APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Review QL Lipcream Matte Nude Series

Another local lipcream review, who's excited? 🙋

Walaupun orang bilang, "bibir itu cuma satu, ngapain punya lipstik banyak-banyak? Duhhh.. Ceu, nggak tahu apa ya, tidak ada lipstik yang serupa/sama. Bahkan lipstik dengan warna-warna Nude yang saat ini lagi happening, bisa punya puluhan gradasi warna yang berbeda-beda. Contohnya kayak koleksi terbaru dari QL Cosmetic, QL Lipcream Matte Nude Series yang akan saya review di postingan kali ini.


Untungnya... Brand QL hanya mengeluarkan 6 shades QL Lipcream Matte Nude Series, coba kalau puluhan? Nggak ngerti lagi deh gimana pusingnya lipstick junkie di luaran sana milihin shades-nya? :D

KLAIM PRODUK:

QL Lipcream Matte tahan lama, diformulasikan dengan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan serta bahan emollient yang dapat menjaga kelembaban bibir. Mempunyai tekstur yang lembut, mudah diaplikasikan, dan nyaman di bibir.

KEMASAN:

Keenam shades QL Lipcream Matte Nude Series datang dengan kemasan karton yang sederhana, namun informasi yang tertera di dalamnya sudah cukup lengkap. Ada informasi produk, keterangan ingredients, dan informasi pabrik. Sedangkan keterangan expired date melekat di kemasan tube-nya. Jadi jangan khawatir, pengguna tetap bisa mengontrol sampai kapan lipcream ini bisa digunakan.


Di body penutup dan di bawah kemasan tube, ada stiker yang menerangkan nomor shades, namun sayangnya stiker tersebut mudah copot. Entah kena apa, waktu paket saya datang agak bermiyak gitu, yang bikin stiker-stiker di kemasan tube jadi pada lepas. But isokehhh, lah, ya cuma perkara stiker.

Karena ada hal yang lebih saya perkarakan, yaitu desain kemasannya.

Kemasannya cukup OK, kokoh, dan menyimpan produk dengan cukup baik. Kemasannya berwarna ombre hitam, di bagian bawah transparan langsung terpapar warna shades lipcream-nya. Namun saya secara pribadi kurang suka sama desainnya yang terlalu kontras–warna hitam, nude, dan biru muda bercampur jadi satu. Lalu bentuk tube-nya yang bulky memberikan kesan "kurang elegan". But again... ini penilaian saya personal aja. 


Aplikatornya standar, tidak terlalu bulky dan pipihnya oke. Cukup membantu saya saat mengaplikasikan lipcream.


INGREDIENTS QL LIPCREAM MATTE NUDE SERIES:


Isododecane, Neopentyl Glycol Diheptanoate, hydrogenated Polyisobutene, Aluminum Strach, Octenylsuccinate, Cyclohexasiloxane, Cyclopentasiloxane, Ricinus Communis Seed Oil, Silica Glyceryl Behenate/ Eicosadioate, Silica Dimethyl Silylate, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Tocopheryl acetate, Mica, Titanium Dioxide, Polyethylene, Phenoxyethanol, Copernicia Carifera Wax, Methylparaben, Perfume, Propylparaben, Tocopherol, Jojoba Esters, Helianthus Annuus, Seed Wax, Tin Oxide, Acacia Decurrens Flower Wax, Polyglycerin-3
May Containts: CI 45410, CI 15850, CI 77891, CI 12085, CI 77491, CI 16035, CI 17200, CI 77742, CI 77492, CI 77499

SWATCHES LOOKE HOLY LIP SERIES:


Ini dia keenam warna beberapa warna QL Lipcream Matte Nude Series. Cantik-cantik, kan?

Keenam warna di atas cocok untuk semua tone kulit wanita Indonesia. Untuk saya dengan warna tone kulit fair & undertone kekuningan, shades nomor 24, 25, dan 30 masih agak bold di wajah saya. The totally nude is number 32! Tetapi untuk teman-teman dengan kulit sawo matang atau kecoklatan, shades nomor 24, 25, dan 30 pasti jatuhnya pas; dan nomor 32 pasti jatuhnya agak pucat. You must be prove it! ;)







Saya merasa ketika digunakan, shade nomor 24 dan 25 tidak terlalu kentara bedanya. Kalau di-swatches ada sih sedikit perbedaannya, ya? Padahal klaim warna nomor 25 adalah "Nude Brown", tetapi di kulit saya jatuhnya malah lebih ke orange. Itulah mengapa, ada baiknya kita cobain lipstik dulu sebelum membeli. Saya selalu swatch di telapak tangan, bukan di balik punggung tangan (kecuali untuk kebutuhan review). Karena konon warna swatches lisptik di telapak tangan hasilnya sama seperti di bibir (kecuali bibir kamu kehitaman, ya. Lain cerita! Hehehe...)

TEKSTUR:

Tekstur QL Lipcream Matte Nude Series agak unik, lebih powdery ketimbang creamy/buttery. Untuk hasil akhirnya, tekstur seperti ini akan membuat kesan yang jauh lebih ringan karena nggak terlalu pigmented yang bikin "ngegumpel" di bibir gitu loh, Sist. Kelemahannya.. tekstur seperti ini tidak long wearing. Dibawa maem bubur, warnanya langsung sedikit bubar-jalan di bagian bibir bawah saya hehehe. Sebenernya bukan masalah besar selama kalian oke aja dengan re-touching.

Tes Ketahanan QL Lipcream Matte Nude Series

Karena teksturnya powdery dan agak cair, jadi di-apply-nya agak tricky. Harus pelan-pelan apply-nya, kalau nggak gampang keluar garis bibir. Lalu ada kesan kesat ketika pertama kali kita oleskan ke bibir, dan lama kelamaan kesan kesat tersebut membuat rasa kering di  bibir. Konsen saya pada wangi  yang agak pekat dan menyisakan warna setelah seharian digunakan, seperti habis pakai liptint (atau bahasa kerennya nge-stain).

HARGA:

Harga satuan QL Lipcream Matte Nude Series terjangkau sekali Rp. 36,000 untuk ukuran 4g. Temen-temen bisa dapatin produknya di Supermarket dan Minimarket terdekat seperti: Carrefour, Dan Dan Store, Gelael, Borma, Mutiara, Century Healthcare, dll. Atau tersedia juga di official Online Storenya: Tokopedia, Shopee, Matahari Mall, dan blibli.com

KESIMPULAN:

Kehadiran QL Lipcream Matte seperti menjawab harapan kita semua akan kebutuhan lipcream lokal dengan warna-warna yang cantik dan cocok sama kantong Mahasiswa atau wanita pemerhati budget kayak saya.

Hasil akhirnya sudah pasti matte. Kissproof serta waterproof tidak perlu disangsikan. Tidak long wearing, memang... tapi oke kok untuk re-touching. Saya konsen pada hasil akhirnya yang membuat bibir kering, wanginya yang agak pekat, dan stain warna yang menempel di bibir setelah dibersihkan. Overall lumayan untuk lipstik lokal dengan harga terjangkau. Apalagi 6 warna nude yang beragam bisa disesuaikan oleh semua skin tone wanita Indonesia.

Sekian review dari saya, semoga kalian tetap tabah sama racun-racun kosmetik lokal yang sudah membahana, yah! See ya on the next review. đź’‹


*project ini merupakan kerjasama dengan Komunitas Beauty Blogger & Vlogger @QLcosmetic, dan @QLcosmetic_online

Comments

back to top