APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Indonesia

Rekomendasi Sport Bra Anti Guncang Mollifix untuk Jogging dan Olahraga Berat

Siapa yang semenjak Pandemi Covid-19 jadi makin rajin olahraga di rumah? Aku perhatiin nih, orang-orang di sekitarku jadi rajin investasi beli peralatan olahraga bermutu, deh... seperti yoga matt, running shoes dan sport bra.

Temen-temen yang sudah punya beberapa koleksi peralatan olahraga tersebut pasti tahu, makin bermutu kualitasnya maka makin nyaman dan tahan lama pula jangka waktu pemakaiannya. Makanya olahragawan yang sudah di lavel advance biasanya rela merogoh kocek lebih untuk sebuah peralatan olahraga.

Berhubung olahraga yang rutin aku jalani adalah jogging dan lari, jadi dua peralatan olahraga ini: running shoes dan sportwear, harus banget punya material yang baik. Terlebih lagi sport bra dan legging. Untuk t-shirt aja, aku masih agak cuek pakai brand sembarangan karena fungsinya nggak terlalu mengganggu kulit badan. Tapi kalau sudah ngomongin sport bra dan legging, nih... no play play, deh! Aku nggak mau pakai bahan yang asal murah, mereka itu punya fungsi maha penting untuk menopang "aset kewanitaan" kita saat bergerak aktif, loh!

mollifix

mollifix

Kalian bisa bayangin adegan lari atau lompat-lompat pakai bahan kaos VS pakai high support bra dan legging yang punya inovasi anti guncang. Pasti beda banget kan daya cengkramnya? Yang satu los dol VS yang satunya mantap, stay on place, nggak lari ke mana-mana ðŸ˜‚

Aku saranin banget buat sister-sister pembacaku yang seneng olahraga, please... sedikitnya harus inves satu pakaian olahraga (sport bra dan legging) yang berkualitas. Gimana cara memilih sportswear yang berkualitas? Nih, aku bagiin sedikit tipsnya:
  1. Bahan berkualitas yang kuat, lembut, elastis, dan cepat menyerap keringat. Kenyamanan adalah segalanya. Jangan sampai bahan baju olahraga kita bikin nggak betah keringetan dan bikin gatel. Jadi... kunci nomor satu dalam memilih sport bra dan legging adalah bahannya. Cek dulu apakah durability bahannya sudah teruji? Gerah/adem? Jahitannya rapi? Dan detail lainnya.
  2. High support dan tahan guncangan. Namanya juga olahraga ya Bund... sudah pasti gerakannya agak menantang gravitasi, jadi perlu banget sport bra punya teknologi anti guncang.
  3. Ukuran yang konsisten, variasi model, dan design fashionable. Sportswear yang punya banyak ukuran (misal: XS - XXL) tentu saja akan memudahkan pembeli, saat salah pilih ukuran tinggal di-adjust aja ke tokonya. Lalu model yang bervariasi juga penting karena postur tubuh orang berbeda-beda (misal: ada yang suka dengan pad untuk menunjang ukuran payudara lebih terangkat, namun ada juga yang butuh pad super tipis). Desain juga tidak kalah pentingnya untuk menaikan mood saat olahraga. Kalau pakaian yang kita kenakan bagus, mood olahraga juga ikutan bagus, kan? 😋

Salah satu brand yang aku rekomendasikan adalah Mollifix, sportswear brand asal Taiwan yang sudah eksis di Indonesia sejak tahun 2020 dan fokus pada high support sportswear product. Selain 3 keunggulan di atas, brand Mollifix juga punya beberapa fitur unik dan keunggulan lainnya. Nih, aku review aja satu per satu, ya.

 Mollifix Sport Bra Anti Guncang Zip Front Racerback

Pertama kali aku mampir ke Shopee Mall Mollifix Indonesia, produk ini yang paling eye catching di mataku. Jarang banget aku lihat sport bra dengan model zip front. Di kepalaku tuh kayak udah kebayang banget, "pasti dipakainya gampang, deh!" dan klaim (((Bra Anti Guncang))) juga bikin ngiler.

mollifix
Packaging Mollifix

Pas produknya datang, sangat sesuai ekxpetasiku. Gilaaa bahannya enak banget! Pas. Tidak tipis tapi juga tidak ketebelan, dipegang aja adem banget. Desainnya fashionable walau warna yang aku pilih full black. Kayak macho banget gitu... hehehee. 

mollifix-sportswear

Untuk tipe Zip Front Racerback warna yang tersedia: Black, Sunset Grey, Red, dan Teal. Semuanya cakep! Aku saking bingungnya nih... akhirnya pilih yang warna hitam aja, paling netral hahaha...

Aku pakai ukuran M. Aku sempat worry awalnya, takut salah ukuran, tapi size guide dari Mollifix benar-benar presisi! Jadi pastiin kalian sudah ukur badan pakai meteran kain dengan dengan detail, ya!

mollifix
Size guide Mollifix Sport Bra

Semua produk Mollifix Sport Bra dibuat tanpa kawat, nah tipe yang aku pakai ini punya teknologi fixed 3D cup yang men-support dada secara maksimal. Fixed padding akan membentuk dada tetap pushup, full, dan centered. Keunggulan tipe built-in pad yang sudah terjahit permanen seperti ini nggak geser-geser ketika dipakai dan dicuci. Aku lebih suka model pad kayak gini dibanding yang bisa dilepas.

Oiya... jangan dicuci dengan mesin cuci dan jangan disetrika, ya! Cukup dikucek tangan pakai detergent lembut dan dijemur dengan cara diangin-angini saja.

Bahan Molifix terbuat dari 71% Nylon dan 29% Spandex yang mampu menyerap keringat dan mudah mengering.

Nah ini fitur yang aku suka... zipper di bagian depan. Aku belum pernah punya model sport bra kayak gini. Ringkes banget dipakainya dan minim tarikan, jadi nggak gampang melar.

mollifix

mollifix

Kualitas Zipper YKK udah ngga usah diragukan lah, ya? Smooth banget, gampang dilepas-pasang tapi nggak gampang melorot. Apalagi ada tambahan pengait/hook, yang bikin dia jadi double protection. Lalu ada bahan pelindung di balik zipper, dirancang untuk kalian yang suka alergi kulitnya kalau nyenggol resleting plastik.

mollifix

Ketika dipakai olahraga rasanya bagian tubuh atas kayak kokoh gitu, menurutku bisa membantu memperbaiki postur tubuh yang agak bungkuk. Nyaman banget! Nggak sesak dan adem~~~ Aku keringetan lebay pas olahraga, tapi keringatnya tuh nggak tertahan mengapung-apung di atas kulit gitu... langsung terserap ke bahannya sehingga kulit nggak lengket dan lembab. 

Aku coba pakai pada kegiatan high-intensity training kayak lari, lompat, HIIT, nari-nari, aman banget! Sesuai sama klaimnya, bener-bener (((anti guncang))). Cusss yang mau punya samaan kayak aku, ini link produknya di Shopee: Mollifix Zip Front Racerback Bra Anti Guncang

Lanjut ke review legging...

Aku awalnya naksir model Workout Pocket Tight Legging karena terlihat tebal dan ada kantong untuk penyimpanan handphone. Gemez, kan? Tapi waktu itu ukuran M lagi habis, lalu aku ditawari model Free Cut ini.

 Mollifix Free Cut 3in1 (Tidak Transparant - Tidak Jiplak - Super Elastis) Daily Legging 


Legging ini juga terbuat dari bahan 71% Nylon dan 29% Spandex. Memang terasa mirip dengan Sport Bra Zip Front Racerback di atas, berbeda sedikit di serat bahan yang terasa lebih halus.

Walau elastis, klaim 3in1 "Tidak Transparant, Tidak Jiplak, Super Elastis" teruji kebenarannya. Aku lagi pakai non-seamless panty ya ini tapi jahitan samping celana dalamnya nggak kelihatan dan nggak jiplak.

Ukuran Mollifix Free Cut 3in1 ini ada dari S - XL, aku pakai ukuran M. Perfectly fit! Pilihan warnanya pun banyak dan super gemas. Ada black (kayak punya aku ini), glossy black (jujur agak nyesel kenapa nggak pilih warna ini hahaha), classic blue, dark green, sunset grey, maroon, dan pink (ini juga gemes sih). Produknya bisa kalian pilih di akun Shopee Mall Mollifix ini: Mollifix Free Cut 3in1 Legging

mollifix

ukuran-legging
Size guide Mollifix Sport Bra
mollifix

Selain bisa dipakai buat olahraga, legging ni juga aku pakai ke Mall bareng lose shirt. Cakeb banget, Sist!


Fitur unik yang ada pada legging ini adalah Free-Cut yang panjangnya bisa kita potong sesuai kebutuhan kita. Sudah ada tanda khusus di mana kita bisa menggunting legging-nya. Aku sayang banget mau potong jadi nggak rela aku buktikan yah Sist! 😆 Tutorialnya sudah ada juga di akun Tiktok Mollifix ini https://www.tiktok.com/@mollifix.indonesia

mollifix

Sama seperti produk sport bra-nya, Mollifix Legging juga menggunakan bahan dengan tingkat elastisitas yang tinggi dan cepat menyerap keringat. Bahan dibagian pinggang didesain full coverage agar nyaman dan membentuk badan dengan fit. Jadi nggak bakal kelihatan deh tuh bagian gelambir-gelambir perut dan paha yang nackal! :))

Aku cantumin link website dan toko resmi Mollifix di bawah ini, ya...
- Website: id.mollifix.com
- lnstagram: @mollifix_indonesia
- Shopee Mall: shopee.co.id/mollifix_indonesia
- Tokopedia Official Store: tokopedia.com/mollifixindonesi

Selain dua produk di atas, masih banyak tipe sport bra dan legging lainnya yang menggiurkan. Cek aja kalau nggak percaya 😙

Comments

  1. Hemm ideal banget ini mollifix sport, pasti ini yang diinginkan semua orang apalagi bisa digunakan dengan nyaman saat berolahraga.

    ReplyDelete
  2. legging nya bisa nutupin lower dan fat belly, menarik bgt pgn liat2

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)