APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Aveeno Skin Relief Body Wash, Sabun untuk Kulit Super Kering & Sensitif

Aku agak picky sama sabun mandi bukan karena kulit badanku sesensitif kulit wajahku, tapi karena aku sering skip pakai body lotion yang berujung bikin kulit kering. Makanya aku seneng banget sama sabun mandi yang sudah ada pelembabnya. Kalau skip pakai body lotion, kulit badanku jadi nggak kering-kering amat 😄

Tapi... aku tau nih ada beberapa orang yang justru kurang suka sama tekstur sabun mandi yang bikin kulit "licin" karena menurut mereka kesannya mandi jadi kurang bersih kalau kulitnya nggak kesat. Padahal kulit kesat artinya kering loh! Wajib dioles body lotion rutin supaya nggak jadi bersisik.

Salah satu tanda kulit sehat adalah kelembabannya terjaga, nggak kering, nggak bersisik, dan bersinar alami. Kulit yang lembab juga bikin dia jadi nggak cepat keriput.

Temen-temen pembaca yang mungkin punya preferensi sabun mandi kayak aku, nih aku bisikin satu sabun yang bisa bikin kulit lembuuutttt banget, walau nggak rutin pakai body lotion.

Aveeno Skin Relief Body Wash

aveeno-body-wash

K-Pop Lovers
pasti sudah nggak asing sama merek perawatan badan satu ini, soalnya aktris dan aktor korea sering pakai. Merek Avenoo sendiri adalah Brand besar dari Johnson & Johnson Amerika yang kebetulan di produksi di Korea. Produk Avenoo fokus pada perawatan kulit badan kering dan sensitif, nggak hanya untuk orang dewasa tapi juga ada produk untuk bayi dan anak-anak lho! Aku yang sudah bangkotan gini seneng pakai produk Avenoo Baby, soalnya body lotion-nya enak banget! Thanks untuk Clozette Indonesia yang sudah kasih aku kesempatan untuk coba produk ini 😍

Klaim Produk:
Sabun mandi yang lembut dan terbukti secara klinik mampu menenangkan kulit sensitif dan ekstra kering, serta melembabkan selama 24 jam. Mempunyai 5 manfaat utama yaitu:
  • Moisturize: menjaga kelembapan pada kulit kering
  • Soothe: menenangkan kulit sensitif
  • Protect: membentuk lapisan pelindung pada kulit
  • pH Balance: membantu menjaga keseimbangan pH kulit
  • Cleanse: mengangkat kotoran dan sel kulit mati dengan lembut

Kemasannya klasik dengan tutup flip-flop, ciri khas semua produk full-size Aveeno pasti kemasannya gendut pipih gini. Cukup bulky, jadi kalau dibawa traveling agak PR kecuali dipindahkan ke kemasan yang lebih kecil, ya...

aveeno-bodywash

Hal pertama yang aku cek dari produk body wash tentu saja aromanya. Aroma kesukaanku yang lembut alami―nggak terlalu strong aroma buatan. Berhubung Avenoo Skin Relief Body Wash tidak mengandung parfum, pewarna, dan sabun tambahan, jadi aromanya super ringan. Ada aroma oat yang sedikit tercium dari kandungan alami soothing oatmeal.

sabun-aveeno

Tekstur sabunnya gel, tidak terlalu kental namun juga tidak encer. Busanya masih keluar walau hanya dibilas pakai air saja. Kalau aku tidap mandi pakai shower puff jadi busa yang keluar cukup banyak walau sabun yang aku pakai untuk meng-cover satu badan hanya sebanyak satu sendok teh saja.

aveeno

INGREDIENTS:
Water, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Laureth Sulfate, Avena Sativa (Oat) Kernel Flour, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Tetrasodium EDTA, Glycol Distearate, Polyquaternium-10, Coriandrum Sativum (Coriander) Fruit/Leaf Extract, Elettaria Cardamomum Seed Extract, Commiphora Myrrha Leaf Cell Extract, PEG-20 Almond Glycerides, Quaternium-15, Citric Acid, Myristyl Alcohol, Hydroxypropyltrimonium Hydrolyzed Wheat Protein, Hydroxypropyltrimonium Hydrolyzed Wheat Starch.

Kandungannya juga tidak terlalu banyak kompleks. Glycerin adalah kandungan paling banyak setelah water/air, which is good untuk kelembapan kulit! Dan kandungan Oat ada di urutan kelima. Pantas aja efek soothing-nya berasa. Untuk orang-orang yang punya kulit super kering dan sensitif (dan juga sering skip body lotion kayak aku hehehe) sabun mandi satu ini betul-betul bisa diandalkan!

Efeknya setelah pakai seminggu... nggak ada rasa kering sama sekali walau aku nggak pakai lotion tambahan, kulit jadi lembab-lembut kenyal-kenyal gitu. Untuk ukuran 345 ml dengan harga Rp179.000 kalau kita butuh banget manfaat lembab-lembutnya dan nggak belum bisa menemukan manfaatnya ini di produk sabun mandi manapun, kalian bisa coba Aveeno Skin Relief Body Wash. I really guarantee it'll work! Suerrrr lembabnya enakeun apalagi kalau ditambah Avenoo Baby Daily Moisture Lotion yang kandungan aktifnya sama-sama oat, udah deh kelar duet maut! 😂

Aveeno Indonesia sudah lulus BPOM ya, jadi no worry kandungannya super aman untuk masyarakat Indonesia. Sekarang sudah ada Aveeno official shop juga di Shopee https://shopee.co.id/aveenoofficialshop promo launching yang lumayan bisa dimanfaatkan nih, Sist! Diskon 20% untuk selected items sampai 30 April 2021. Ikuti juga Social Media Aveeno Indonesia biar nggak ketinggalan info-info diskonan selanjutnya.

sabun-aveeno

Btw kalian pernah pakai produk Avenoo lainnya nggak? Lebih enak varian yang mana nih :)

Comments