APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Aplikasi SehatQ, Layanan Dokter Kini Ada Dalam Genggaman

Di era yang serba digital, nggak heran rasanya kalau segala kemudahan hidup sudah ada dalam genggaman handphone, termasuk layanan kesehatan dan dokter.

Banyak dari kita pasti pernah mengalami kesulitan prosedur di Rumah Sakit seperti antrian lama, jadwal dokter yang sibuk dan sering kali berubah, serta persediaan obat yang habis. Namun kini kesulitan-kesulitan tersebut bisa diatasi dengan satu aplikasi kesehatan bernama SehatQ.


APA ITU SEHATQ?


SehatQ adalah startup penyedia layanan kesehatan digital yang berdiri pada November 2018. Dalam kurun waktu kurang dari setahun, SehatQ telah menjangkau ratusan Rumah Sakit, Klinik, serta Laboratorium Klinik. SehatQ juga menyediakan beragam informasi seputar kesehatan, obat-obatan, hingga fasilitas kesehatan dan dokter yang bisa diakses melalui SehatQ.com.

Awalnya SehatQ adalah sebuah website yang mengedukasi perihal kesehatan kepada pembaca, lalu berkembang menjadi sebuah aplikasi kesehatan karena banyak pembaca yang memanfaatkan layanan di website untuk berkonsultasi mengenai masalah kesehatan mereka. Hal inilah yang menjadi potensi SehatQ berkembang menjadi seperti sekarang.

Fitur utama yang ada dalam aplikasi SehatQ adalah Chat Dokter dan Booking Dokter, namun fitur lainnya seperti: Artikel Kesehatan, Direktori Rumah Sakit/Dokter/Penyakit, Promo Kesehatan di berbagai tempat, serta Forum interaksinya juga sangat berguna.

Terima kasih Ibu Linda Wijaya selaku Founder dan CEO & seluruh Tim SehatQ untuk upayanya menciptakan aplikasi kesehatan yang sangat faedah ini! Kalau saya nggak diundang ke acara Grand Launcing SehatQ minggu lalu mungkin masih kudet sama kecanggihan ini.


sehatq

Coba aja SehatQ sudah ada lebih dulu, saya sekeluarga mungkin nggak akan pusing mencari opsi dokter spesialis untuk almarhumah Bapak yang mengalami penyakit stroke parah dua tahun lalu.

Kalau kata Om Tarra Budiman, "aplikasi SehatQ membantu saya banget ketika traveling ke luar negeri dan lupa membawa obat. Saya bisa langsung chat dokter untuk direferensikan obat yang tepat yang bisa dibeli umum di negara tersebut."

FITUR-FITUR DI APLIKASI SEHATQ


Saya pribadi sebagai pengguna punya dua fitur favorit, yaitu: Chat Dokter dan Info Kesehatan. Chat Dokter bisa saya manfaatkan untuk "curhat" masalah kesehatan yang sering saya alami.

Nih, curhat peratama sama dengan dr. Zulham Effendy. Gara-gara sesi curhat ini saya mau ke dokter kandungan terdekat untuk periksa maslah nyeri haid yang abnormal ini 😭

sehatq
Chatting dengan Dokter di Apliksi SehatQ

Salah satu fitur unggulan yang selalu dimanfaatkan pengguna adalah Booking Dokter. Gara-gara fitur ini, banyak pasien yang merasa mudah mengatur janji dengan dokter. Nggak perlu lagi deh tuh ngantri lama di RS atau bolak-balik telpon sekretariat RS untuk tanya jadwal dokter.

Kita sebagi penggun bisa langsung melihat profil dokter-dokter, jadwal prakteknya, dan waktu luangnya. Tinggal klik Booking Dokter, langsung dpat nomor antrian. So Easy 😀

sehatq
Fitur Booking Dokter di Apliksi SehatQ

Fitur lainnya yang nggak kalah penting adalah Direktori Dokter, Rumah Sakit, dan Penyakit.

sehatq
Direktori Dokter

Melalui Direktori Dokter dan Rumah Sakit, kita jadi tahu kesediaan dokter dan Rumah Sakit yang ada di lokasi sekitar kita. Untuk keperluan emergency fitur ini jadi sangat berharga, Sist!

sehatq
Direktori Rumah Sakit

Kalau Direktori Penyakit kadang saya baca iseng, lumayan kan nambah-nambah ilmu dan wawasan kedokteran? Hehehe...

sehatq
Direktori Penyakit

Nah, ini dia fitur yang pasti dimanfaatkan mamah-mamah irit, promo! Promo kesehatan pasti nggak tersedia di e-commerce favorit kalian, kan? 😁

promo
Promosi di Aplikasi SehatQ

Yang manapun fitur favorit kalian, jangan lupa untuk install aplikasinya, ya...

Aplikasi SehatQ sudah tersedia di Google Play Store dan Apple Store. Aplikasinya cukup ringan, clean, dan user friendly sekali. Cobain, deh!

Comments

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)