APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Buka dan Tutup Hari dengan Ovale Micellar Cleansing Water

"Another micellar water product with affordale price." Ujar saya dalam hati ketika pertama kali berkenalan sama Ovale Micellar Cleansing Water.

ovale micellar water

Dua tahun belakangan dunia skincare diramaikan sama produk Micellar Water. Brand lokal dan Internasional, baik drugstore maupun premium, mengeluarkan range skincare pembersih wajah yang lumayan punya banyak fans di Indonesia.

"Kami cinta kepraktisan!" Teriak banyak wanita Indonesia yang bikin kenapa produk Micellar Water laku keras di sini. Sayangnya.. saya nggak terlalu sering coba-coba produk skincare, ngeri nggak cocok dan berujung break out (problematika punya kulit sensitif), jadi nggak banyak pula produk Micellar Water yang saya pernah coba dan pakai rutin.

Jumat lalu, saya diundang untuk hadir ke acara Roadshow Ovale X Popbela.com "Let's Go Micellar" di Bintaro Xchange. Di acara, pertama kalinya saya icip-icip produk Ovale Micellar Cleansing Water dan langsung suka! Gilsss... saya jatuh cinta sama tekstur dan kandungannya. Ovale Micellar Cleansing Water wajib banget saya rekomendasikan ke kalian!

REVIEW PRODUK OVALE MICELLAR CLEANSING WATER

Ada 2 varian yang bisa kalian pilih, yaitu Ovale Micellar Cleansing Water Brightening yang warna pink dan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin yang warna hijau. Kedua varian punya dua ukuran 100ml dan 200ml.

Kemasannya botol plastik yang ringkas dan tidak berisik cukup kokoh, kok. Tutup botolnya pun rapat dan tidak mudah terbuka kalau dibawa-bawa. Di body kemasan tertulis jelas nformasi produk, cara pakai, ingredients, dan tanggal expired. 

Ketika membuka tutup botolnya lalu mencium bau isinya, hmm... ini, nih, yang bikin saya langsung suka. Ovale Micellar Cleansing Water tidak berbau sama sekali! *langsung teriak dalam hati* hidung dan kulit wajah saya sensitif bnaget sama wewangian. Untuk produk skincare, mungkin saya pilih skincare yang punya wangi nggak enak deh daripada ada campuran wewangian yang nggak perlu.

Ovale Micellar Cleansing Water Brightening ada sedikit sekali wangi bunga tetapi bisa ditoleransi banget, sedangkan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin benar-benar nggak ada bau sama sekali; rasanya kayak saya lagi nyium-nyiumin air mineral.


  • Ingredients Ovale Micellar Cleansing Water Brightening :
Aqua, Propanediol, Poloxamer 184, Butylene Glycol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Panthenol, Sodium Chloride, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20, BHT, Magnolia Sieboldii Extract, Tocopherol.

  • Ingredients Ovale Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin :
Aqua, Propanediol, Poloxamer 184, BHT, Butylene Glycol, Magnolia Sieboldii Extract, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Propylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Pottasium sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid, Panthenol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polysorbate 20, PEG-20 Glyceryl Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium Chloride, Disodium EDTA.

Kalau diperhatikan, kandungan kedua varian Ovale Micellar Cleansing Water di atas tidak terlalu punya banyak perbedaan. Ovale Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin punya beberapa ingredients tambahan seperti acid dan ekstrak green tea, serta kandungan Magnolia Sieboldii Extract sebagai brightening agent (efek mencerahkan kulit) yang lebih banyak.

Buat saya pribadi sih kedua variannya bisa digunakan oleh kulit normal, berinyak, berjerawat, sampai kulit sensitif.

ovale micellar water

Saya nggak pernah memakai micellar water dengan cara digosok-gosok ke kulit wajah. Gerakan menggosok terlalu kasar, justru bisa membuat sisa makeup dan kotoran semakin masuk ke pori-pori wajah. Saya suka nge-tap tap kapas yang sudah dibasahi micellar water ke kulit wajah pelan-pelan sampai sisa makeup dan kotoran meresap sendiri ke kapas. Nah, kalau sisa makeup dan kotorannya tinggal sedikit baru deh saya gosok pelan-pelan sampai kulit wajah saya bersih maksimal.

Percobaan membersihkan makeup menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening:

swacth makeup
Swatch Makeup: Eyeshadow, Foundation, Blush On Stick, Lipcream Matte, Eyeliner

swatch makeup
Hasilnya ketika dibersihkan dalam satu kali olesan

ovale micellar water
Hasilnya ketika dibersihkan dalam 4-7 kali olesan

micellar water
Penampakan bekas makeup yang dibersihkan dengan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening 

Hasil percobaan di atas cukup memuaskan, kan?

Ketika saya gunakan untuk membersihkan makeup di wajah, butuh 4-5 kapas sampai makeup terangkat semua. Memang masih ada warna lip cream yang tertinggal, Ovale Micellar Water juga tidak bisa mengangkat mascara waterproof sampai bersih. Justru dari situ saya jadi dapat bukti kalau kandungannya yang benar-benar soft. Gila aja kalau bisa bersihin maskara? Pasti kandungannya agak keras, dong. Nggak cocok untuk kulit wajah.

Oiya, kalian tau nggak sih kalau Ovale Micellar Cleansing Water bisa digunakan sebagai pembersih makeup brush? Ketolong banget kalau lagi mager atau sabun pembersih kuas makeup habis. Tinggal tuang cairannya ke wadah, lalu aduk-aduk kuas sampai bersih, tiriskan, dan jemur. Bonusnya, kuas makeup tetap terjaga kelembutannya. Asyik!

Saya suka sensasinya di kulit wajah, nggak ada bau yang menempel, nggak juga ada sensasi "panas" karena FREE ALCOHOL!. Saat nggak pakai makeup atau pas bangun tidur pun kadang saya pakai untuk mengangkat kotoran di wajah, dan berhasil bikin kapasnya kusem. Pas banget sama tagline-nya, kan? "Buka dan Tutup Hari dengan Ovale Micellar Cleansing Water" hehehe…

ovale micellar water

Sejauh ini, saya merasa aman dan nyaman menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening. Klaim Hypoallergenic Tested dan Dermatologically Tested cocok untuk kulit sensitif. Dan yang paling penting, nih... harganya ramah banget sama dompet.

Ukuran 100ml seharga Rp. 17,000 sedangkan ukuran 200ml sekitar Rp. 36,000. Produknya mudah dicari, dan dapat dibeli di cabang Guardian manapun. Semoga reviewnya membantu, yah! Jangan lupa buka dan tutup hari dengan Ovale Micellar Cleansing Water dan follow sosial media Ovale berikut 😉

Akun Instagram: @Ovalebeautyid
Akun Facebook Page: Ovale

Comments

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)