APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Skin Aqua UV Moisture Gel, UV Skincare yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Pernah nggak di satu momen temen-temen melihat seseorang yang sudah berumur dengan kulit wajah dan tangan bercak coklat atau kehitaman? Saya pernah.



Dulu saya pikir adalah normal untuk orang yang sudah berumur memiliki noda bercak di kulit wajah dan tangan. Ternyata setelah saya berilmu dikit, saya jadi tau noda bercak tersebut adalah efek jahat dari paparan sinar matahari. Bersyukurlah kita hidup di negara tropis, di mana efek sinar matahari tidak terlalu terasa. Untuk orang yang tinggal di negara sub tropis, iklim sedang, dan kutub, di mana paparan sinar matahari terasa lebih dekat, efeknya tidak hanya noda bercak dikulit, tetapi bisa sampai kanker kulit kalau tidak pakai pelindung kulit seperti topi, pakaian tertutup, dan UV Skincare.

Saya bahkan pernah baca satu berita yang mengabarkan Robert Downey Jr. kena kanker kulit di bagian telinga karena tidak pernah mengoleskan UV Skincare di daerah telinganya. Segitu besarnya peran UV Skincare, kan?

Sebelum jago soal per-makeup-an, wajah virgin saya ini cuma kena pembersih wajah dan UV Skincare aja, Sist! Skin Aqua adalah UV Skincare pertama saya karena dulu harganya cukup baik hati di kantong Mahasiswa. Sampai sekarang masih saya pakai. Bedanya, dulu kulit wajah saya masih "badak"–belum kena banyak masalah kayak sekarang, jadi pakai Skin Aqua tipe mana aja cocok. Kalau sekarang harus banget pakai skincare yang sesuai jenis kulit berminyak kombinasi dan baperan (baca: gampang jerawatan). Untungnya Skin Aqua punya 4 jenis produk UV Skincare yang bisa dipilih sesuai dengan jenis kulit.

Kebetulan saya punya keempat jenis Skin Aqua. Saya akan review keempatnya, tapi secara umum aja. Untuk detailnya, saya akan review Skin Aqua UV Moisture Gel yang cocok sama jenis kulit saya sekarang. So, mana nih geng kulit berminyak dan jerawatan? Mari ngumpul di mari~ 🙋

KLAIM PRODUK

Skin Aqua merupakan UV Skin Care yang tidak hanya berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV-A dan UV-B tetapi juga melembabkan, melembutkan dan menutrisi kulit. Formulasinya yang berbahan dasar air membuat Skin Aqua terasa ringan, mudah meresap, tidak lengket dan nyaman digunakan setiap hari.

Semalas-malasnya saya sama skincare, pembersih wajah dan UV Skincare nggak pernah saya lewatkan. Kedua produk tersebut sudah fardu ain hukumnya, kalau ditinggalkan dosa. Untungnya produk Skin Aqua sudah mengandung pelembab, jadi kalau saya skip pakai pelembab rasanya nggak dosa dosa amat. 😂

Sewaktu masih jadi mahasiswa, saya selalu pakai Skin Aqua UV Whitening Milk berharap wajah bisa makin bening macam artis Jepang gitu. Lambat laun saya ganti dengan Skin Aqua Moisture Milk karena saya merasa butuh SPF yang lebih tinggi. Kalau temen-temen baca postingan saya dua tahun lalu ini Produk Skin Care yang Wajib Digunakan Wanita Usia 20an pasti tahu saya pakai produk tersebut.

Nah, ke sininya saya selalu cari Skin Aqua UV Moisture Gel yang sesuai kondisi kulit. Makin tua, kulit saya malah makin berminyak dan jerawatan, sih. 😢

Kemasan Skin Aqua cukup sederhana dan efisien, ukurannya mungil dan enak dikantongin, nggak ada alasan skip pakai UV Skincare, ya! Skin Aqua ini enak dibawa-bawa.

Baik di kemasan karton dan botolnya, terpampang jelas informasi produk, cara pakai, nomor POM, dan tanggal kedaluwarsa. Perbedaan keempat produk Skin Aqua hanya pada warna tutup kemasan botolnya.

Dulu, Skin Aqua UV Mild Milk dan Skin Aqua UV Moisture Gel memiliki kemasan yang lebih besar (80 gr) dari kemasan barunya sekarang (40 gr). Kini, keempat produk sunblok Skin Aqua sudah seragam semua imutnya.


Walaupun kemasannya sama, jerowan-nya belum tentu sama, Sist! Bau keempat jenis Skin Aqua hampir mirip semua, tetapi tidak dengan teksturnya. Tekstur paling cair dimiliki oleh Skin Aqua UV Moisture Milk dengan kandungan SPF 50 yang paling tinggi, lalu menyusul Skin Aqua UV Whitening Milk yang agak cair. Lalu yang saya pakai sekarang, Skin Aqua UV Moisture Gel punya tekstur yang sedikit padat walau bahan dasar keempatnya sama-sama air.

Tekstur keempatnya sama-sama watery, ringan, dan cepat meresap ke dalam kulit. Dari ketiga produk Skin Aqua yang pernah saya coba, Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 yang paling cair justru yang memberi kesan "agak berminyak" di kulit wajah, makanya nggak terlalu lama saya pakai, takut tambah berminyak.

Sebenarnya, makin tinggi SPF sebuah sunblock/sunscreen, makin rapat pula teksturnya, makanya UV Skincare ber-SPF tinggi sebaiknya tidak digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat. 

Perbandingan tekstur keempat produk Skin Aqua

REVIEW SKIN AQUA UV MOISTURE GEL


Saya sempat bolak-balik nyobain produk UV Skincare merek lain, baliknya tetap ke Skin Aqua lagi. Nggak sanggup putus lama-lama sama si mungil ini. Di mana lagi saya bisa nemuin UV Skincare dengan harga terjangkau dan sesuai jenis kulit kalau bukan di Skin Aqua? 😢

UV Skincare dipakai setiap hari, bahkan pemakaiannya dianjurkan berulang-ulang setiap 2 jam, kalau harganya mahal kan dompet bisa tiarap, Sist! (Enggg... iya, dompet saya aja, sih)

KEMASAN
Beginilah penampakan dari dekat Skin Aqua UV Moisture Gel. Imut, kan? Warna tutupnya juga gemesin hijau susu gitu.




Semua produk Skin Aqua sudah dikemas se-travel friendly mungkin nampaknya. Saya suka skincare yang punya kemasan tutup putar begini, berasa banget amannya. Dijamin nggak bakal tumpe tumpe gitu, Sist. Botol plastiknya juga kokoh, enggak gampang reyot, aman kalau tertekan barang lainnya.



INGREDIENTS
Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methylene Bis- benzotriazolyl Tetramethyl butylphenol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Ethylhexyl Triazone, Polysorbate 60, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Betaine, Phenoxyethanol, Ammonium Acryloydimethyltaurate/VP Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acry;ate Crosspolymer, Hydrogenated Lecithin, Triethanolamine, Panthenol, Disodium EDTA, Methylparaben, Propylparaben, Sodium Hyaluronate, Dipotassium Glycrrhizate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Arginine, Hydrolyzed Collagen, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Tocopheryl Acetate.

TEKSTUR
Dari foto perbandingan keempat tekstur Skin Aqua di atas tadi, saya udah menyebutkan kalau Skin Aqua UV Moisture Gel punya tekstur yang sedikit lebih padat. Ketika dituang sedikit akan kelihatan karena teksturnya tidak langsung menetes. Ketika dituang agak banyak baru kelihatan teksturnya yang watery, ringan, dan tidak berbau.

Saya seneng banget produk ini tidak mengandung parfum. Wanginya nggak aneh-aneh!



CARA PAKAI:
➔ Setelah menggunakan rangkaian skincare seperti toner, serum, dan pelembab, baru saya menggunakan UV Skincare (setelah itu makeup).
➔ Pastikan wajah dan tangan sudah bersih.
➔ Jangan lupa, dikocok dulu sebelum digunakan.
➔ Tuang ke telapak tangan atau langsung ke kulit wajah seperti yang biasa saya lakukan.
➔ Oles merata ke seluruh permukaan wajah dan leher.
➔ Saya pribadi juga mengoleskan Skin Aqua ke telapak tangan dan kaki biar nggak belang kulitnya. 😄

HARGA
Harga Skin Aqua cukup terjangkau, sekitar IDR 50.000 untuk 40 gr yang bisa dipakai sampai sebulan lamanya. Produknya tersedia di Supermarket, Drug Store, dan Online Store. Sabar-sabar yah, Sist kalau agak susah nemuin Skin Aqua ini. Saya pun demikian. Entah karena stoknya yang kurang di pasaran atau karena permintaannya yang banyak, ya? Saya merasa agak sulit menemukan Skin Aqua UV Moisture Gel. Makanya kalau habis langsung kalang kabut. Wahai distributor, tolong dibanyakin stoknya, dong! 😩

KESIMPULAN
Jangan berharap wajah langsung cakep setelah menggunakan UV Skincare, ya! Sungguh tidak ada bedanya kalau mau dicari perbedaan before-after pakai sunblock, kecuali kamu tinggal bukan di negara tropis.

UV Skincare ber-SPF dan PA++ adalah investasi jangka panjang yang pemakaiannya dapat melindungi efek radiasi sinar matahari. Kalau saya sih, mau kulitnya sehat dan cantik sampai tua, makanya nggak mau skip pakai UV Skincare sehari pun. Walaupun kadang ada produk makeup seperti foundation / bedak yang mengandung SPF, tetapi itu tidaklah cukup wahai saudara-saudara seper-skincare-anku!

Buat saya, kehadiran Skin Aqua sudah cukup mereda perasaan was-was "kalau tua saya bakal tetap cantik nggak, ya?"

Dengan harga terjangkau, packaging gemes, tidak mengandung parfum yang berbau aneh-aneh, dan teksturnya cepat meresap kulit, sudah sangat paket komplet lah produk ini! 👌 Kelemahannya cuma satu, susah dicari! *barang bagus emang gitu kali, ya.

Semoga reviewnya membantu, ya! Kalau masih galau sama jenis kuit sendiri, monggo kalau mau nyobain semua jenis UV Skincare Skin Aqua. Saya aja nemu jodohnya lama, kok, eh. 🙈

Produk-produk Skin Aqua bisa dibeli di Shopee Mall: ROHTO Official Shop


So, Ladies, Which Skin Aqua Are You? Mine is Skin Aqua UV Moisture Gel 😋

Comments

  1. Wah penasaran, nanti klo sun care saya habis pengen coba juga mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba yang sesuai jenis kulit ya, Mba. 🤗

      Delete
  2. Kebetulan lagi cari sunblock yang bagus nih, mungkin ini bisa jadi rekomendasi :D.

    ReplyDelete
  3. Oke setelah sunscreen-ku habis aku akan coba Skin Aqua wkwk yampoon kemana aja aku belom pernah coba sunscreen-nya Skin Aqua xD

    ReplyDelete
  4. pengen nyobain ini, tiap nemuin di mall pengen comot aja, tp takut malah muncul jerawatan nih

    ReplyDelete
  5. pengen nyoba juga.tp bingung masi-an

    ReplyDelete
  6. Untuk yang acne prone pake yang varian apa bagus nya ka aprie?

    ReplyDelete
  7. Langganan bgt sama si skin aqua ini, dan tiap beli harus aja ke Hypermart wkwk di store yang lain blm nemu nih

    ReplyDelete
  8. Kaaak, aku kan make ini juga, sama kayak kakak persis, yg uv moisture gel, nah sebenernya sebelum make ini tuh harus pake pelembab dulu ga? Karena abis pake toner aku langsung pake ini. Makasiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kulit wajahnya nggak butuh pelembab, nggak apa kok di-skip pemakaian pelembabnya. :)

      Delete
  9. Kalau buat wajah yang berminyak sama berjerawat baguss nya pake yg mana ya... 🙏🙏🙏

    ReplyDelete
  10. Yg gel texturnya lebih padat drpd yg milk ya? Tapi apakah bikin wajah makin oily?
    Soalnya kulit ku berminyak banget sist

    ReplyDelete
  11. Suka sekali dengan bahasa dan ulasannya, membantu banget buat aku yg lagi galau nyari sunscreen yg aman buat kulit oily sensitif l. Thanks mba

    ReplyDelete
  12. Kak, aku umur 15 udah bisa pake itu nggak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dong, asal diperhatiin ya kalau kulitnya bereaksi negatif stop dulu, dan jangan lupa cuci muka sore/malamnya :)

      Delete
  13. Kak aku cowo dengan kulit wajah berminyak tp tidak berjerawat, kira2 rekomendasi sunblock yg bagus apa ya ? Saya liat2 review yg masuk list saya ada skin aqua, loreal uv matte, dan biore aqua rich, mending mana ya kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skin Aqua yang tutupnya hijau lumayan matte finish-nya. Kalau Loreal & Biore masih agak banyak kandungan alkohol, kalau cocok sih gpp. Trial-error aja dulu.

      Delete
  14. Kakak mau tanya donk Kak pakai pelembab wajah nya apa ya. Kulit saya sama seprti kakak berminyak rentan jerawat. Makasih kak. Berharap segara dibalas ya kak. Soalnya saya belum Nemu pelembab yang bagus nih kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun masih belum menemukan produk pelembab basic yang OK banget. Masih trial-error nih, sekarang lagi pakai Laneige Hydro Cream, so far cocok tapi masih aku trial :)

      Delete
  15. Terima kasih review nya .. membantu banget ..kami jauh disulawessi tengah suka kesulitan cari skin Aqua

    ReplyDelete
  16. Hai kak mau nanya dong kan kulit aku kombinasi+sensitif sma berjerawat jga sih,trus aku bingung mau pake skin Aqua yang tutupnya pink atau yg hijau kak tolong dijawab yah kak plis!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kasih saran yang tutupnya hijau, tapi aku juga nggak bisa pastiin cocoknya di kulit kamu, jadi lebih baik langsung coba keduanya dan dibandingin yah. :)

      Delete
  17. Kak klok aku pakek skin aqua di malam hari blh nggk kak?soalnya kan melembabkan atau daya gk pakek pelembab karena toner saya juga ada pelembab nya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skin Aqua itu pelembab ber-SPF, jadi teksturnya pasti lebih berat daripada pelembab biasa. Aku saranin dipakai siang hari aja, di malam hari kan nggak ada mataharinya juga 😁

      Toner itu fungsinya beda sama pelembab walaupun ada klaim "melembabkan" coba cek aja kebutuhan kulitnya ya 😁

      Delete
  18. Kalo buat umur 13 tahun dengan kulit berminyak,beruntusan dan mudah berjerawat pakai yang mana ya ?

    ReplyDelete
  19. Thansk infonya sis, tulisannya lengkap jelas dan enak dibaca.

    ReplyDelete
  20. Ka tolong banget jawab, untuk skin aqua ini bisa untuk usia 40 tahun ke ataskah? Saya sedang cari untuk orangtua hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dong, dari remaja sampai orang tua bisa pakai ini.

      Delete
  21. ka kalo buat dry skin, umur 13 thn cocok ga pake yg moisture milk? atau harus yang spf 30?
    mohon di jawab ya ka terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok nggaknya WAJIB dicoba ya sayangkuuu... karena aku nggak paham kulit semua orang :) yang jelas usia 13 tahun sudah bisa pakai sunscreen / spf.

      Delete
  22. Kak klo cuma pakek skinaqua yg gel aja,trus gk pakek apa apa boleh gk😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak pakai apa-apa lagi tu maksudnya apa aja yah? :D
      Kalau nggak pakai pelembab lagi boleh aja sih, soalnya kandungannya sudah mirip pelembab. Kalau nggak pakai makeup maksudnya? Ya boleh aja juga. Bebas aja sih wkwkwk

      Delete
  23. Kl untuk usia 40thn keatas cocok ga? :)

    ReplyDelete
  24. buat umur 14 tahun masih bisa ga ya kak?mohon dijawab plis :((( takut salahhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh Kok untuk remaja, kalau kilitnya sensitif pakai aja yang tutup hijau ya :)

      Delete

Post a Comment

Hai, terima kasih sudah berkenan mampir ke blog Aprijanti.com

Saya membaca setiap komentar yang masuk. Jika ada pertanyaan penting, mohon untuk cek kembali balasan saya pada postingan ini, ya! Mohon maaf untuk setiap komentar dari unknown, spam, pornografi, judi, caci maki, dan komentar yang memiliki link hidup, akan saya hapus. Salam! :)