APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

3 Step Perawatan untuk Rambut Kering dan Rusak dengan L’Occitane Aromachologie Repairing Series

Sama halnya dengan kulit wajah, bohong banget kalau ada yang ngaku rambutnya nggak pernah bermasalah. Minimal, nih, rambut kusam, rontok, dan ketombean, pasti pernah kamu alami. Bener, nggak?

loccitane aromachologie

Kalau rambut saya mah jangan ditanya! Bolak-balik nge-blow, catok, keriting, belum lagi rutin diwarnain, bohong banget kalau saya bilang rambut saya baik-baik aja. Bahkan sebelum kena alat dan pewarna, rambut saya juga punya masalah kering dan rusak. Tipikal rambut keriting pasti permasalahannya kering dan mengembang.

Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang saya banggakan. Panjang, bergelombang, dan tebal. Tuhan udah kasih kelebihan itu masa’ nggak saya jaga? Makanya sejak 2 tahun lalu saya konsen menggunakan produk perawatan rambut dengan kandungan vegan dan minim pengawet. Saya juga menghindari bahan-bahan yang bisa membuat rambut semakin kering. Memang… harga produk perawatan rambut berbahan vegan dan minim pengawet jauh diatas produk drugstore kebanyakan, tetapi 2 tahun penggunaannya, saya puas banget sama hasilnya. Please take all my money! LOL. Rambut saya saat ini nggak lagi kelihatan kaku bagai kanebo kering.

Salah satu produk perawatan rambut yang bisa saya sarankan untuk dicoba adalah L’Occitane Aromachologie Repairing Series yang punya 3 Produk unggulan: Aromachologie Repairing Shampoo, Aromachologie Intensive Repair Conditioner, dan Aromachologie Intensive Repair Hair Mask.

loccitane aromachologie

Aromachologie Repairing Shampoo

Dibanding semua produk perawatan rambut, sampo adalah produk yang paling saya perhatikan isi kandungannya karena dialah produk paling basic dan esensiil. Kalau nemu produk sampo yang bagusss banget, yakin deh fungsi kondisioner dan masker hanya pelengkap aja.

Aromachologie Repairing Shampoo punya 5 essential oils yang mampu bekerja beriringan untuk memperbaiki tekstur rambut, menguatkan, serta memberi efek yang halus. Kandungan Lavender, Geranium, Ylang-ylang, Patchouli, dan protein cocok banget untuk rambut kering dan rusak kayak saya gini akibat efek penggunaan alat blow/catok/keriting yang berlebihan dan zat pewarna rambut.

Cara penggunaan:
Pada rambut yang basah, usap sampo dengan lembut di kulit kepala. Untuk efek yang lebih baik, diamkan di rambut selama 1-2 menit.

Aromachologie Intensive Repair Conditioner

Aromachologie Intensive Repair Conditioner punya tekstur yang creamy. Kandungan sunflower seed oil dan black oat dapat mengatasi permasalahan rambut kering dan rusak seperti: rambut kusut, kusam, kasar, bercabang, sekaligus menyelimuti rambut dan memberikan perlindungan dari polutan serta efek jahat sinar matahari. 

Ingredients Aromachologie Intensive Repair Conditioner:
Aqua/water, glycerin,distearoylethyldimonium chloride, coco-caprylate/caprate, dimethicone, cetearyl alcohol, prunus amygdalusdulcis (sweet almond) oil, citrus aurantiumdulcis (orange) oil,lavandula angustifolia (lavender) oil, pelargonium graveolens flower oil, canangaodorata flower oil, angelica archangelica root oil, angelica archangelica seed oil, avenastrigosa seed extract, helianthus annuus (sunflower) seed oil,lavandulahybrida oil, panthenol,cetyl alcohol,cetyl esters, glyceryl stearate, peg-100 stearate, phenoxyethanol, ethylhexylglycerin, polyquaternium-10, polyquaternium-37, lecithin, isopropyl alcohol, sodium hydroxide, sodium acetate, sodium chloride, potassium sorbate, citric acid, tetrasodiumedta, tocopherol, parfum/fragrance, limonene, linalool.

Aromachologie Intensive Repair Hair Mask

Masker rambut adalah ritual yang paling saya suka karena penggunaanya tidak harus setiap hari, namun efeknya sangat kelihatan. Persis kayak habis di-cream bath di salon. Hehehe…Sehabis menggunakan Aromachologie Intensive Repair Hair Mask, rambut jadi terasa jauh lebih halus, lembut, dan bersinar. Pokoknya kelihatan sehat banget kayak rambut perawan gitu, sist! :D

Ingredients Aromachologie Intensive Repairing Hair Mask:
Aqua/water, cetearyl alcohol,dimethicone, quaternium-87,cetyl esters, glycerin, coco-caprylate/caprate, propylene glycol, citrus aurantiumdulcis (orange) oil,lavandula angustifolia (lavender) oil, pelargonium graveolens flower oil, canangaodorata flower oil, angelica archangelica root oil, angelica archangelica seed oil,avenastrigosa seed extract,lavandulahybrida oil, helianthus annuus (sunflower) seed oil,hydroxyethylcellulose,cetrimonium chloride, guar hydroxypropyltrimonium chloride, panthenol, sodium benzoate, citric acid, lecithin, disodium phosphate, polysorbate 60, potassium sorbate, sodium phosphate,silica, tocopherol, parfum/fragrance, limonene, linalool, ci 77491/iron oxides.

Kalau ada yang tanya gimana cara merawat rambut? Minimal, 3 jenis produk seperti di ataslah yang selalu saya terapkan. Sampo dan kondisioner untuk pemakaian harian, hair mask untuk pemakaian mingguan. Karena ketiga produk perawatan rambut dari L’Occitane diatas sudah banyak mengandung essensial oil, saya jadi nggak perlu vitamin rambut / minyak rambut lagi.

loccitane aromachologie

L’Occitane Aromachologie punya 53 koleksi produk yang terdiri dari sampo, kondisioner, hair tonic, sabun, deodoran, pelembab, body mist, massage oil, dan lainnya. Lengkap banget! Produknya nggak hanya untuk perawatan rambut kering dan rusak tetapi ada juga rangkaian produk lainnya yang bisa kalian cek di website dan media sosiaresmi L’Occitane berikut:

Website: https://id.loccitane.com/
Instagram: https://www.instagram.com/loccitane_id/

Semoga informasinya membantu, ya! Please take care your hair like a diamond crown. Turst me, it's worth it 😎

Comments

  1. Woaaa mupeng, pengen banget coba perawatan rambut yang kaya minyak alami, mau dong🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba dulu kemasan kecilnya, Kaka... siapa tau cocok. :D

      Delete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)