APRIJANTI

story, hobby, and beauty blog

Jl. H.R Rasuna Said, RT 7/ RW 4, Kuningan Timur, Setia Budi, RT.7/RW.4, East Kuningan, South Jakarta City, Jakarta 12950, Indonesia

Mengintip Ide Bisnis Para Pemenang #AsliJago The Winners League

Melihat ide-ide bisnis unik yang makin berkembang sekarang ini bikin saya kepengen jadi pengusaha juga, deh. Apalagi kalau bisnisnya berjalan dan diapresiasi banyak pihak.

XL Business Solutions

Salah satu brand yang rutin mengapresiasi pengusaha muda Indonesia adalah XL melalui program XL Business Solutions yang bertujuan untuk mengembangkan bisnis penggunanya melalui berbagai inovasi teknologi di bidang komunikasi.

XL Business Solutions

Layanan XL Business Solutions yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya antara lain: mobile communication, fixed connectivity, mobile advertising, cloud & data center serta internet of things IoT. UMKM juga dapat memanfaatkan paket internet XL Biz yang dilengkapi dengan Office 365.
( Info selengkapnya bisa dibaca disini: https://www.xl.co.id/id/bisnis)

Selain layanan-layanan yang mendukung kegiatan para pengusaha di atas, XL Business Solutions juga mengadakan rutin #AsliJago sebuah kompetisi kreatif di Instagram bertema ‘Buktikan Bakat Bisnismu’ dengan total hadiah ratusan juta. Melalui kompetisi ini 100 lebih pelaku industri kreatif Indonesia di sektor industri Kuliner, Foto dan Video, Travel, Kesenian, eCommerce, Fashion, Teknologi, Otomotif serta Event Organizer disaring menjadi 9 pemenang utama.

Pemenang akan mengikuti serangkaian workshop dan berkesempatan berkolaborasi dengan team XL Business Solution dan Microsoft, serta mendapatkan insight dari para juri di tempat bisnis mereka langsung.
Asyik banget, kan? Dapat hadiah uang tunai dan pelatihan dari ahli. 😍

Siapa aja nih 9 pebisnis kreatif yang beruntung? Kalau kalian baca profilnya satu-satu pasti kagum, deh! Rata-rata mereka adalah generasi Millennials yang membuat usaha dengan value tinggi.



1. Sushi Kita dari kategori Kuliner
Kedua Owner senang sekali dengan masakan Jepang tetapi yang dagingnya "matang, lalu mereka mewujudkannya dengan membuat kedai sushi kecil citarasa lokal.

2. Social Kreatif dari kategori Foto dan Video
Ketiga founder yang masih belia jeli sekali melihat pasar visual (foto dan video) yang begitu tinggi demand-nya untuk konten website atau media sosial. Mereka sudah melayani jasa fotografi produk, perencanaan konten dan copywriting untuklocal brand yang sedang berkembang.

3. Bits & Bobs dari kategori Fashion
Angela Asriana berkerja sendiri menciptakan statement bags & stationery yang simple namun membawa pesan identitas yang sangat kuat.

4. Lala Market dari kategori EO
Umurnya masih belasan tahun, tapi mereka sudah bekerja begitu passionate untuk mengurangi limbah industri melalui kegiatan bazaar menjual barang 2nd hand.

5. Kun Anta! dari kategori eCommerce
Personalize produk personal care Kun anta begitu unik karena ada pendekatan makanan disetiap variannya, seperti: ice cream, goat milk banana, dan honey lemon dates body wash. Ternyata produknya terinspirasi dari sunnah Nabi yang dibuat dari bahan-bahan alami loh!

6. Pukucamper dari kategori Travel
Pukucamper adalah penyewaan Mobil Van pertama yang ada di Bali. Owner punya misi semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah pelosok Bali dengan transportasi yang bisa mengangkut banyak orang.

7. Gulaliku dari kategori Kesenian
Filosofi dari penjual crafting kayu beraneka rupa ini adalah "alam menyediakan kepada kita, maka kita harus mengembalikanya dalam bentuk yang sama"

8. ProHR.id dari kategori Teknologi
Merupakan Software Human Resource Information System online dengan modul Payroll, Database Karyawan, Employee Self Service, Absensi, Recruitment, dan Training.

9. VespapaintART dari kategori Otomotif
Aji Supratman mengawali usahanya karena kecintaannya terhadap vespa tua yang sudah tidak bisa digunakan, namun bisa dimanfaatkan sebagai pajangan antik jika dilukis dengan indah

bits bobs
Angela Asriana, Owner Bits & Bobs

Gimana menurut kalian idenya... OK semua, kan?

Saya penasaran banget sama produk Kun Anta! dan Gulaliku. Kalau main ke instagram mereka, gemezzz! Pengen punya semua. Untung aja mereka udah jual produk-produknya ke marketplace langganan... nunggu gajian nanti, tinggal pesen aja di handphone. Kalau pakai jaringan XL masalah perbelanjaan gini mah lancar bangettt 😆

XL Business Solutions

Comments