APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Teknik Double Cleansing Menggunakan Wardah Perfect Bright Micellar Water dan Jelly Facial Foam

"Gue mah jarang pakai make up, jadi nggak ribet tiap bersihin muka, cuma pakai facial wash ajah, beres!" Hei, Kisanak! Memangnya tiap kerja atau beraktivitas di luar rumah, Anda tidak menggunakan sunscreen? Kalau pakai sunscreen, double cleansing adalah suatu kewajiban, dong... kenapa begitu?

Karena karakter sunscreen tidak mudah hilang jika hanya dibersihkan dengan facial wash, pasti masih ada residu yang menempel di kulit, dan residu tersebut bisa jadi cikal bakal jerawat kalau dibiarkan menumpuk terus-menerus. Maka dari itu pori-pori wajah yang sehari-hari terbiasa tersumbat oleh sunscreen ataupun make up, wajib dibersihkan dengan teknik double cleansing.

Cara membersihkan wajah dengan teknik double cleansing

Sesuai namanya, "double" yang berarti dobel atau dua kali lipat. Bila wajah kita sehari-hari rutin menggunakan sunscreen dan make up, maka wajib dibersihkan sebanyak dua kali lipat.

Pertama-tama wajah dibersihkan dengan pembersih yang memiliki kandungan minyak. Iya, kalian nggak salah dengar, kok. Kandungan minyak dari produk-produk first cleanser seperti micellar water, milk cleanser, cleansing oil, dan cleansing balm, dapat meluruhkan sunscreen dan make up yang sulit dibersihkan.

Lalu setelah residu sunscreen dan sisa make up sudah luruh oleh first cleanser, tandanya tidak ada lagi residu yang menempel di kapas, lanjutkan membersihkan wajah dengan facial wash favorit kalian.

Belakangan ini aku lagi seneng bersihin muka pakai Wardah Perfet Bright Series. First cleanser yang aku gunakan adalah Wardah Perfect Bright Bright+Tone Up Micellar Water lalu aku lanjut mencuci wajah menggunakan Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam.

wardah micellar water

Kedua cleanser di atas perfect combo aku untuk mendapatkan kulit bersihku setiap malam ๐Ÿ‘Œ

Wardah Perfect Bright Bright+Tone Up Micellar Water

Netto 100ml | Harga normal Rp31,500 | BPOM RI NA18221204292

Dengan volum 100ml, kemasan Wardah Perfect Bright Bright+Tone Up Micellar Water cukup handy. Ukurannya pas dan enak dibawa-bawa ke mana-mana―tidak perlu dipindahkan ke wadah yang lebih kecil.

Kemasan Wardah Perfect Bright Bright+Tone Up Micellar Water ini baru, lho! Kemasan lamanya berbentuk bulat dan punya klaim "3X Lebih Bersih Cerah Seketika" sedangkan kemasan barunya ini berbentuk oval dengan klaim "4X Lebih Cerah Bersih Seketika". Makanya nama produknya tidak hanya "tone up Micellar Water" lagi, tetapi sudah jadi "Bright+Tone Up Micellar Water".

wardah micellar water

Pada kemasannya tertera jelas klaim produk, expired date dan petunjuk pemakaiannya. Micellar water ini juga sudah sensitive skin friendly karena dermatologically tested dan 0% alcohol. Menurut aku akan cocok juga untuk kulit kering dan kulit remaja yang cenderung berminyak dan berjerawat sebab formulanya lumayan gentle.

Tutup kemasannya berwarna putih dengan model flip-flop yang rapat. Aku tebalikin dan dikocok-kocok nggak tumpah sama sekali. Mantab!

wardah micellar water

wardah micellar water

Seperti tekstur micellar water pada umumnya yang berwarna bening hampir seperti air mineral (tetapi ketika dikocok tetap mengeluarkan buih pembersih), selain itu Wardah Perfect Bright Micellar Water punya aroma buah berry yang ringan dan segar. Penggemar aroma anggur pasti suka, deh! Tapi ketika diaplikasikan ke kulit, aroma berry jadi menguap, tidak terlalu tercium di hidung.

Di kulit rasanya segar, kayak lagi mengoleskan air mineral aja gitu... nggak ada rasa lengket, pun nggak pedih di mata. Bisa juga buat bersihin lip cream, tapi jangan sampai terjilat karena rasanya lumayan pahit ๐Ÿ˜

Karena ini produk pembersih wajah, paling penting kita bahas "bagaimana daya bersihnya, ya?" Teman-teman bisa lihat sendiri melalui foto di bawah ini.

wardah micellar water

wardah micellar water

Dalam satu kali usapan bisa membersihkan foundation ringan, mengangkat lip cream, dan samar-samar menghilangkan waterproof eyeliner. Di usapan berikutnya yang lebih detail, foundation dan waterproof eyeliner sudah tidak terlihat, sedangkan lip cream masih ada stain warna yang menempel. Cukup oke nggak nih menurut teman-teman?

Micellar water ini tidak hanya memiliki aroma berry, tetapi ada kandungan Berry Extract yang kayak akan Vitamin B3, C, dan E untuk membuat kulit semankin cerah dan glowing ceunahh... selain itu ada kandungan Allantoin yang dapat menenangkan kulit iritasi dan melembabkan kulit, serta kandungan Biosaccharide Gum yang dapat mencegah inflamasi dan kemerahan.

Detail ingredients lainnya bisa teman-teman lihat di sini:


Sebagai daily first cleanser, menurutku Wardah Perfect Bright Micellar Water sudah ok banget. Kandungannya gentle, di kulit rasanya nyaman, finish-nya juga nggak bikin kulit kering. Bisa mengangkat foundation, lip cream sampai waterproof eyeliner.

Biasanya aku pakai tambahan lip and eye make up remover kalau mau stain dari lip cream/lip tint benar-benar terangkat. Kalau teman-teman cuma mengandalkan micellar water ini saja sebagai first cleanser, ya nggak apa-apa juga~ asal dipastikan saja bekas lipstiknya sudah benar-benar terangkat ๐Ÿ‘Œ

Dan... jangan lupa untuk mencuci wajah dengan facial wash! Aku lagi cobain ini, nih...

Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam

Netto 100ml | Harga normal Rp32,000 | BPOM RI NA18221201325

wardah facial foam

Aku tertarik coba ini karena ada tulisan "jelly facial foam". Aku suka tekstur pembersih wajah yang bening seperti jelly gini, kesannya kayak pure aja gitu.

Tekstur jelly-nya lumayan kental ya, bukan pembersih wajah yang cair banget gitu.. walaupun teksturnya kental, busa yang dihasilkan tidak banyak. Aku suka banget! Busa sedikit biasanya tidak akan bikin kulit menjadi kering ketarik.

wardah facial foam

Terus ada bulir-bulir gemas warna biru muda yang adalah Multivitamin Beads yang mengandung Vitamin B3, B5, B6, C dan E untuk menutrisi kulit agar tampak cerah sehat natural. Multi Beads ini bukan butiran scrub ya, nggak keras sama sekali! Ketika digosok dengan kedua tangan akan luruh bersamaan dengan tekstur jelly facial foam-nya. 

wardah facial foam

wardah facial foam

Selain Multivitamin Beads, Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam juga mengandung 4 macam berry extract (Cranberry, Acai Berry, Goji Berry, & Amethyst Berry) yang dapat membantu mencerahkan, menutrisi, dan meratakan warna kulit bekas jerawat. Pantas aja harum berry-nya sedap *sniff


Selain hero ingredients bagus dan cocok untuk kulit sensitif, aku makin tambah suka sama facial foam ini karena efeknya setelah cuci muka dinginnnnn banget. Dinginnya agak long lasting pula. Seru, deh ๐Ÿ˜†

Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam punya teknologi Cooling Fresh Active membuat sensasi dingin menyegarkan yang nyaman dan gentle di kulit.

Teksturnya sudah enak, kental dan pastinya bikin lebih irit pemakaian, terus wangi berry bikin nyaman dan relax, ditambah sensasi dingin yang menyegarkan di kulit. Kombo banget nggak tuh? Harganya pun sangat bersahabat bahkan untuk kantong pelajar.

Aku baru coba kedua produk ini selama seminggu, jadi efek mencerahkannya belum terlihat. Yang bisa aku pastikan, ketika menggunakan dua pembersih wajah di atas, kulitku nggak kusam sama sekali, adalah sedikit efek-efek "brightening" yang kelihatan tiap habis double cleansing di malam hari.

Untuk harga yang sangat merakyat, aku merekomendasikan kedua pembersih wajah ini buat kalian coba! Di aku experience-nya semenyenangkan itu sih, ya. Makanya pengen banget ngeracunin kalian. Suerrr, deh! Enak banget ✌

Aku sertakan link pembelian produk di Shopee Mall Wardah Official store, ya.. jadi sudah pasti produknya original.
Wardah Perfect Bright Bright+Tone Up Micellar Water: https://shope.ee/3AZaEpSeUF
Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam: https://shope.ee/9p6UBBIAls

Comments