Sepatu Slip On, Sepatu Paling Sehat & Aman untuk Wanita


Sekitar Bulan April lalu saya mengalami cidera di pergelangan kaki karena jatuh, lalu keseleo dan membengkak hinga beberapa hari. Saya nggak berani langsung ke Dokter, saya pikir diobati tukang urut langganan aja pasti sembuh.

Sampai teman saya memberi saran untuk ke Dokter karena dia pernah mengalami kejadian yang sama, angkle strain, yang lumayan parah sehingga tidak bisa jalan selama 1 bulan. Dia ke kantor musti pakai tongkat penyangga dan tidak boleh mengenakan sepatu/sandal apapun kecuali Sepatu Lari yang ringan dan Sepatu Slip On wanita.

Pertama kali berobat, saya juga dapat saran yang sama, tidak boleh pakai sandal atau sepatu teplek apalagi sepatu heels sampai minimal 2 bulan lamanya. Oh, iya! Saya juga tidak boleh lari. Sedih banget kalau diingat-ingat, sejak kejadian itu aktivitas olahraga saya alpa sama sekali (maklum… saya cuma bisa olahraga rutin lari seminggu 2 kali hehehe).

Mengapa Sepatu Slip On lebih sehat dibanding model sepatu lainnya?
Karena telapak kaki manusia dibuat melengkung yang berfungsi membuat tubuh kita seimbang ketika melakukan gerakan. Menggunakan alas kaki yang rata dan kaku lambat laun akan membuat nyeri kaki. Begitupun dengan menggunakan sepatu/sandal heels dalam jangka waktu yang lama.

Desain sandal/sepatu ideal yang mengikuti lengkungan kaki paling aman digunakan, terlebih lagi oleh wanita yang lebih sering terkena penyakit varises. So, kalian yang belum punya koleksi Sepatu Slip On sama sekali, lebih baik dipertimbangkan untuk koleksi dari sekarang. Hitung-hitung investasi kaki, Sist!

Selain disarankan karena alsan kesehatan, Sepatu Slip On juga paling aman digunakan karena menutup kaki sempurna. Kaki terlindungi dari efek jahat sinar matahari, debu dan goresan benda tajam. 

Untuk pemakaian sepatu sehari-hari, saya lebih suka model sporty dibanding feminin. Jadi saya nggak ada kendala kalau disuruh pakai Sepatu Slip On setiap hari, karena pemakaiannya pun dapat dipadupadankan dengan banyak outfit, dari Dress sampai Tshirt.

Nih, contohnya pemakaian Sepatu Slip On Wanita dengan Black Skinny Jeans. Cute, ya? Kaki jadi kelihatan jenjang gitu…


Kalau Rok Mini pakai Sepatu Slip On wanita model begini juga cakebbb!



Untuk tampilan yang lebih formal dan feminin, model sandal mules gini cantik, ya?


Saya punya beberapa koleksi Sepatu Lari dan Sepatu Slip On, tetapi Mules Shoes belum ada sama sekali. Boleh juga nih dikoleksi!

Beberapa gambar Sepatu di atas saya ambil dari website mataharimall.com karena ingin menambah koleksi sepatu lari baru, tetapi saya malah kepincut koleksi lainnya. Bagus bagus! Untung harga-harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Tips memilih sepatu slip on wanita yang tepat dengan kakimu.
  1. Perhatikan bahan sepatu serta telapak kaki. Pilihlah bahan yang awet dan fleksibel / tidak kaku. Karena selain nyaman kita juga ingin pemakaiannya bertahan lama bukan?
  2. Perhatikan bantalan kaki, harus empuk dan membuat telapak kaki nyaman, ya! Bantalan kaki yang tepat juga menghindari kita dari cidera kaki ketika berjalan.
  3. Pilih warna-warna netral dan sederhana. Sepatu Slip On warna hitam, abu, coklat dan cream, cocok dipadukan dengan semua warna koleksi baju kamu di lemari.
  4. Penggunaan Sepatu Slip On tidak perlu menggunakan kaos kaki lagi, jadi sesuaikan nomornya dengan ukuran kakimu. Jangan menambah atau mengurai dari ukuran kaki sebenarnya.

Semoga sharing hari ini bermanfaat, ya! Selamat memilih Sepatu Slip On, Gaess~~

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar spam, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup akan saya hapus. Salam. :)

INSTAGRAM

Instagram

Follow @apriej