik yang bagus banget tapi watt-nya besar? Ya wassalam juga, aku nggak bakal beli. Untungnya nih, rata-rata produk Panasonic Beauty punya watt yang kecil. Produk ini aja watt-nya cuma watt 39-44 W. Nggak bakal bikin rumah tiba-tiba mati lampu, kan? 😅
  2. PORTABLE. Panjang catokan hybrid satu ini nggak sampai 2 jengkal. Muat di segala tas, nggak bakal nyusahin space karena produknya cukup imut, ringan (kurang dari 300 gram) namun materialnya kokoh.
  3. MUDAH DIPAKAI. Keunggulan utama dari produk ini adalah membantu kita memudahkan hidup. Nggak perlu galau mau pakai alat styling yang mana, cukup 1 alat sudah bisa mengerjakan berbagai macam hair styling. Terus... panasnya cepat banget nggak sampai 90 detik sudah siap digunakan. Desain ujungnya tahan panas dan bisa dipegang, jadi nggak ada deh tuh drama kulit kepala / tangan yang terbakar kena ujung iron plate-nya.
Itu dari segi keunggulan produknya, kalau fitur dan spesifikasinya gimana?

SPESIFIKASI ALAT:
catokan-panasoic-3in1

Ukuran boleh compact tapi fiturnya banyak...
  • Karena ukurannya portable dan handy banget, dipegang kelamaan nggak bikin tangan sakit. Diameter sisirnya sekitar 2,6 cm, ukuran yang pas untuk bikin wavy hair.
  • Brush/Sisirnya dilengkapi dengan clip untuk mengatur tingkat keritingan rambut. Kalau pakai clip rambut jadi lebih keriting, sementara kalau mau ikal-ikal aja nggak perlu pakai clip-langsung digulung aja dengan sisirnya.
catokan-panasonic
  • Panjang kabelnya 1,7 m dan bagian pangkalnya bisa memutar 360 derajat, nggak akan ada drama kelilit kabel, deh!
  • Material iron plate terbuat dari alumite coating, dan permukaan sisirnya dapat menekan listrik statis yang dihasilkan dari gesekan sehingga rambut kita nggak akan jabrik-jabrik.
  • Selain tombol ON/OFF ada juga tombol pengaturan mode lurus dan keriting.
catokan-keriting

CARA PAKAI:
Panasonic Styling Brush Iron 2Way Untuk Rambut Lurus
  1. Pastikan rambut tidak kusut, beri sedikit kelembapan pada rambut menggunakan air / handuk yang dihangatkan / vitamin rambut.
  2. Bagi rambut menjadi bagian-bagian kecil.
  3. Nyalakan alat dan pilih mode lurus.
  4. Jepit bagian kecil rambut dengan iron plate dan geser perlahan sampai bawah ujung rambut.
  5. Lakukan hal yang sama pada bagian rambut lainnya sampai lurus semua.

2. Panasonic Styling Brush Iron 2Way Untuk Rambut Keriting Kecil
  1. Pastikan rambut tidak kusut, beri sedikit kelembapan pada rambut menggunakan air / handuk yang dihangatkan / vitamin rambut.
  2. Bagi rambut menjadi bagian-bagian kecil sekitar 5 cm.
  3. Nyalakan alat dan pilih mode keriting.
  4. Jepit bagian kecil rambut dengan clip brush yang menghadap keluar, lalu gulung rambut sampai setengahnya dan tahan sampai 7 detik (jangan lebih dari 10 detik).
  5. Lepas clip brush perlahan dengan cara di putar ke bawah.
  6. Lakukan hal yang sama pada bagian rambut lainnya sampai keriting semua.
  7. Ulangi langkah No.4 (max tiga kali) jika rambut belum cukup keriting

3. Panasonic Styling Brush Iron 2Way Untuk Rambut Ikal
  1. Pastikan rambut tidak kusut, beri sedikit kelembapan pada rambut menggunakan air / handuk yang dihangatkan / vitamin rambut.
  2. Bagi rambut menjadi bagian-bagian kecil sekitar 5 cm.
  3. Nyalakan alat dan pilih mode keriting.
  4. Sisir sebentar rambut dengan Brush/Sisirnya agar rambut hangat, dan ikalnya jadi lebih awet.
  5. Ambil ujung rambut lalu gulung ke dalam dengan sisirnya. Tahan selama 7 detik. Cara lain: ambil tengah rambut lalu letakkan alat di bagian dalam. Lalu gulung bagian bawah rambut melingkari sisirnya.
  6. Bedanya pada styling rambut ikal, kita tidak perlu menggunakan Clip Brush.
  7. Lakukan hal yang sama pada bagian rambut lainnya sampai mendapatkan ikal yang diinginkan.
  8. Ulangi langkah No.5 (max tiga kali) jika rambut belum cukup ikal.
catokan-multifungsi
Before-After Penggunaan Panasonic Styling Brush Iron 2Way

Selain untuk meluruskan, mengeriting dan membuat rambut ikal, aku juga menggunakan Panasonic Styling Brush Iron 2Way untuk membuat volume rambut bagian atas dan poni lebih mengembang. Caranya tinggal menggunakan bagian sisirnya saja lalu ditahan di bagian yang ingin di styling dan sisir perlahan ke arah bawah.

Gimana, cukup praktis kan? Cuma dengan 1,2 juta rupiah kita bisa dapat hairstyler yang punya banyak fungsi. It's really worth buying!

Produk baru Panasonic Beauty ini sudah tersedia di Tokopedia, cek aja link di bawah ini. Jangan lupa dijadiin wishlist siapa tau ada diskon khusus.


Temen-temen juga bisa memenangkan 50 Panasonic Beauty Hair Styler Straightener Brush Iron EH-HV40 dengan cara ikutan selfie competition yang diadakan Panasonic Beauty hingga 27 Mei 2021. Info lebih lanjut bisa dicek di instagram @panasonicbeautyid jangan sampai kelewatan deadline, ya!

catokan-panasonic

Thanks to @clozetteid dan @idpanasonic yang sudah kasih aku kesempatan untuk coba produk hair styling multi fungsi ini. Aku nggak lagi ngeluh bawa catokan keberatan deh. Bisa langsung colok dan pakai kapan aja. Rambutku yang super frizzy dan susah diatur ini jadi gampang rapi. Luv banget ✌😚

Comments