APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

QL Eyebrow Cream & QL Fashion Eyeliner

Hari ini saya maraton review banget, di postingan sebelum ini saya baru aja review QL Lipcream Matte Nude Series. Sekarang saya mau review produk dekoratif matanya, yaitu QL Eyebrow Cream dan QL Fashion Eyeliner.


Moto wanita zaman sekarang "Pantang Keluar Sebelum Alis Terbentang" membuat kebutuhan akan pensil alis menjadi sebuah kewajiban. Sayangnya, saya nggak melihat banyaknya pilihan produk pensil alis di pasaran. Maksudnya, pertumbuhannya nggak pesat seperti Lipcream yang tiap bulan bisa banyak produk baru release

Melalui produk baru QL Eybrow Cream saya jadi melihat ternyata ada juga produk lokal yang unik dan kualitasnya mirip produk internasional. Pernah denger Eyebrow Pomade, kan? Nah, kualitas QL Eybrow Cream ini mirip-mirip sama eyebrow pomade merek luar negeri. Wuihh~


QL EYEBROW CREAM


KEMASAN:
Kemasan kartonnya informatif banget. Ada keterangan produk, klaim produk, ingredients nomor BPOM, sampai tanggal expired. Sedangkan di kemasan tube-nya hanya ada informasi nomor BPOM dan tanggal expired yang cepat hilang karena body tube-nya licin. Dihafalin aja tanggal expirednya yah, Sist! Punya saya expirednya masih sampai 2021. Kayaknya belum expired pun produknya udah habis duluan. Hahaha...

Karena produk per-alisan satu ini teksturnya cream, maka aplikatornya persis seperti brush eyeliner. Ini pertama kalinya pengalaman saya nyobain produk alis dengan tekstur cream. Biasanya saya selalu pakai modelan pensil alis atau eyebrow powder gitu.


Saya nggak baca keterangan apapun waktu pertama kali saya buka produk ini dari kemasan kartonnya, jadi saya pikir, "ini pensil alis kok lebar banget, ya?". Eh, taunya saya salah. Ndeso banget ampunnn, Aprie! 😂

Sisi atas adalah bagian aplikator, sedangkan sisi bawah tube adalah wadah eyebrow cream-nya. Cukup ringkas, ya? jadi saya nggak perlu bawa-bawa brush eyebrow secara terpisah. Biasanya eyebrow atau eyeliner dengan tekstur cream lebih cepat kering kalau penutupnya kurang oke. Untungnya, tutup kemasan atas dan bawahnya tidak cepat lepas. 

Aplikatornya nyaman digunakan, bukan cuma aplikator yang asal ada aja... saya yang baru pertama kali pakai jadi nggak gagap-gagap amat. Tinggal oles, oles, garis dikit, uwek-uwek, jadi deh alis on point! :D


INGREDIENTS:
Diisostearyl Malate, Mica, Talc, Octyldodecanol, Microcrystalline Wax, Magnesium Stearate, Caprylyl Methicone, Ozokerite, Hydrogenated Polyisobutene, Polyethylene, Kaolin, Polymethyl Methacrylate,  Tocopheryl Acetate, Methicone, Methylparaben, Propylparaben.
May Contain: CI 77499, CI 77491, CI 77492

TEKSTUR DAN KETAHANAN:
Teksturnya jelas saja cream. Cream yang lembut gitu.. mudah diaplikasikan. Intensitas warnanya yang keluar juga tergantung dari pulasan tangan kita, bisa dibikin natural; bisa juga dibikin bold. Sayangnya baru tersedia 1 warna aja, yaitu coklat tua. Ketahanannya saya akui bagus.

Wajah saya daerah mata tuh minyakan parah, jadi nggak banyak produk eyebrow dan eyeliner bisa stay lama. QL Eyebrow Cream ini bisa stay lumayan lama aja saya udah bangga banget. Kecuali ketika saya pakai makeup lebih dari 12 jam dan produksi minyak di wajah lagi tinggi-tingginya, produk ini sedikit melted dibagian ujung alis. But at least, Isokeeeh for me!

HARGA:
Harga Rp. 33,500 untuk ukuran produk 1,5 gram sudah terjangkau sekali buat saya. Produknya pun gampang dicari di Supermarket dan Minimarket terdekat, serta official account di beberapa Marketplace Indonesia.
QL Fashion Eyeliner dan  QL Eyebrow Cream yang di-swatch di tangan


QL FASHION EYELINER


KEMASAN:
Sama halnya dengan QL Eyebrow Cream, QL Fashion Eyeliner punya kemasan karton dan tube yang sederhana. Tetapi dibanding produk Lipcream-nya, saya lebih suka kemasan mereka ini. Lebih simple dan nggak neko-neko, terus branding banget lagi hitam semua dengan satu warna font biru dan emas.


Aplikatornya lancip dan presisi, terus nggak keras.. jadi mudah untuk digunakan dan di-set menjadi bentuk eyeliner sesuai keinginan. Bikin cat eye yang lancip dan tinggi banget? Bisa banget pakai QL Fashion Eyeliner. Saya pernah nemuin aplikator eyeliner yang kerasss, jadi agak susah di-set dan bikin kelopak mata nggak nyaman macam ketusuk-tusuk. Tapi nggak untuk produk ini. Naisss!


INGREDIENTS:
Aqua, Styrene/Acrylates Copolymer, CI 77266, Silica, Butylene Glycol, Laureth-21, Xanthan Gum, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Sodium Dehydroacetate, Methylisothiazolinone.

TEKSTUR DAN KETAHANAN:
Teksturnya sangat pekattt... pigmented abis! Liat deh gambar swacth di atas di tangan saya. Gils, kan? Tidak terlalu smudge ketika saya swatch di tangan, harusnya sih untuk eyelide yang cenderung normal, QL Fashion Eyeliner tidak mudah hilang dan melted.

Kalau saya punya eyelid extra berminyak, sudah menyerah sama semua produk eyeliner, Sist! Bisa stay lebih dari 4 jam aja juara banget, deh. Sayangnya untuk eyelid dengan extra minyak seperti saya, QL Fashion Eyeliner tidak bisa stay lama, melted di ujung luar mata. Huhuhu... padahal saya suka banget saya teksturnya yang pekat dan tidak terlalu glossy.

HARGA:
Harganya QL Fashion Eyeliner Rp. 32,500. Nggak terlalu beda jauh sama sodaranya di atas. Masih terjangkau, kan?

Oiya, QL Eyebrow Cream & QL Fashion Eyeliner harus dibersihkan dengan milk cleanser atau oil cleanser, yah! Mereka waterproof, jadi susah hilangnya kalau kamu cuma ngandelin face wash aja.

selfie menggunakan QL Eyebrow Cream & QL Fashion Eyeliner

Semoga reviewnya membantu! 😉

*project ini merupakan kerjasama dengan Komunitas Beauty Blogger & Vlogger @QLcosmetic, dan @QLcosmetic_online

Comments

back to top