APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Congratulation for Wacoal 38th Anniversary!

Saya nggak sangka ternyata Brand Wacoal sudah eksis di dunia melebihi usia saya sekarang, loh! 38 tahun? Pantesan aja kalau ngomongin merek bra satu ini sama Ibu saya di rumah, pembicaraan kami jadi nyambung banget, wong beliau juga pengguna setia sejak dulu. Siapa yang Mamahnya juga pengguna settia Wacoal? 😁

Kok bisa sih di tengah maraknya merek bra internasional, Wacoal tetap eksis dan berinovasi sampai sekarang?

wacoal

PERJALANAN 38 TAHUN INDONESIA WACOAL


Tahun 1946 Paska Perang Dunia Kedua, Wanita di Jepang masih sedikit yang menggunakan pakaian dalam modern sehingga payudara mereka menjadi flat karena pemakaian Juban (pakaian dalam pada baju Yukata). Oleh karena itu Koichi Tsukamoto mendirikan Wako Shoji Company, perusahaan yang fokus mengembangkan pakaian dalam bergaya western seperti bra, lingerie, dan kawan-kawannya.

Tahun 1957, pakaian dalam bergaya western tersebut sudah mulai populer di Jepang sehingga Wako Shoji Company berubah nama menjadi Wacoal Incoporation, yang merupakan cikal bakal Wacoal Global saat ini.

Tahun 19821 di Indonesia, Suryadi Sasmita dan Mulyadi Saputra mendirikan PT. Sumber Indah Permai sebagai perusahan distributor Wacoal Corp yang awalnya hanya memiliki 5 konter toko lalu berkembang pesat hingga menjadi Join Venture dengan Wacoal Jepang tahun 1991, dan mengubah nama perusahaan menjadi PT. Indonesia Wacoal.

Kini, Indonesia Wacoal sudah memiliki pabrik besar di Bogor yang mampu mengekspor produk ke pasar Asia.

(Baca juga: Jalan-jalan ke Pabrik Wacoal Indonesia)

Wacoal Global saat ini sudah memiliki cabang di 15 negara termasuk USA, UK, Australia, dan 11 negara Asia lainnya.

Di Indonesia sendiri, Wacoal sudah memiliki 300 store yang terdiri dari Wacoal Butik, Department Store, dan E-Commerce wacoal.co.id

KENAPA MEMILIH WACOAL?


Saya cukup picky dalam memilih pakaian dalam, karena kenyamanan jadi urutan nomor satu dibanding harga dan model. Salah pakai bra, saya bisa mutung seharian. Nggak nyamannya itu loh... bikin cranky 😂

Biasanya merek bra dengan kualitas tinggi sangat tahan lama dipakai sampai bertahun-tahun, jadi saya anggap punya beberapa Wacoal di rumah adalah investasi. Mending punya beberapa pakaian dalam tapi awet dari pada punya banyak pakaian dalam tapi cepat rusak dan bikin sampah, ya kannn?

Walaupun model bra semakin beragam, saya tetap salut sama Wacoal yang konsisten mengutamakan: fitting jahitan yang kuat, material bahan yang berkualitas dan aman, serta fungsi dari model-modelnya yang menyesuaikan berbagai macam tipe badan manusia.

Inovasi yang saat ini dikembangkan oleh Waqcoal adalah: Peanut Pad Technology, Hidden Wire, Eco Latex Sheet, dan Bonding Techniques, yang dapat kalian lihat melalui gambar di bawah ini.
bra
  • Peanut Pad pada koleksi Gococi Bra adalah trend bra non wire namun tetap dapat membuat siluet payudara yang ideal.
  • Hidden Wire pada koleksi Magic Bra adalah material plastik tipis yang ditanam dalam busa bra sehingga tidak terlihat namun memiliki fungsi lift up yang baik dan membentuk payudara dengan sempurna. 
  • Eco Latex Sheet pada koleksi Travel Bra merupakan bahan yang dibuat khusus untuk traveling sehingga bra dapat dengan bebas digulung tanpa mengubah bentuk dan fungsinya, sehingga lebih praktis dan efisien ketika dimasukkan ke dalam tas/koper.
  • Banding Technique merupakan desain yang simple, sleek, dan modern yang dibuat untuk mengikuti perkembangan lifestyle pakaian dalam.

Di usianya yang ke-38 ini, merupakan pembuktian Wacoal dalam menjadikan wanita sebagai sumber inspirasi dari makna kecantikan, gaya hidup, dan nilai seni.

SELAMAT ULANG TAHUN KE-38, WACOAL!
wacoal

Semoga tetap semangat berinovasi dan konsisten menjaga kualitas produk! Saya bangga sudah jadi bagian dalam perjalanan Wacoal. (Pakaian dalam cukup membuat saya sentimental karena melekat dan dekat) Hehehe...

Untuk pertama kalinya saya menyaksikan fashion show pakaian dalam dan sangat terkesan. Dalam hati kemarin, "oh gini ya rasanya ada di row paling depan fashion show?" Terpukau banget sama model-model cantik yang mampu membawakan produknya denga apik. Wow!

bra
Model mengenakan produk Wacoal dan Luludi
wacoal
Model mengenakan produk Luludi dan Mr.W

Selesai acara, tamu undangan juga masih disugukan dengan aktivitas seru seperti: Photo Booth, Mini Museum Wacoal, dan Games Capit Boneka Bra.

Peserta yang nggak berhasil mendapatkan bra pilihan pada games ini dipersilakan untuk membeli koin dan melanjutkan permainan kembali. Uang yang terkumpul dari hasil pembelian koin akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Payudara Indonesia loh! Kita jadi semangat ikutan terus, walau susah banget dapetin bra pilihannya. Hahaha...
Temen-temen yang nggak mau kelewatan keseruan acara Wacoal, follow Instagram Wacoal Indonesia ya! di sana juga banyak informasi produk dan diskonan. Dijamin nggak rugi! :D

Comments