APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

The Skin Rapha Lime Oil Cleanser, Cleansing Oil untuk Kulit Jerawat

Cleansing milk, cleansing balm, cleansing lotion, cleansing oil, cleansing water, dan micellar water, Pasti kalian sudah familiar sama jenis-jenis first cleanser tersebut. Kalau belum paham sini saya jelasin sedikit! 😃


Kenapa sih harus ada first cleanser, second cleanser, dan berbagai tahapan pembersih wajah lainnya? Kenapa sih nggak cukup pakai satu pembersih aja? Kayaknya dulu kita pakai sabun pencuci muka sekali aja, wajah nggak ada masalah, ya kann?

Iya... dulu itu saat saya masih sekolah dan kulit wajah belum kena apa-apa, bahkan skincare seoles pun saya nggak pakai.

Nah, sekarang? Tanpa pemakaian makeup menorhanya memakai serum, pelembab, dan sunblock/sunscreen, saya wajib membersihkan wajah minimal dua tahap.

Pertama pakai cleansing lotion untuk mengangkat kotoran, polusi, dan sisa sunblock/suncreen yang menempel langsung. Kedua membersihkan wajah dengan facial wash agar sisa-sisa cleansing lotion-nya lepas semua.

Kok nggak cukup cuci muka pakai facial wash / air wudhu aja? Karena kita tinggal di kota besar, Sist! Jangan harap cuci muka hanya pakai facial wash aja bisa membersihkan kotoran, polusi, dan pemakaian skincare yang berlapis-lapis. Apalagi untuk jenis kulit yang mudah jerawatan kayak saya, tahap pembersihan adalah paling esensiil.

Tidak jadi masalah mau pakai first cleanser tipe apa, yang penting pilih salah satu dari yang sudah saya sebutkan di awal.

Untuk pemakaian sehari-hari, saya terbiasa membersihkan kulit wajah pakai cleansing lotion, lanjut micellar water, baru setelah itu dibilas pakai facial wash. Tetapi... waktu-waktu tertentu seperti: saat sedang pakai makeup super tebal atau saat jerawat meradang, cleansing balm dan cleansing oil adalah andalan saya buat first cleanser.

Nah, saya mau review salah satu cleansing oil yang saya pakai di waktu-waktu tertentu itu yaitu The Skin Rapha Lime Oil Cleanser. Cleansing oil made in Korea yang mengandung sari jeruk nipis dan beberapa minyak alami seperti: olive oil, sunflower seed oil, and resehip oil, sudah bersertifikat BPOM ini mengklaim dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran dan makeup berat serta merawat kulit sensitif dan berjerawat.

KLAIM PRODUK:
Mild make-up remover with lime extract and vegetable oils. Lime extract with olive oil, sunflower seed oil, and resehip oil. Subdued natural scent and freshness. Deep cleansing effect for perfect revitalization.

KEMASAN:
Oil Cleanser bervolume 180 ml ini punya kemasan plastik yang kokoh banget. Desainnya simple dengan warna hijau muda yang mewakili warna jeruk nipis.


Selain kuat, keunggulan kemasannya adalah bagian pengaman pumping yang bisa dilepas-pasang. Pengguna jadi nggak takut pumping botolnya kepencet atau ketindihan barang lain yang bisa bikin cairannya keluar. Namun sayangnya belum ada ukuran kecil yang travel friendly. Saya musti memindahkan ke wadah kecil dulu kalau mau dibawa traveling.


Keterangan tulisan Korea pada body kemasan juga menyulitkan orang Indonesia yang nggak ngerti Hangeul. Untungnya informasi yang ada di website www.kallala.com/shop cukup membantu, dan setidaknya masih ada keterangan kedaluwarsa yang bisa kita lihat di bagian bawah body kemasan.



INGREDIENTS:
Ethylhexyl Palmitate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Cetyl Ethylhexanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Sorbeth-30 Tetraoleate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Water, Butylene Glycol, Citrus Aurantifolia (Lime) Fruit Extract (100ppm).

TEKSTUR:
Saya terkesan sama tekstur The Skin Rapha Lime Oil Cleanser sejak pertama kali pakai. Minyak, tetapi ringan sekali. Wangi lemonnya sedikit menyengat tetapi karena teksturnya ringan di kulit, tidak menimbulkan rasa cekat-cekit, dan mampu mengangkat makeup sampai benar-benar bersih, maka wanginya termaafkan. 😁


Serius, deh! Formulanya bagus dan ramah untuk kulit berjerawat. Teksturnya nggak bikin kulit saya yang lagi berjerawat meradang perih. Saya perhatiin lagi nih ingredients-nya juga sedikit, nggak banyak cing-cong, biasanya yang kayak begini cocok juga untuk kulit sensisitf.

CARA PAKAI:
Kulit yang sedang berjerawat meradang atau mudah sensitif karena gesekan kapas, paling pas pakai oil cleanser. Ambil 2 pump produk untuk membersihkan seluruh bagian wajah, pijat-pijat sampai sisa makeup / kotoran di wajah lebur sempurna. Lalu bilas dengan air (kalau bisa airnya agak hangat). Setelah itu baru bilas wajah dengan sabun pembersih menggunakan air dingin.

Air yang agak hangat membantu membuka pori-pori wajah sehingga tekstur oil cleanser bisa maksimal masuk sampai sampai ke pori-pori dalam. Untuk menutup pori-pori wajah kembali, kita butuh air dingin. Makanya setelah dibasuh pakai oil cleanser dengan air yang agak hangat, wajah kita butuh sabun pembersih dan bilasan air dingin.

Cara menggunakan The Skin Rapha Lime Oil Cleanser

The Skin Rapha Lime Oil Cleanser dapat digunakan untuk membersihkan makeup mata dan bibir juga, loh. Ajaibnya nggak bikin perih! Dan lebih ajaib lagi, habisnya lama banget, awet! Padahal kalau lagi full makeup saya bisa apply duatiga kali.

Sensasi setelah menggunakannya juga bikin produk ini istimewa, kulit saya kelihatan lebih cerah, bersih, tetapi tetap lembut. Nggak ada deh tuh kesan kesat atau kulit ketarik.

HARGA:
Harga Rp. 270,000 dengan ingredients premium di atas cukup masuk akal. Apalagi produknya awet. Di waktu-waktu tertentu website kallala.com suka menebar diskon menggiurkan. Nah, momen itu bisa dimanfaatin untuk stok produk. Hehehee... atau follow aja instagramnya @kallala.official biar nggak ketinggalan informasi seputar diskon dan lainnya.

Semoga reviewnya membantu, ya!

Comments

  1. Terima kasih informasinya :)

    ReplyDelete
  2. Cocok banget tuh untuk yang mukanya berjerawat

    ReplyDelete
  3. Meskipun mahal yang penting kualitasnya terbaik hehe

    ReplyDelete
  4. Bagus banget kualitasnya

    ReplyDelete
  5. Pas banget aku pengen pake oil cleanser karena pake oil balm yang sekarang ngerasa kurang higeines gitu kebuka pas pemakaian. Kepoin lagi ah tentang produk ini

    ReplyDelete
  6. Rasanya sudah lama nggak pakai lotion pembersih. Sama sih dnegan kenayak, seringnya langsung memakai facial wash. ternyata penting ya...

    Baiklah, beli kapas lagi.hihihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)

back to top